Advertorial

Kompas Talks Photography Weeks, Ajang Berbagi Ilmu Para Pencinta Fotografi

Kompas.com - 27/12/2020, 14:49 WIB
 Kompas Talks Photography Weeks menghadirkan enam seri talk show seputar fotografi (Dok. Harian Kompas) Kompas Talks Photography Weeks menghadirkan enam seri talk show seputar fotografi

KOMPAS.com – Harian Kompas baru saja merampungkan rangkaian acara Kompas Talks Photography Weeks yang digelar secara live melalui Zoom, live streaming YouTube Harian Kompas dan live Instagram @kompasfoto sejak Oktober 2020.

Dalam penyelenggaraannya, Kompas Talks Photography Weeks menghadirkan enam seri talk show dengan topik yang berbeda-beda. Keenam topik yang diangkat, yaitu membuat foto produk secara sederhana, rekam jejak sejarah lewat karya fotografi, fashionphotography, foodphotography, travelphotography, dan virtual photography.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/12/2020) dijelaskan, ajang Kompas Talks Photography Weeks dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para peminat fotografi, baik para pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia fotografi.

Pasalnya, setiap genre fotografi pun memiliki teknik dan trik yang berbeda-beda. Dengan begitu, ketika dibahas bersama para pakar di bidangnya masing-masing, peserta dapat saling berdiskusi.

Adapun tujuan utama penyelenggaraan Kompas Talks Photography Weeks itu adalah berbagi ilmu tentang proses menciptakan sebuah karya fotografi, mulai dari persiapan, penyusunan konsep, proses pengeditan, hingga pascasyuting.

Di masa pandemi Covid-19 , fotografi ternyata memiliki manfaat besar. Misalnya, foto produk dapat mendukung promosi digital bagi pelaku UMKM yang sedang melakukan digitalisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran foto yang bagus dapat mengomunikasikan nilai sebuah merek dan produk, memengaruhi persepsi harga, membangun kepercayaan serta loyalitas dan konsumen, hingga menarik konsumen baru.

Selain itu, melalui rekaman para pewarta foto, situasi pandemi Covid-19 yang memengaruhi semua sisi kehidupan manusia dapat dicatat dan diabadikan sebagai bagian sejarah manusia.

Sebagai informasi, acara Kompas Talks Photography Weeks dapat terselenggara berkat kolaborasi antara Redaksi Harian Kompas dengan AIA Financial, Artha Graha Peduli, Samsung Indonesia, Telkomsel, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Canon, dan Bank Mandiri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.