Advertorial

Miranda Hair Color Pecahkan Rekor MURI dan Luncurkan Tren Warna Baru

Kompas.com - 14/12/2020, 15:48 WIB

KOMPAS.com – Kerinduan mengunjungi salon di masa pandemi merupakan hal yang tak bisa ditampik lagi, apalagi kalau gonta-ganti warna rambut sudah menjadi hobi. Meski begitu, bukan berarti masyarakat jadi hilang akal. Sebab, urusan pewarnaan rambut nyatanya masih bisa dilakukan di rumah.

Bahkan, pelaku aktivitas tersebut tak bisa dibilang sedikit. Hal ini dialami salah satu produsen merek pewarna rambut, Miranda Hair Color. Dalam laporan unit usaha dari PT Victoria Care Indonesia itu, penjualan produk pewarna rambut, khususnya merek Miranda Hair Color, meningkat signifikan sepanjang 2020.

Selain minat masyarakat yang tinggi, tren itu terjadi karena Miranda Hair Color juga aktif di media sosial untuk memberikan tips dan membagikan inspirasi mewarnai rambut dari rumah. 

Guna mengapresiasi sekaligus mengobati rindu akan serunya kegiatan salon, khususnya mewarnai rambut, Miranda Hair Color menggelar Miranda Colouring Indonesia, Minggu (13/12/2020).

Meski digelar virtual, antusiasme masyarakat terhadap acara Miranda Colouring Indonesia tetap tinggi. Keterbatasan ruang gerak selama pandemi ternyata tak mampu menyurutkan minat masyarakat untuk selalu menjaga penampilan.

Miranda Colouring Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). (Dok. Miranda Hair Color) Miranda Colouring Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara yang dimeriahkan oleh bintang tamu Rizky Febian dan Jenita Janet itu mampu menarik minat masyarakat dari seluruh Tanah Air. Adapun jumlah pendaftar saat itu sebanyak 1.500 orang.

Dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut, Miranda Colouring Indonesia dinobatkan sebagai “Event Mewarnai Rambut secara Daring dengan Peserta Terbanyak di Indonesia” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Adapun penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara langsung di Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan oleh perwakilan MURI kepada Group Brand Manager Miranda Hair Color, Ria Kristianti.

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu menjadi wujud komitmen Miranda Hair Color kepada masyarakat dalam hal perawatan rambut sekaligus menciptakan kebahagiaan bagi para konsumen.

Selain itu, Billy menambahkan, Miranda Colouring Indonesia menjadi tonggak sejarah bagi pihaknya. Sebab, per Desember 2020, PT Victoria Care Indonesia juga resmi berstatus perusahaan Tbk.

“Momen bersejarah ini sekaligus menjadi pengingat bagi Miranda Hair Color untuk terus menghadirkan produk perawatan rambut terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Billy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Billy kembali mengatakan, pihaknya akan terus berusaha menciptakan tren warna rambut menarik bagi konsumen. Karena itu, Miranda Hair Color terus melakukan riset mendalam mengenai selera masyarakat.

“Kami perlu melihat seberapa jauh keberanian masyarakat Indonesia dalam mencoba berbagai warna. Salah satunya, warna pastel cerah, seperti pink, tosca, hingga ungu, baik itu ombre atau full color,” tutur Billy.

Billy menambahkan, pihaknya juga memastikan keamanan produk Miranda Hair Color. Miranda Hair Color, selain menampilkan hasil pewarnaan maksimal juga memastikan kesehatan rambut pengguna tetap terjaga dengan kondisioner yang sudah termasuk di dalam setiap kemasan pewarna rambutnya.

“Kondisioner ini menjaga kelembapan rambut agar rambut tetap lembut berkilau,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Miranda Hair Color juga berkomitmen untuk terus menghadirkan produk hair color yang selalu memberikan hasil akhir efek gradasi tiga dimensi dan ketahanan warna yang permanen.

Produk Miranda Hair Color seri terbaru yang mengusung konsep warna pastel. (Dok. Miranda Hair Color) Produk Miranda Hair Color seri terbaru yang mengusung konsep warna pastel.

