Advertorial

Pertamina Berikan Alternatif Layanan SPBU di Wilayah MT Haryono

Kompas.com - 01/12/2020, 20:50 WIB

KOMPAS.com - Pasca insiden kebakaran di area pengisian SPBU 31.12802 pada Selasa (1/12/2020) pukul 11.35 WIB, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina yang berdekatan, yaitu di SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. (Kami masih) menunggu hasil investigasi (terkait kejadian ini). Untuk alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU (31.12802) dihentikan sementara,” ujar Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, lanjut Eko, sempat ada api dan asap di area pengisian, yakni tempat mobil tangki melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) ke tangki pendam.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit oleh operator SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Area pulau pompa atau dispenser juga terpantau tidak mengalami kerusakan.

Eko mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama antara operator dan petugas keamanan di SPBU yang bahu-membahu memadamkan api.

“Kurang dari 10 menit, alhamdulillah (api) berhasil dipadamkan. Kami sangat mengapresiasi tim personel SPBU yang sigap dan cepat tanggap,” kata Eko.

Eko menambahkan, masyarakat yang memiliki laporan terkait kondisi SPBU dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com