Advertorial

Siap Duet Bareng Melly Goeslaw, Ini Pemenang IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition

Kompas.com - 02/12/2020, 07:28 WIB
Para pemenang IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition. Pemenang pertama Grup D?ABC yang terdiri dari empat orang Amy Latu (kiri), Candy Latu (kedua dari kiri), Baby Anggelika (ketiga dari kiri), dan Anthonie Rafael Alfons (keempat dari kiri), Pemenang kedua Muhammad Adhytia Navis (tengah), dan Pemenang ketiga Patricia Agustin (paling kanan) saat acara Grand Final IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition di Jakarta, Sabtu (28/11). (Dok. Telkom Indonesia) Para pemenang IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition. Pemenang pertama Grup D?ABC yang terdiri dari empat orang Amy Latu (kiri), Candy Latu (kedua dari kiri), Baby Anggelika (ketiga dari kiri), dan Anthonie Rafael Alfons (keempat dari kiri), Pemenang kedua Muhammad Adhytia Navis (tengah), dan Pemenang ketiga Patricia Agustin (paling kanan) saat acara Grand Final IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition di Jakarta, Sabtu (28/11).

KOMPAS.com – IndiHome terus menguatkan konsistensi membangun potensi dan semangat masyarakat di masa pandemi Covid-19 lewat gelaran “Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition”.

Acara tersebut berhasil mengajak 1.207 penyanyi solo dan grup dari seluruh Tanah Air untuk berpartisipasi.

Kini, gelaran itu telah usai. Puncak kompetisi tersebut, yaitu babak grand final, telah disiarkan secara langsung di kanal YouTube IndiHome dan Channel UseePrime, Sabtu (28/11/2020).

Pada babak tersebut, sepuluh peserta terbaik telah menunjukkan performa terbaik di hadapan dewan juri, yakni Melly Goeslaw, Tantri Syalindri, dan Ari Tulang.

Mereka adalah Sarah Suhada (Jakarta), Muhammad Adhytia Navis (Yogyakarta), Lodewk Hahury (Maluku), Nadia Herawati (Bogor), Patricia Agustin (Jakarta), Iva Andina Putri (Jakarta), Farrel Ananda Junior (Cimahi), D’ABC (Jakarta), We Entertainment (Bekasi), dan Jad n Sugy (Makassar).

Setelah bersaing secara ketat dan melewati penilaian dewan juri, pemenang “IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition” pun diumumkan.

Penyanyi Solo Favorit pilihan Coach Sarah Suhada (paling kiri) bersama dengan Grup favorit pilihan coach Jad n Sugy yang terdiri dari empat personil yaitu Wahyuningsih nursiami (kedua dari kiri) Ismy Amaliah (tengah), Suryati Ar Ridwan (kedua dari kanan), Airin Nurfadhillah (paling kanan) saat acara Grand Final IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition di Jakarta, Sabtu (28/11). (Dok. Telkom Indonesia). Penyanyi Solo Favorit pilihan Coach Sarah Suhada (paling kiri) bersama dengan Grup favorit pilihan coach Jad n Sugy yang terdiri dari empat personil yaitu Wahyuningsih nursiami (kedua dari kiri) Ismy Amaliah (tengah), Suryati Ar Ridwan (kedua dari kanan), Airin Nurfadhillah (paling kanan) saat acara Grand Final IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition di Jakarta, Sabtu (28/11).

Adapun juara pertama berhasil diraih oleh grup vokal D’ABC. Grup asal Jakarta ini terdiri dari tiga penyanyi dan satu gitaris, yaitu Amy Latu, Baby Anggelika, Candy Latu, dan Anthonie Rafael Alfons.

Vice President Marketing Management Direktorat Consumer Telkom E Kurniawan mengatakan, seluruh finalis yang masuk tahap grand final merupakan peserta terbaik karena berhasil mengalahkan ribuan orang lainnya.

“Karena itu, kami ucapkan selamat untuk para finalis dan pemenang ‘IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition’, khususnya untuk D’ABC yang berhasil memenangkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan diva Indonesia, Melly Goeslaw,” kata Kurniawan dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (1/12/2020).

Pihaknya berharap, para pemenang maupun finalis dapat menjadi bintang perubahan menuju Indonesia Maju.

Sebagai juara pertama, D’ABC berkesempatan untuk kolaborasi bersama Melly Goeslaw dalam video klip Semua Bisa Berubah Maju yang akan segera diluncurkan oleh IndiHome.

Hal ini merupakan kesempatan emas bagi D’ABC untuk memulai karier di industri musik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Melly Goeslaw juga menyampaikan agar juara “IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition” tidak berhenti sampai di sini.

“Para juara bisa menjadi bintang juga untuk Indonesia dan bisa memberikan perubahan yang bagus serta menginspirasi lebih banyak orang lagi,” ujar Melly.

Adapun juara kedua diraih oleh Muhammad Adhytia Navis dan juara ketiga oleh Patricia Agustin.

Selain tiga pemenang tersebut, Sarah Suhada terpilih sebagai penyanyi solo favorit pilihan coach dan Jad n Sugy sebagai penyanyi grup favorit pilihan coach.