Advertorial

Berwisata ke Taiwan sebagai Salah Satu Negara Tersehat di Dunia

Kompas.com - 30/11/2020, 14:11 WIB
Taipei, Taiwan (dok. Trancia) Taipei, Taiwan

KOMPAS.com – Taiwan merupakan salah satu negara dengan penanganan terbaik dalam menghadapi pandemi virus corona.

Hal tersebut tidak terlepas dari kesigapan pemerintah Taiwan dalam menangani masalah kesehatan, kebersihan, dan perlindungan terhadap masyarakatnya.

Hal Ini dibuktikan dengan data orang terjangkit yang hanya mencapai ratusan dan sebagian besar berhasil sembuh dari virus tersebut.

Atas pencapaiannya, seluruh dunia pun memberikan pujian karena Taiwan berhasil menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19.

Dengan fakta tersebut, Taiwan pun direkomendasikan sebagai salah satu destinasi wisata yang aman selama pandemi.

Taiwan memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata. Mulai dari kota metropolitan Taipei, desa-desa kecil yang indah, hingga pegunungan yang memiliki sumber air panas.

Dari Taipei di utara hingga Kaohsiung di selatan, semua pariwisata Taiwan terjamin aman dan sehat serta memiliki daya tariknya masing-masing.

Begitupun dengan desa seperti Jiufen dan Alishan yang ada di pegunungan.

Di bagian selatan Taiwan, misalnya. Wisatawan bisa mengunjungi Kota Kaoshiung yang memiliki pagoda berhias patung naga dan harimau.

Di sini, ada pula desa tradisional suku Hakka bernama Meinong dan Museum Buddha Fo Guang.

Ada juga Kota Tainan yang memiliki Museum Chimei. Untuk yang suka keramaian, melihat langsung pasar rakyat di Guohua Street bisa jadi pilihan wisata. Selain itu, Anda bisa bersantai sejenak dengan menikmati air panas Guanziling.

Bagi yang menyukai keindahan alam, pemandangan Gunung Alishan dan He Huan merupakan tempat wajib yang harus didatangi.

Saat berada di sini, sebaiknya luangkan waktu untuk menginap agar dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas awan.

Tak jauh dari daerah pegunungan He Huan juga terdapat Taman Nasional Taroko yang tak kalah indah.

Pegunungan He Huan, Taiwan (dok. Trancia) Pegunungan He Huan, Taiwan

Tidak hanya pegunungan, bagi yang ingin mengunjungi wisata lain juga dapat pergi ke Pulau Penghu dan Yehliu Geopark. 

Yehliu Geopark, Taiwan (dok. Trancia) Yehliu Geopark, Taiwan

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas setempat karena Taiwan memiliki makanan dengan beragam cita rasa, termasuk makanan halal. Kunjungi juga restoran dan pasar malam agar dapat mencicipi berbagai jenis makanan.

Anda tidak perlu khawatir mengenai kebersihannya. Sebab, semua makanan di Taiwan dijaga dengan baik melalui regulasi dan pengawasan yang ketat.

Jadi tidak sabar untuk ke Taiwan kan? Segera luangkan waktu dan nikmati pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata indah di Taiwan.