Advertorial

Lewat ‘Bikin Tenang Keluarga Challenge’, Biogesic Dukung Kreativitas Anak di Masa Pandemi

Kompas.com - 21/12/2020, 10:31 WIB

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, jagat Instagram sempat diramaikan puluhan video anak dan ibu menyanyikan lagu tentang imbauan menjaga kebersihan dan kesehatan selama pandemi Covid-19. 

Lirik lagu yang dinyanyikan juga memberi semangat kepada anak-anak dan keluarga lain dalam menjalani masa pandemi.

Salah satu anak yang ikut meramaikan adalah Farah Latifa Andini. Ia dan ibunya kompak bernyanyi sambil melakukan gerakan seirama dengan diiringi back sound. VideoFarah juga dilengkapi latar animasi berbentuk pemandangan.

“Lekas kita akan main lagi bersama, Biogesic Bikin Tenang Keluarga,” demikian Farah dan ibunya bernyanyi di video yang diunggah di akun Instagram @farahtafitaandini, Selasa (20/10/2020).

Video ini berhasil menciptakan suasana ceria, tapi tetap berisikan pengingat untuk menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. Keceriaan tampak dari raut muka Farah dan ibunya serta nuansa warna latar pemandangan yang digunakan.

Ternyata, Farah dan sang ibu membuat dan mengunggah video tersebut untuk diikutsertakan di kompetisi “Bikin Tenang Keluarga Challenge”. Kompetisi tersebut diadakan oleh Biogesic dan bekerja sama dengan Smart FM Banjarmasin.

Dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (16/12/2020), pihak Biogesic menjelaskan, kompetisi tersebut diselenggarakan sebagai sarana berekspresi anak di masa pandemi.

Seperti diketahui, masa pandemi memaksa anak berkegiatan di rumah saja. Hal ini bisa memicu kebosanan bagi anak. Dengan kompetisi konten video di Instagram, Biogesic berharap kreativitas anak bisa tetap terjaga selama beraktivitas di rumah.

Dalam kompetisi kompetisi “Bikin Tenang Keluarga Challenge”, para peserta akan menyanyikan jingle Biogesic bersama dengan ibu dan merekamnya dalam bentuk video.

Kemudian, video tersebut diunggah ke akun Instagram peserta atau orangtua dengan menyertakan hashtag #JingleBiogesicChallenge, #BIKINTENANGKELUARGA, dan #SmartfmBanjarmasin.

Tidak lupa para peserta juga menandaiakun @bikintenangkeluarga, @smartfmbanjarmasin, dan akun teman sebanyak-banyaknya di kolom komentar. 

Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 20 September – 15 November 2020. Masa penjurian sudah dilakukan pada 15 November – 30 November 2020.

Dalam rentang waktu tersebut, telah ada 27 video yang sudah masuk kriteria dan telah dinilai oleh para dewan juri. 

Dari 27 video yang dinilai, ada tiga juara utama dan tujuh pemenang terbaik yang dinilai oleh tim juri dari Biogesic, yang diumumkan di akun Instagram @smartfmbanjarmasin pada Minggu (6/12/2020). 

Adapun juara 1 diraih oleh Farah Latfia Andini dari SDN 3 Sungai Miai 7 Banjarmasin. Ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 2 Juta dan Biogesic Healthy Kit. 

Juara 2 diraih Rubikan Mulia dari SDN Sungai Miai 7 Banjarmasin dengan hadiah sebesar Rp 2 juta dan Biogesic Healthy Kit, serta juara 3 Nailah Adila HB (MDIM 1-2 Banjarmasin) dengan hadiah Rp 1 juta dan Biogesic Healthy Kit.

Sementara itu, untuk peserta terbaik ke 4 sampai 10, masing-masing mendapatkan voucher belanja senilai Rp 500 ribu dan Biogesic Healthy Kit.

Keenam pemenang tersebut adalah Given Timothy, Leony Almeira Sinter, Qurrata Aina, Veronica Doralya Sidauruk, Grieta, Fernitta Maharani, dan Karenina Frizka Adella.

Pihak Biogesic berharap, kompetisi ini dapat memberikan hiburan bagi anak-anak yang sedang melalui masa sulit akibat pandemi Covid-19. Selain itu, juga bisa memperlihatkan kekompakan anak dengan para orangtua saat menghabiskan waktu di rumah.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.