Advertorial

USS 2020 Hadirkan Pengalaman Belanja Online dan Virtual Multiplayer Pertama Di Asia Tenggara

Kompas.com - 07/12/2020, 19:50 WIB
(Dok. USS 2020) (Dok. USS 2020)

KOMPAS.com - Pembatasan sosial perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Namun, hal ini tidak boleh mengurung kreativitas.

Oleh karena itu, content network company asal Jakarta, USS Networks, bekerja sama dengan Bank Mandiri menggelar acara Urban Sneaker Society (USS) 2020 yang mengusung konsep wisata belanja online dalam format virtual multiplayer online.

Melalui konsep tersebut, pengunjung yang hadir bisa menciptakan custom avatar mereka sendiri dan berinteraksi dengan para pengunjung lain melalui kolom chat-box serta menikmati fitur-fitur seru lainnya.

Sebagai informasi, USS 2020 merupakan acara pertama yang mengusung konsep virtual multiplayer  online di Asia Tenggara. Event yang menawarkan pengalaman virtual unik ini dapat diakses pada 3-6 Desember 2020 di situs www.urbansneakersociety.com.

Founder & CEO dari USS Networks Sayed Muhammad mengatakan, konsep ini tercetus dari rasa rindu terhadap suasana yang ada di event Urban Sneaker Society. Sebelumnya, event ini digelar secara offline.

“Mau direkayasa seperti apa pun, suasana dari event offline itu pasti tidak akan bisa  tergantikan sepenuhnya,” kata Sayed dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/12/2020).

Akan tetapi, lanjut Sayed, kita tentu harus bisa  kreatif di tengah pandemi ini. Virtual multiplayer online ini adalah salah satu solusi terbaik yang bisa USS Networks tawarkan  untuk mengobati kerinduan publik terhadap event offline.

Kali ini, USS bersama JD.ID menghadirkan lebih dari 100 tenant, mulai dari merk lokal, retailer, reseller hingga thrift shops.

Selain tenant yang bervariasi, USS 2020 juga dimeriahkan penampilan 16 musisi lokal yang akan tampil di area Music Concert. Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya Ramengvrl, Laze, dan Ariel Nayaka.

USS 2020 juga menghadirkan berbagai narasumber ternama yang akan mengisi sesi talk show di area Meet The Icon, seperti Sean Wotherspoon, Jeff  Staples, Edson Sabajo, Mark Ong, dan Dendi Darman.

Sayed meyakini, USS 2020 akan menawarkan sensasi belanja yang lengkap bagi para pengunjungnya dengan konten-konten tersebut.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan program-program yang biasa kami jalankan di event offline. Mulai dari tenant, musisi, hingga speaker. Semua sudah melalui proses kurasi yang ketat. Jadi, secara program, standar yang kami terapkan tetap sama dengan yang ada di event  offline,” ujar Sayed.

USS 2020 menghadirkan banyak program promo, terutama jika menggunakan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, pihaknya konsisten untuk menghadirkan rangkaian program belanja yang menguntungkan para pecinta sneaker dan streetwear di Indonesia.

“Sebagai wujud dari keinginan untuk menjadi salah satu best digital bank di Indonesia, kami tidak ingin berhenti berinovasi hanya pada produk transaksional perbankan yang simpel dan handal,” imbuh Rudi.

Rudi menambahkan, pihaknya akan terus terlibat pada event yang dapat meningkatkan awareness masyarakat pada alat pembayaran Bank Mandiri. Misalnya, pada event USS 2020 ini.

“Semoga kehadiran Bank  Mandiri bisa menambah sensasi petualangan di dunia mini ala USS,” terang Rudi.

Adapun program promo Bank Mandiri yang tersedia di event ini di antaranya kesempatan diskon hingga Rp 500 ribu dan cicilan 0% hingga 6 bulan bagi pemegang kartu kredit dan kartu debit Mandiri.

Selain itu, lanjut Rudi, pengunjung juga dapat mengikuti program raffle untuk puluhan sneakers, Playstation 5  hingga Vespa edisi Sean Wotherspoon dengan harga di bawah nilai retail. Caranya mudah, cukup bertransaksi menggunakan Mandiri Online atau melakukan pembukaan rekening Tabungan Now secara online.

Temukan informasi selengkapnya mengenai USS 2020 di akun Instagram @urbansneakersociety.