Advertorial

Menjadi Content Creator Andal dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Kompas.com - 21/12/2020, 15:08 WIB
Ilustrasi seorang content creator (Dok. Shutterstock) Ilustrasi seorang content creator

KOMPAS.com –  Era industri 4.0 mendorong terciptanya sejumlah profesi baru. Salah satunya adalah profesi yang sering disebut-sebut saat ini yaitu content creator

Mengutip dari laman Rencanamu.idcontent creator adalah seseorang yang menciptakan konten, baik tulisan, gambar, video, audio, atau gabungan dari semua itu. Konten dipublikasikan ke berbagai platform digital seperti blog, Youtube, Instagram, dan platform digital lainnya. 

Profesi inilah yang dijalani oleh Siska Natalia (28). Ia merintis channel Youtube-nya pada awal 2020. Kemudian, sesuai minatnya, ia mengisinya dengan vlog yang membahas fashion

Awalnya, ia seperti orang kebanyakan, menganggap profesi content creator mudah untuk dijalani. Namun, setelah hampir satu tahun menjalaninya, ia tersadar bahwa menjadi content creator tidak sesederhana yang ia bayangkan. 

Kreativitas dan riset dibutuhkan untuk menciptakan ide konten. Proses produksi konten pun tak sederhana. 

Saat membuat sebuah konten ia juga harus ditemani setidaknya tiga gawai, kamera, ponsel, laptop, ditambah dengan kabel charger dan kabel data. 

Merekam konten video menggunakan kamera profesional pun ada tantangannya. Terutama, ketika harus merekam konten di tempat ramai. Kamera terlalu menarik perhatian dan kurang portabel. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, memindahkan video atau foto dalam jumlah banyak dari kamera ke laptop pun kadang memakan waktu.

Kesulitan-kesulitan tersebut sebenarnya tidak perlu dialami oleh Siska jika ia ditemani dengan satu gawai yang memungkinkannya untuk melakukan multi-tasking. Misalnya saja seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra. Gawai ini dapat menjadi teman yang membantu keseharian seorang content creator seperti Siska.

 Teman mencari ide

Ide untuk menciptakan konten dapat datang kapan saja. Tidak hanya ketika sedang melamun, tetapi bisa juga saat tengah melakukan kegiatan. Misalnya saja, menonton film, mendengarkan musik, hingga ketika sedang berada dalam perjalanan. 

Memiliki Samsung Galaxy Note20, seorang content creator tidak perlu panik mencari mencari kertas dan bolpoin untuk mencatat, sembari browsing internet untuk riset lebih lanjut menggunakan ponsel, ketika ide tersebut datang. 

Keluarkan saja Samsung Galaxy Note20 dari saku, kemudian Catat ide tersebut ke dalam aplikasi Samsung Notes menggunakan stylus S Pen. Dengan latency yang sangat rendah 9 milidetik (ms), membuat S Pen terasa seperti menggunakan pena sungguhan. Saat ujung S Pen mengenai layar, seketika itu juga bisa terlihat coretan yang Anda tulis.

Tidak khawatir catatan tidak terbaca karena ditulis dengan buru-buru. S Pen seri terbaru pada Samsung Galaxy Note20 memiliki fitur canggih Auto Straighten. Catatan yang berantakan dapat dirapikan hanya dengan menarik satu garis lurus menggunakan S Pen pada layar. 

Melakukan riset pun lebih mudah karena Samsung Galaxy Note20 memiliki kemampuan split screen. Jadi, aplikasi browser dapat dibuka bersamaan dengan aplikasi Samsung Notes. 

Proses riset menjadi lebih efisien. Hasil browsing internet dapat dicatat langsung tanpa perlu menutup aplikasi browser, kemudian membuka Samsung Notes, dan seterusnya. 

Tidak perlu menulis temuan di internet, cukup copy dan paste menggunakan stylus canggih tersebut. 

