Advertorial

Antusiasme Pemegang Polis Tinggi, Jiwasraya Percepat Tahapan Program Restrukturisasi

Kompas.com - 24/12/2020, 08:08 WIB
Jiwasraya mempercepat pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya sebagai respons atas antusiasme pemegang polis yang tinggi (Dok. Jiwasraya) Jiwasraya mempercepat pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya sebagai respons atas antusiasme pemegang polis yang tinggi (Dok. Jiwasraya)

KOMPAS.com – Pemerintah melalui Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan manajemen baru akan mempercepat pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya. Hal ini dilakukan menyusul tingginya antusiasme pemegang polis yang berminat mengikuti program tersebut.

"Seharusnya tahap kedua baru akan dilakukan Januari 2021 mendatang. Namun, setelah memperoleh antusiasme yang tinggi dan besar, akhirnya tahap kedua akan kami mulai hari ini, Rabu (23/12/2020)," kata Ketua Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Jangka Menengah Angger P Yuwono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Angger menjelaskan, tingginya antusiasme pemegang polis itu terlihat dari banyaknya respons yang diterima Tim Satuan Tugas Restrukturisasi Polis Jiwasraya pada kanal komunikasi khusus. Peningkatan ini mulai terjadi setelah pengumuman program restrukturisasi tahap pertama, Jumat (11/12/2020).

Oleh karena itu, manajemen baru Jiwasraya akan melakukan sosialisasi terkait skema indikatif melalui surat resmi yang dikirim ke seluruh pemegang polis pada tahap kedua. Manajemen baru Jiwasraya pun akan menjelaskan produk-produk teranyar yang akan ditawarkan untuk menggantikan produk-produk lama yang dimiliki pemegang polis Jiwasraya.

Setelah direstrukturisasi, polis-polis dari produk baru tadi akan dipindahkan secara bertahap ke IFG Life.

"Untuk sosialisasi resmi tahap kedua ini, kami akan mengirim surat ke seluruh alamat korespondensi para pemegang polis secara bertahap. Semoga dengan adanya penjelasan dalam surat tersebut, para pemegang polis dapat mengetahui secara rinci mengenai skema indikatif," ujar Angger yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik Jiwasraya.
Sementara itu, anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Jangka Panjang R Mahelan Prabantarikso mengatakan, pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya ditujukan untuk menyelamatkan seluruh polis dan melanjutkan pemberian manfaat dengan entitas baru bernama IFG Life.

Mahelan mengungkapkan, pemerintah bersama manajemen Jiwasraya sangat mengapresiasi dukungan para pemegang polis yang telah memperlihatkan antusiasme dalam mendukung Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala kesabaran dan atensi para pemegang polis selama ini. Program restrukturisasi ini merupakan upaya terbaik kami saat ini untuk menyelamatkan seluruh pemegang polis Jiwasraya," kata Mahelan yang juga Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Jiwasraya.