Advertorial

4 Solusi Merayakan Momen Spesial Saat Pandemi dengan Grab for Business

Kompas.com - 21/12/2020, 16:55 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun, selalu ada momen spesial yang kerap dinantikan oleh banyak orang. Mulai dari yang bersifat personal seperti ulang tahun atau pernikahan hingga yang bersifat komunal, seperti Idul Fitri, natal atau perayaan Tahun Baru. 

Namun, berbagai momen spesial tersebut terasa berbeda di tahun ini karena tidak bisa dirayakan dengan orang-orang terkasih. Pasalnya, pertemuan tatap muka masih dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Meski demikian, bukan berarti momen-momen spesial tidak bisa dirayakan sepenuhnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat perayaan momen spesial tetap meriah. 

Misalnya, membuat perayaan Tahun Baru secara virtual. Anda bisa menghitung mundur pergantian tahun dan menyalakan kembang api bersama kerabat terdekat dengan memanfaatkan aplikasi video call. Dengan begitu, Anda bisa merasakan kemeriahan Tahun Baru tanpa harus ke luar rumah.

Selain itu, Anda juga bisa mengirim hadiah kepada keluarga, kerabat dekat, atau rekan-rekan di kantor. Seperti diketahui, pemberian hadiah kerap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perayaan momen-momen spesial.

Cara serupa juga bisa dilakukan para pelaku bisnis dan perusahaan. Terlebih, saat ini telah hadir berbagai layanan digital dari Grab for Business untuk memeriahkan momen spesial bersama rekan bisnis dan karyawan di rumah. Berikut deretan layanan Grab for Business yang bisa Anda manfaatkan.

  1. GrabGifts

GrabGifts adalah voucher potongan yang dapat digunakan untuk berbagai layanan Grab, seperti GrabCar, GrabBike, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Dengan layanan GrabGifts dari Grab for Business, nominal voucher yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan rekan bisnis dan karyawan. Jenis layanan dalam voucher pun dapat dipersonalisasi, baik untuk kebutuhan transportasi, pemesanan makanan, maupun pengiriman barang.

Dengan format e-voucher, pengiriman dan penggunaan GrabGifts sebagai hadiah kepada rekan bisnis dan karyawan jadi lebih praktis.

  1. Hampers GrabFood

Mengirim hamper atau parsel berisi makanan varian kue kering, cake, atau coklat menjadi salah satu budaya yang lazim dilakukan masyarakat Indonesia dalam merayakan momen spesial, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

Saat ini, pengguna layanan Grab for Business dapat mencari dan mengirim hampers yang tersedia pada merchant GrabFood kepada rekan bisnis serta karyawan secara lebih mudah.

Caranya adalah dengan mengakses GrabFood, lalu pilih merchant dan menu yang ingin dipesan. Kemudian, pilih alamat tujuan, ubah tag personal menjadi business/corporate dan klik ‘Pesan’ untuk menyelesaikan transaksi.

  1. GrabFood for Business

Ada banyak ide menarik yang bisa dieksplorasi untuk merayakan momen kebersamaan jelang Tahun Baru bersama rekan bisnis dan karyawan. Salah satunya adalah mengadakan acara makan bersama secara virtual.

Anda pun tidak perlu repot untuk memilih menu makanan karena saat ini ada layanan GrabFood for Business. Layanan ini diakses melalui GrabFood pada aplikasi Grab dengan cara mengganti tag personal menjadi business. Anda bisa memesan makanan dalam jumlah besar dari berbagai restoran favorit Grab. 

Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan banyak penawaran menarik dari GrabFood for Business sehingga lebih terjangkau. 

  1. GrabExpress

Selain berbagai layanan di atas, Grab juga siap mengantarkan kiriman hamper, kue, parsel, dan hadiah akhir tahun lainnya dengan mudah serta terjangkau melalui layanan GrabExpress. 

Tersedia pilihan pengiriman di hari yang sama, yakni GrabExpress Instant Bike (maksimal 3 jam) dan GrabExpress Same Day Bike (maksimal 6 jam). Layanan pengiriman untuk kebutuhan bisnis ini diakses melalui GrabExpress pada aplikasi Grab dengan cara mengganti tag personal menjadi business

Itulah deretan layanan Grab for Business yang bisa Anda manfaatkan untuk menyambut tahun baru bersama rekan bisnis dan karyawan.

Layanan tersebut merupakan wujud komitmen Grab untuk selalu menghadirkan solusi inovatif bagi para penggunanya. Dengan begitu, para pengguna Grab dapat beradaptasi dalam kondisi new normal sesuai dengan prosedur Grab Protect untuk menjaga keamanan dan kebersihan untuk sampai ke pelanggan

Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai layanan Grab for Business.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com