Teman berkreasi 

Vlog dapat dibuat tanpa perlu kamera profesional yang kurang portabel untuk dibawa. Proses produksi video dapat dilakukan dengan Samsung Galaxy Note20.

Ponsel ini dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas setara kamera profesional. Pasalnya, Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan kamera utama beresolusi 64 MP dengan kemampuan telephoto. Sementara itu kamera utama pada seri Samsung Galaxy Note20 Ultra beresolusi 108 MP. 

Untuk kamera bagian depan, kedua seri Samsung Note20 dan Note20 Ultra sama-sama dilengkapi dengan kamera beresolusi 12MP.

Untuk merekam video, Samsung Galaxy Note20 Series sudah menawarkan format 8K pada frame rate 24 frame per second (fps), sehingga membuat pergerakan gambar semakin mulus. 

Selain itu, terdapat juga pro mode yang dapat membuat pengguna mengatur ISO serta aspek rasio layar saat mengambil gambar dengan kamera, sehingga terasa seperti menggunakan kamera profesional

Jadi, jika tidak sengaja berada di tempat yang bagus, kamera selalu siap sedia mengabadikan setiap momen untuk dijadikan konten baru Anda. 

Saat selesai mengambil gambar atau video dan ingin mengeditnya, Samsung Note20 dapat dengan mudah di sinkronisasi dengan gawai lain seperti, laptop, komputer, atau tablet. Caranya, hanya dengan mengunduh aplikasi Samsung Dex di perangkat tersebut, lalu cukup mengoneksikan Samsung Note20 melalui layar dan langsung tersambung.

Selain itu, fitur share screen yang terdapat dalam Samsung Galaxy Note20 membuat Anda dengan mudah menampilkan interface smartphone di TV rumah, sehingga dapat melihat hasil jepretan kamera dengan layar yang lebih besar.

Bagi para pengguna Windows 10, kerja sama yang terjalin antara Samsung dan Microsoft membuat smartphone ini dapat terintegrasi dengan mudah pada perangkat Windows 10, sehingga semua catatan, to-do list, hingga kalender yang terdapat di akun Samsung Anda dapat tersinkronisasi menggunakan fitur Link to Windows.

Kesempurnaan gawai untuk content creator ini juga terdapat pada sektor baterai dengan daya tenaga 4.300 mAh untuk Note20 dan 4500 mAh untuk Note20 Ultra yang sudah mendukung fast charging 25 watt, fast wireless charging, hingga reverse wireless charging. Sehingga, tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis saat sedang nge-vlog.

Namun, jika baterai habis pun, dengan teknologi yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy Note20 dapat mengisi baterainya dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi lebih dari 50 persen.

Teman relaksasi

Mengutip dari laman Buffer.com, ahli neurosains Alice Flaherty mengatakan bahwa hormon dopamin adalah salah satu pemicu timbulnya kreativitas. 

Oleh sebab itu, melakukan kegiatan yang dapat merilis hormon tersebut seperti bersantai, menonton film, dan bermain game perlu dilakukan untuk memancing ide-ide kreatif. 

Samsung Galaxy Note20 memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mengusung mengusung teknologi Super AMOLED. Pengalaman menikmati hiburan-hiburan tersebut pun menjadi lebih maksimal. 

Selain itu, Samsung Galaxy Note 20 juga menggunakan chipset LPDDR5 dan RAM 8 GB yang membuat pengalaman bermain game mobile  lebih sempurna. 

Tampilan Samsung Galaxy Note20 pun mewah dan eksklusif dengan pilihan warna Mystic Bronze. Selain itu, dimensi tipis serta desain yang simpel dan elegan Samsung Galaxy Note20 dapat melengkapi penampilan sehari-hari. 

Jika Anda menginginkan gawai dengan spesifikasi ultramodern ini, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-note20/buy/, untuk membeli atau melihat informasi lebih lanjut mengenai produk anyar Samsung Galaxy Note20.

Dijamin, performa gawai ini akan sangat membantu, terutama bagi Anda yang bekerja sebagai pembuat konten.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.