Advertorial

Lewat Kick Avenue Fair 2020, Bank Mandiri dan Kick Avenue Ajak Pencinta Sneakers Belanja Sambil Beramal

Kompas.com - 20/12/2020, 14:20 WIB
Bank Mandiri dan Kick Avenue saat menyerahkan 100 pasang sneakers buatan lokal dan alat pelindung diri (APD) kepada dr Sonia Wibisono (Dok. Bank Mandiri) Bank Mandiri dan Kick Avenue saat menyerahkan 100 pasang sneakers buatan lokal dan alat pelindung diri (APD) kepada dr Sonia Wibisono

KOMPAS.com – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diikuti imbauan melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah untuk memutus rantai penularan Covid-19 telah mendorong terjadinya perubahan-perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah pola belanja masyarakat. Kini, masyarakat semakin terbiasa belanja online untuk memenuhi kebutuhan harian maupun lifestyle.

Merespons hal tersebut, Bank Mandiri bekerja sama dengan marketplace sneakers pertama di Indonesia, Kick Avenue, untuk menggelar Kick Avenue Fair 2020 pada 27–30 Agustus 2020 lalu. Ajang ini diperuntukkan bagi penggemar sneakers dan streetwear di Indonesia.

Menurut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, kolaborasi Bank Mandiri dan Kick Avenue ini tidak hanya memanjakan para pencinta sneakers dengan berbagai promo menarik, tapi juga mengajak konsumen untuk beramal.

Lewat kampanye amal 100 sneakers lokal dari transaksi Mandiri Debit, Kick Avenue Fair 2020 berhasil mengumpulkan sebanyak 100 pasang sepatu yang akan diberikan kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras selama pandemi Covid-19.

“Sebagai marketplace sneakers tepercaya dan paling banyak dikunjungi, platform ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Bank Mandiri untuk ikut mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia serta Gerakan Nasional Non-Tunai sekaligus mengajak konsumen Indonesia untuk berempati melalui kegiatan beramal sambil belanja,” kata Aquarius.

Aquarius berharap, 100 sneakers lokal yang terkumpul lewat kegiatan itu dapat menjadi penyemangat bagi para tenaga medis yang telah bekerja menangani pasien Covid-19.

Lebih lanjut, Aquarius mengatakan, Kick Avenue Fair 2020 juga berhasil menarik banyak sneakerheads untuk bergabung dalam event digital yang menampilkan beberapa exclusive release produk karya anak bangsa.

Adapun dalam acara digital itu, Bank Mandiri memberikan berbagai fasilitas dan penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp 500.000 dan e-auction sneakers dengan Mandiri Fiestapoin. Tak ketinggalan, ada juga sesi raffle sneakers dengan grand prize berupa Air Jordan1 High Dior yang dimenangkan oleh nasabah Bank Mandiri asal Sidoarjo, Jawa Timur, Anthony Kho.

Penyerahan grand prize Air Jordan Dior itu telah dilakukan oleh perwakilan Bank Mandiri di Sidoarjo pada, Senin (9/11/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah.

Selain itu, para pengunjung Kick Avenue Fair 2020 juga dapat melakukan pembukaan tabungan mandiri secara online dengan memindai kode QR di website ataupun aplikasi Kick Avenue.

Direktur Kick Avenue Christopher Eko mengatakan, pihaknya merasa senang bisa menjadi mitra Bank Mandiri dan dapat menghadirkan berbagai program yang menarik, terutama bagi para nasabah Bank Mandiri.

“Kami berharap, kolaborasi bersama Bank Mandiri dapat menjadi rangkaian kerja sama yang berkesinambungan, memberikan keuntungan lebih, dan (menjadi) pengalaman belanja online terbaik bagi nasabah pemegang kartu Bank Mandiri,” ujar Christopher.

Sebagai informasi, 100 pasang sneakers buatan lokal serta alat pelindung diri (APD) yang disumbangkan untuk tenaga kesehatan dalam ajang Kick Avenue Fair 2020 telah diterima oleh dr Sonia Wibisono.

Sonia mengatakan, dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah Bank Mandiri yang telah ikut beramal melalui program tersebut.

Nantinya, bantuan sepatu dan APD itu akan diserahkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat untuk selanjutnya didistribusikan ke berbagai tempat yang membutuhkan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.