Advertorial

Hadir di Borobudur Ride, Aice Semangati Masyarakat dalam Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 30/11/2020, 07:46 WIB
Donasi 4.000 pcs masker medis diberikan Aice kepada Lurah Desa Wanurejo Edy Suyantono. (DOK Aice) Donasi 4.000 pcs masker medis diberikan Aice kepada Lurah Desa Wanurejo Edy Suyantono.

KOMPAS.com – Produsen es krim Aice turut hadir dalam ajang bersepeda Borobudur Ride (Boride) 2020 yang digelar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020).

Pada ajang Boride 2020, Aice memberikan donasi berupa 4.000 buah masker medis dan membagikan 200 buah es krim Aice varian Susu Telur.

Brand Manager Aice Sylvana Zhong mengatakan, kehadiran Aice dalam ajang Boride 2020 didasari oleh kesamaan misi.

Ia mengatakan bahwa Aice memiliki slogan “Have an Aice Day” yang merupakan perwujudan misi perusahaan untuk memberikan kebaikan dan keindahan dalam hidup masyarakat Indonesia.

“Aice dan Kompas.com memiliki tujuan yang sama. Oleh sebab itu kami hadir mendukung kegiatan Boride 2020 di Magelang,” ujar Sylvana dalam kesempatan wawancara dengan Kompas.com melalui aplikasi virtual meeting, Selasa (27/11/2020).

Donasi masker medis tersebut diserahkan oleh perwakilan distributor Aice Magelang Tanya Novita selaku Asisten Direktur kepada Lurah Desa Wanurejo Edy Suyantono. Donasi diberikan secara simbolis di Perpustakaan Dusun Tingal Kulon, Desa Wanurejo.

Sebagai informasi, masker yang didonasikan diproduksi khusus oleh Aice demi membantu masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Masker medis bermerek Shield tersebut diproduksi khusus untuk didonasikan dan tidak diperjualbelikan.

“Melihat kebutuhan masker medis yang tinggi sementara persediaannya sempat terbatas, pada April kami memutuskan untuk memproduksi masker 3 ply yang sesuai standar Kementerian Kesehatan. (Masker) bukan untuk diperjualbelikan, melainkan didonasikan,” jelas Sylvana.

Sementara itu, es krim dengan varian Susu Telur yang dibagikan untuk peserta Boride 2020, merupakan produk yang khusus diproduksi Aice pada masa pandemi Covid-19 untuk memberi semangat bagi masyarakat.

Sylvana menjelaskan, sejak Maret 2020 Aice telah berinovasi memproduksi varian rasa es krim dengan kandungan yang baik bagi konsumen. Sebelumnya, Aice meluncurkan varian es krim rasa jeruk dengan kandungan high vitamin C. Kini, Aice hadir dengan varian Susu Telur.

Susu, telur, dan madu sendiri selain mengandung protein, juga telah dipercaya masyarakat dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sejak dulu. Seperti diketahui, sejak dulu orang Indonesia gemar meminum campuran susu, telur, madu, dan jahe (STMJ) untuk menjaga kesehatan.

“Kami memilih kandungan es krim yang mengandung susu, telur, dan madu. Ini adalah inovasi khusus di industri es krim. Selain tiga kandungan yang baik, terdapat filling selai stroberi dan nata de coco, sehingga Aice Susu Telur enak dan baik untuk harimu,” ujar Sylvana.

Target bagikan 20 juta masker

Donasi masker medis dalam ajang Boride 2020 sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian besar program kepedulian masyarakat yang diselenggarakan oleh Aice.

Sejak April 2020, perusahaan produsen es krim ini telah ikut andil dalam membagikan APD dan es krim kepada rumah sakit di Jabodetabek dan Jawa Tengah yang menangani Covid- 19, dan dilanjutkan dengan membagikan 20 juta masker medis melalui jaringan reseller-nya di seluruh Indonesia juga bekerja sama dengan pemerintahan dan organisasi masyarakat.

15 juta Masker medis selain dibagikan melalui program marketing “Beli Es Krim Gratis Masker”, juga reseller di seluruh Indonesia akan memberikan masker medis gratis kepada 10 pelanggan pertama di setiap tanggal 15.

“Sejak April kami sudah membagikannya dari Sabang sampai Merauke. Distribusi 15 juta masker oleh reseller diharapkan dapat langsung menjangkau masyarakat sekaligus dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu pakai masker,” kata Sylvana.

Selanjutnya, 5 juta masker medis akan dibagikan dimulai Oktober 2020, melalui kerja sama Aice dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Kantor Staf Presiden (KSP)

“Aice yakin dengan dukungan KSP dan GP Ansor yang mempunyai tim lapangan yang dapat melakukan survei kota-kota yang membutuhkan dan jaringan pendistribusian yang luas, masker medis Shield akan sampai tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan.” lanjutnya.

Sebanyak 5 juta masker itu akan didonasikan ke 20 kota. Saat ini, Aice dan GP Ansor telah berhasil mendonasikan masker di Jakarta, Cirebon, Rembang, Yogyakarta. Ke depannya masker akan dibagikan ke kota lain seperti Semarang, Malang, Medan, Ambon, dan Batam.