Advertorial

Catat! Begini Kiat Aman Berbelanja Online Saat Pandemi

Kompas.com - 24/12/2020, 18:31 WIB
Ilustrasi mendisinfeksi paket belanja online.  (Dok. Shutterstock/deliris).Ilustrasi mendisinfeksi paket belanja online.

KOMPAS.com – Berbelanja online jadi kebiasaan baru masyarakat selama pandemi. Selain praktis, metode ini menjadi upaya melindungi diri dari potensi terpapar virus corona. Sebab, tak sedikit orang tanpa gejala (OTG) ditemukan di luar sana.

Bukan itu saja, belanja online juga terbilang lebih menguntungkan karena berbagai promo menarik banyak bertebaran di platform e-commerce, terutama saat jelang akhir tahun. 

Meski begitu, bukan berarti belanja online sepenuhnya aman. Penelitian yang diterbitkan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman menemukan, pada bahan jenis aluminium, virus corona mampu bertahan dua hingga delapan hari. Kemudian, pada benda plastik, kertas, kayu, dan kaca, kebertahanannya mencapai empat sampai lima hari.

Agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan, ada baiknya bersihkan atau semprotkan dahulu kotak paket dengan cairan disinfektan sebelum dibuka, sebagaimana diimbau oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Untuk keperluan mendisinfeksi belanjaan online, sebaiknya masyarakat sudah menyiapkan cairan disinfektan di rumah. Wiz 24 Disinfecting Spray and Clean dan Wiz 24 Disinfectant Spray Surface and Air bisa jadi pilihan.

Sebagai informasi, Wiz 24 Disinfectant merupakan produk disinfektan dari Wings yang dapat membantu membunuh dan melindungi permukaan benda dari virus, bakteri, dan jamur selama 24 jam sejak awal pemakaian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, berkat teknologi Actiguard, Wiz 24 Disinfecting Spray and Clean akan memberikan #24EndlessProtection meski permukaan benda sudah berkali-kali disentuh.

Adapun Actiguard merupakan teknologi antimikroba yang telah dipatenkan dan lulus uji klinis oleh Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat.

Kendati memiliki fungsi serupa, masing-masing varian produk Wiz 24 Disinfectant tersebut memiliki sedikit perbedaan.

Wiz 24 Disinfecting Spray and Clean, selain dapat mendisinfeksi, produk ini juga mampu membersihkan kotoran seperti minyak yang menempel pada permukaan benda. Penggunaannya sendiri amat mudah, yaitu dengan cara disemprotkan pada jarak 15 hingga 20 centimeter (cm) dari permukaan yang akan dibersihkan.

Selanjutnya, biarkan cairan bekerja selama 60 detik, lalu lap dengan kain bersih. Opsi lainnya, diamkan cairan selama lima menit untuk mendapatkan perlindungan 24 jam.

Sementara itu, Wiz 24 Disinfectant Spray Surface and Air adalah disinfektan berbentuk aerosol. Uniknya, produk ini dilengkapi dengan patented technology Proguard yang mampu melindungi semua jenis permukaan benda secara maksimal dari virus, bakteri, dan jamur.

Selain itu, dengan pilihan aroma Fresh Scent dan Clean Scent, Wiz 24 Disinfectant Spray Surface and Air juga dapat memberikan kesegaran pada ruangan.

Penggunaan produk tersebut terbilang praktis karena tidak perlu dilap. Cukup semprot, lalu biarkan cairan mengering dengan sendirinya.

Wiz 24 Disinfectant Spray Surface and Air dapat membersihkan segala benda, baik itu yang memiliki permukaan keras maupun halus. Bahkan, bisa digunakan pada barang elektronik, seperti handphone, laptop, dan remote control.

Bukan hanya itu, Wiz 24 Disinfectant Spray Surface and Air juga dapat mendisinfeksi udara dalam ruangan. Dengan catatan, pengguna harus keluar dari ruangan selama lima menit setelah produk disemprotkan. 

Sebagai nilai tambah, kedua produk Wiz 24 Disinfectant tidak meninggalkan residu. Aromanya pun segar sehingga bisa dipakai untuk keperluan disinfeksi sehari-hari. 

Saat ini, produk Wiz 24 Disinfectant bisa dibeli di Wings Official Store yang tersedia di JD.ID, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Sementara itu, bagi Anda yang menginginkan informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut, silakan kunjungi akun media sosial Facebook dan Instagram @WIZ24Disinfectant, atau situs resmi www.wiz24.co.id.

Kembali menyoal belanja online, selain mendisinfeksi kotak paket, ada baiknya siapkan area khusus di depan rumah untuk menempatkan barang tersebut. Dengan demikian, kontak fisik antara penerima dan kurir bisa dihindari.

Usai paket didisinfeksi, segera buang semua pembungkus. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci tangan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.