Luncurkan warna baru

Selain diisi dengan kegiatan mewarnai rambut serentak dan talk show bersama para pakar di bidang perawatan rambut, dalam acara Miranda Colouring Indonesia, Miranda Hair Color juga meluncurkan koleksi warna baru bernuansa pastel .

Warna-warna pastel produk Miranda Hair Color, seperti Precious Turquoise, Rose Gold, Taro Latte, dan Super Blue Bleaching itu diprediksi akan menjadi tren pada 2021.

Varian Super Blue Bleaching diformulasikan khusus untuk warna-warna yang membutuhkan hasil bleaching lebih terang. Namun, sebelum digunakan, disarankan untuk membaca aturan pakai yang ada pada kemasan terlebih dahulu.

Artis sekaligus penyanyi Rizky Febian yang kebetulan punya hobi berganti warna rambut mengakui ketertarikannya untuk mencoba varian warna baru Miranda Hair Color. Terlebih, produk ini cocok digunakan oleh wanita maupun pria.

“Mungkin tahun depan rambut saya kembali berubah warna. Miranda Hair Color saya percaya sebagai pewarna rambut yang berkualitas baik sehingga hasil pewarnaan cepat meresap ke rambut dan cocok digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan, serta yang paling penting adanya tambahan color protectant & moisturizer cream yang digunakan setelah proses pewarnaan membantu mengurangi efek kering pada rambut setelah pewarnaan,” kata Rizky. 

Berikan tips sukses

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Miranda Hair Color membagikan lima tips mewarnai rambut di rumah.

Pertama, lakukan tes alergi selama 48 jam sebelum pewarnaan. Test ini amat dibutuhkan untuk memastikan kulit tidak mengalami iritasi terhadap produk pewarna yang digunakan.

Lakukan dengan mengoleskan krim pewarna sedikit pada belakang telinga dan tunggu sesuai waktu yang disarankan. Jika tidak mengalami reaksi apa pun, produk pewarnaan tahap awal, yaitu bleaching dapat dilakukan.

Kedua, lakukan bleaching sebelum pewarnaan sesuai instruksi yang terdapat pada kemasan. Untuk menghindari iritasi, pastikan krim tersebut tidak mengenai kulit kepala saat diaplikasikan.

Bagi kamu yang ingin mewarnai rambut dengan warna pastel, disarankan untuk menggunakan Miranda Super Blue Bleaching. Bila hasil bleaching kurang maksimal dan perlu pengulangan, beri jarak minimal 1 hari.

Ketiga, pastikan jumlah pewarna mencukupi. Idealnya pewarna rambut dengan ukuran 30 ml dapat digunakan pada panjang rambut kira-kira 20 centimeter. Akan tetapi, ini kembali lagi mengikuti ketebalan dan tekstur rambut.

Keempat, lakukan pewarnaan bertahap untuk hasil merata. Namun, sebelum itu, siapkan peralatan, produk pewarna rambut, sarung tangan, dan wadah, seperti mangkuk berbahan plastik terlebih dahulu untuk mencampur bahan-bahan pewarna rambut.

Setelah produk pewarna rambut tercampur, kamu bisa memulai proses pewarnaan. Jangan lupa, bagi rambut menjadi empat bagian, yaitu dua di depan telinga dan dua di belakang. Kemudian, mulailah mewarnai dari depan ke belakang.

Kelima, biarkan terurai dan bilas dengan kondisioner. Usai pewarnaan selesai, diamkan rambut selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menambahkan kondisioner hingga bersih dan tata rambut yang sudah berwarna yang baru.

Miranda Hair Color mudah diaplikasikan berkat inovasi teknologi terbaru dengan hasil sangat cepat. Produk ini menyertakan kondisioner dalam kemasan yang ditujukan untuk melindungi rambut dari efek kering atau kerusakan akibat proses pewarnaan.

Miranda Hair Color juga melengkapi produknya untuk penggunaan profesional di salon dengan ukuran yang lebih besar 100 ml, yaitu Miranda Professional. 

Miranda Professional hadir dengan pilihan warna yang lebih lengkap agar konsumen semakin dapat berkreasi dengan tampilan warna rambut trendi dan keren dengan dibimbing para profesional salon.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Miranda Hair Color, silakan ikuti akun Instagram resmi @mirandahaircare @mirandaprofessional dan Facebook Miranda Hair Care.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com