Advertorial

Mencari Kado untuk Orang Tersayang? Jam Merek Mido Ikonik Ocean Star Captain Caliber 80 Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 30/11/2020, 14:25 WIB
Jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80 dibalut warna biru dengan sentuhan akhir satin yang merefleksikan laut dalam (Dok. Mido) Jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80 dibalut warna biru dengan sentuhan akhir satin yang merefleksikan laut dalam

KOMPAS.com – Memberikan kado kepada orang tersayang dapat menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kepedulian dan memberikan kebahagiaan. Terlebih, jika kado diberikan pada momen-momen spesial, seperti ulang tahun, meraih pencapaian karier, hari jadi, atau saat hari raya.

Namun, terkadang memilih kado yang tepat tidak semudah dibayangkan. Kalau bingung, jam tangan bisa menjadi salah satu opsi.

Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menjadi aksesori untuk menunjang gaya busana pemakainya. Apalagi kalau jam tangan yang dikenakan punya desain ikonik, seperti arloji Ocean Star Captain Caliber 80 milik brand asal Swiss, Mido.

Diluncurkan pertama kali pada 1944, seri Ocean Star terinspirasi dari kegagahan mercusuar Europa Point yang berada di Selat Gibraltar. Mercusuar ini memiliki peran penting sebagai titik acuan para pelaut yang berlayar mendekati pantai Semenanjung Iberia.

Selain itu, Europa Point juga memiliki struktur bangunan yang kuat dan tangguh untuk menghadapi badai yang kerap menerpa Selat Gibraltar.

Ketangguhan dan keandalan mercusuar Europa Point itu kemudian dituangkan dalam desain jam Mido Ocean Star yang dapat dipakai menyelam ke laut dalam.

Dari segi desain, bagian dial atau wajah jam tangan berdiameter 42,5 milimeter (mm) ini dibalut warna biru dengan sentuhan akhir satin yang merefleksikan keindahan laut dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian dial itu kemudian dibungkus dengan casing baja tahan karat berlapis satin yang kuat. Bagian strap atau bracelet juga terbuat dari baja tahan karat yang dilengkapi dengan pengunci (clasp) lipat dan ekstensi selam.

Untuk menjamin keterbacaan jam, bagian angka, jarum jam, jarum menit, dan penunjuk pukul 12 dilapisi warna putih Super-LumiNova.

Sementara itu, jarum detiknya dilapisi warna oranye Super-LumiNova yang menjadi ciri khas Mido. Pada keadaan minim cahaya atau saat menyelam, bagian-bagian tersebut dapat berpendar.

Penunjuk tanggal yang terletak di angka 3 pun bisa dengan mudah dibaca karena penggunaan latar belakang warna putih. Tak ketinggalan, kristal safir anti-reflektif yang melindungi kedua sisi Mido Ocean Star Captain Caliber 80 semakin meningkatkan keterbacaan jam.

Untuk mendukung kegiatan menyelam, bagian bingkai jam tangan ini dilengkapi dengan unidirectional rotating bezel yang dapat mengukur lama waktu menyelam.

Fitur ini juga dapat membantu menentukan durasi menyelam yang disesuaikan dengan waktu penggunaan tabung oksigen untuk memastikan keselamatan penyelam.

Jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80 dibalut warna biru dengan sentuhan akhir satin yang merefleksikan laut dalam (Dok. Mido) Jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80 dibalut warna biru dengan sentuhan akhir satin yang merefleksikan laut dalam

Soal performa, arloji ini dibekali mesin otomatis Caliber 80 yang mampu menyediakan cadangan daya hingga 80 jam. Selain itu, jam ini juga tahan tekanan air hingga 20 bar sehingga dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 200 meter (660 kaki).

Sebagai sentuhan akhir, pada bagian casing belakang jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80 terdapat simbol bintang laut yang menjadi ikon dan penanda sejarah terciptanya seri Ocean Star.

Untuk Anda yang ingin memberi kado atau memiliki jam Mido Ocean Star Captain Caliber 80, bisa mengunjungi situs Watch Continent yang berada di bawah naungan PT Benua Jam Internusa selaku distributor utama dan resmi dari jam tangan merek Mido di Indonesia.

Situs dengan slogan Official Watches Center in Indonesia itu memiliki beragam fasilitas dan keuntungan. Pertama, produknya asli dan bergaransi resmi. Artinya, produk bersumber langsung pabrikan atau distributor utama. Kedua, pembeli bisa mendapatkan hadiah.

Selain itu, situsnya sudah difasilitasi dengan beragam metode pembayaran online yang bekerja sama dengan payment gateway. Ada pula keringanan cicilan 0 persen yang bekerja sama dengan bank terkemuka, gratis biaya pengiriman termasuk asuransi ke seluruh Indonesia, dan gratis ganti baterai.

Dengan berbelanja lewat situs resmi tersebut, penggemar jam Mido bisa bertransaksi dengan lebih aman. Pasalnya, Watch Continent juga didukung authorized service center terverifikasi pabrikan, watchmaker terlatih dan berpengalaman, peralatan standar tertinggi pabrikan (Swiss watchmaker tools), serta menyediakan suku cadang asli langsung dari pabrikan (principal).

Untuk diketahui, after sales service merupakan hal yang sangat penting dalam membeli jam tangan. Sebab, ketika rusak, jam tangan tanpa garansi resmi tidak akan diterima di service center resmi milik distributor, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Oleh karena itu, bijaklah ketika membeli jam tangan Mido. Sebaiknya jangan mudah tergiur harga murah atau label garansi toko.

Selain itu, jam tangan Mido pun bisa didapatkan lewat authorized retailer (offline atau online) terkemuka di kota Anda serta melalui marketplace tepercaya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Galeri Watch Continent di Galeri Niaga Mediterania 1, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok B No 8P, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Bisa pula menghubungi call center layanan pelanggan di WhatsApp (WA) Watch Continent. Jangan lupa, ikuti juga akun Instagram @watchcontinent.id yang telah terverifikasi untuk informasi terbaru dari jam tangan Mido.

Mido Inspired by Architecture!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.