Advertorial

Jadi Salah Satu Brand TV Terkemuka di Dunia, TCL Konsisten Hadirkan Inovasi Produk

Kompas.com - 23/12/2020, 22:10 WIB
Ilustrasi menonton televisi (Dok. Shutterstock/Dragon Images) Ilustrasi menonton televisi

KOMPAS.com – Ketika berbicara mengenai perusahaan elektronik terkemuka di dunia, nama brand TCL tidak bisa dilupakan. Jika dilihat dari sejarahnya, jenama elektronik satu ini sebenarnya bukanlah pemain baru.

TCL berdiri sejak 1981 dan telah mengekspansi produknya ke berbagai belahan dunia, mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Hingga saat ini, TCL telah beroperasi di lebih dari 160 negara di dunia.

Sebagai sebuah brand, TCL juga memiliki banyak pencapaian. Misalnya, TV TCL telah dikenal luas di Amerika Serikat. TCL didaulat sebagai perusahaan terbaik kedua dalam hal volume penjualan televisi “Global TV Market Share” oleh Sigmaintell pada 2018 dan 2019.

TCL juga memiliki TCL Chinese Theatre di Los Angeles, Amerika Serikat yang seringkali digunakan sebagai lokasi syuting atau latar untuk film-film Hollywood, seperti Iron Man dan X-Men.

Selain karena menawarkan produk-produk elektronik berkualitas, TCL juga senantiasa memberikan jaminan pelayanan terbaik untuk konsumen. Di Indonesia, misalnya, TCL memiliki lebih dari 90 pusat layanan yang siap melayani kebutuhan pelanggannya.

Konsisten hadirkan produk baru

TCL pun konsisten menghadirkan beragam produk elektronik berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baru-baru ini, TCL merilis produk TV unggulannya, yakni TCL A10. Televisi premium terbaru dari TCL memiliki berbagai fitur menarik yang dapat menambah kenyamanan saat menonton acara favorit di televisi.

- -

TCL A10 merupakan televisi pintar dengan sistem operasi Android 9.0 lengkap dengan asisten virtual Google Assistant. Uniknya, layanan asisten virtual ini sudah terintegrasi dengan fitur hands-free voice control layaknya fitur pada smartphone.

Fitur hands-free voice control memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memberikan perintah suara pada televisi tanpa perlu menggunakan remote. Jadi, pengguna tinggal mengucapkan kata “Ok Google” dan memberikan instruksi yang diinginkan.

Dari segi teknologi layar, TCL A10 dibekali dengan panel layar beresolusi 4K berteknologi High Dynamic Range (HDR), Micro Dimming, dan fitur Rich Color Expansion. Teknologi ini dapat menghasilkan gambar optimal, tajam, jernih, dan warna yang lebih akurat, termasuk dalam kondisi gelap.

Untuk audionya, TCL A10 didukung teknologi Dolby Audio yang dapat menghasilkan kualitas suara optimal. Tak ketinggalan, TV ini juga memiliki fitur smart audio yang memungkinkan pengguna menghubungkan televisi dengan bluetooth speaker atau earbuds.

Kemudian, dari sisi konektivitas, TCL A10 juga sudah memiliki fitur Chromecast built-in. Dengan fitur ini, TV dapat tersambung dengan smartphone dan gadget lainnya sehingga bisa menyuguhkan pengalaman menonton yang lebih baik.

TCL juga melengkapi televisi A10 dengan layanan berbagai aplikasi hiburan. Buat Anda yang gemar streaming film atau serial, TV ini sudah dilengkapi dengan layanan Netflix, YouTube, Amazon Prime, dan Spotify. Bahkan, Anda juga bisa bermain game kasual, berselancar di internet, atau mengedit dokumen dengan menghubungkan gadget menggunakan kabel HDMI.

Selain fitur-fitur tersebut, TCL tidak melupakan tampilan eksterior seri A10. Smart TV ini tampil elegan dengan bezel yang sangat tipis dan frame berbahan metal. TCL A10 hadir dalam tiga pilihan ukuran, yakni 43 inci, 50 inci, dan 55 inci.

Untuk setiap pembelian unit TV, pelanggan akan mendapatkan jaminan garansi selama tiga tahun untuk panel dan satu tahun untuk spare part.

TCL seri A5 dan A8

Selain A10, TCL juga menghadirkan pilihan seri lain dengan fitur-fitur yang tidak kalah canggih, yakni A5 dan A8.

Seri A5 tersedia dalam ukuran 32 inci dan 40 inci yang cocok digunakan di ruangan kecil, seperti kamar tidur. TV ini dilengkapi dengan layar HDR dan Micro Dimming yang mampu menampilkan detail gambar dan warna yang lebih hidup.

TCL A5 juga dilengkapi dengan sistem operasi Android TV sehingga pengguna bisa menikmati berbagai fitur, seperti layanan streaming, Chromecast built-in, hingga voice assistant. Kualitas audionya pun tidak kalah mumpuni. Sebab, TV ini memiliki teknologi Dolby Audio dan Smart Volume yang mampu mengoptimalkan kualitas suara.

Sementara itu, TCL A8 merupakan televisi cerdas dengan teknologi Google Assistant dan AI-BAHASA INDONESIA yang menawarkan solusi AI untuk aktivitas sehari-hari. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengontrol TV dan perangkat pintar lain di rumah hanya dengan perintah suara.

Dikemas dengan bingkai supertipis, TCL A8 memiliki panel layar beresolusi 4K UHD, HDR, dan Micro Dimming untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Terdapat pula mode olahraga yang dapat mengoptimalkan gambar dan suara sehingga menghasilkan pengalaman layaknya menonton pertandingan olahraga secara langsung.

Itulah beberapa produk televisi unggulan milik TCL. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk-produk TCL, silakan ikuti akun Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok resmi TCL Indonesia.