Advertorial

Tren Perawatan Kulit Terus Berkembang, Jakarta Derma Clinic Hadir sebagai Klinik Kecantikan Pilihan di Jakarta

Kompas.com - 30/11/2020, 14:21 WIB
Acara peresmian Jakarta Derma Clinic cabang kelima di Ruko Puri Botanical, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020). (Dok. Jakarta Derma Clinic) Acara peresmian Jakarta Derma Clinic cabang kelima di Ruko Puri Botanical, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020).

KOMPAS.com – Memiliki kulit wajah yang cerah dan bebas dari berbagai masalah tentu menjadi impian banyak orang.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari menggunakan produk-produk skincare hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Apalagi, perkembangan industri dan tren kecantikan cukup pesat sejak beberapa tahun ke belakang. Hal ini membuat masyarakat semakin mudah untuk memperoleh informasi kecantikan sekaligus berbagai produk dan perawatan kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka.

Perkembangan dunia estetika dan kecantikan di Indonesia, khususnya Jakarta, memacu dr. Ronald Yulianto, M.Biomed (AAM) untuk membuka klinik kecantikan Jakarta Derma Clinic. Klinik tersebut didirikan pada 2017.

Berlokasi di Jalan Terogong Raya No 7A, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jakarta Derma Clinic menawarkan berbagai macam treatment atau perawatan wajah.

Adapun jenis treatment yang disediakan Jakarta Derma Clinic, yakni Botox untuk memperbaiki dan merileksasi kerutan pada wajah saat berekspresi. Perawatan ini juga dapat membantu meningkatkan penampilan.

Kemudian, ada Filler yang berfungsi untuk memberikan bentuk atau mengisi area wajah yang kehilangan volume karena proses penuaan (aging).

Selanjutnya, perawatan Ultherapy. Treatment ini merupakan satu-satunya prosedur peremajaan wajah yang menggunakan ultrasound medis untuk merangsang produksi kolagen bar. Dengan perawatan ini, kulit bisa lebih kencang secara alami. Hasil perawatannya pun dapat bertahan hingga dua tahun.

Tak hanya itu, Jakarta Derma Clinic juga menyediakan konsultasi perawatan di bidang estetika dan body contouring.

“Ada juga Coolsculpting yang menggunakan teknologi terkini. Perawatan ini berfungsi untuk menghilangkan lemak membandel tanpa pembedahan serta waktu pemulihan sehingga pasien dapat langsung beraktivitas setelah treatment,” papar dr Ronald dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Untuk diketahui, sebagai Medical Director dan Head of Doctor Jakarta Derma Clinic, dr Ronald mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran dari Universitas Tarumanagara, Jakarta pada 2013.

Kemudian, ia menyelesaikan pelatihan Ilmu Estetika Kedokteran di The American Academy of Aesthetic Medicine dan mendapatkan gelar Diploma in Aesthetic Medicine pada 2016. Lebih lanjut, dr Ronald juga mendapatkan pelatihan dari dokter-dokter terkemuka dari luar negeri di bidang dermatologi kosmetik dan laser estetik medis, seperti Taiwan, Jerman, dan Polandia.

Selain di Pondok Indah, Jakarta Derma Clinic memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta, yakni di Kelapa Gading, Plaza Indonesia level 5, dan Lippo Mall Kemang.

Baru-baru ini, tepatnya Jumat (20/11/2020), Jakarta Derma Clinic meresmikan cabang kelima yang berlokasi di Ruko Puri Botanical, Jakarta Barat.