Advertorial

Kolaborasi, BRI dengan OVO Luncurkan Produk Co-Brand Credit Card

Kompas.com - 28/12/2020, 11:30 WIB
 Ilustrasi kartu kredit. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi kartu kredit.

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk seakan tak berhenti berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan keuangan digital untuk masyarakat.

Kali ini, BRI kembali melakukan terobosan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (memorandum of understanding/MoU) pembuatan OVO Co-brand Credit Card dengan PT Visionet Internasional atau OVO.

Kerja sama ini juga bagian dari perayaan ulang tahun ke-125 BRI yang jatuh pada Rabu (16/12/2020). Melalui kolaborasi ini, akses layanan alternatif pembiayaan bagi pengguna OVO dan BRI akan semakin terbuka. Selain itu, juga turut mendorong pertumbuhan tingkat inklusi keuangan masyarakat.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, kolaborasi pihaknya dan OVO membuktikan bahwa lembaga perbankan dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) sebenarnya tidak bersaing satu sama lain, tetapi berkolaborasi.

“Bank dan perusahaan tekfin memiliki tujuan sama untuk selalu meningkatkan literasi keuangan masyarakat,” ujar Handayani dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (27/12/2020).

Adapun BRI dan OVO Co-brand Credit Card menawarkan inovasi dan solusi transaksi mudah bagi pengguna dan nasabah kedua perusahaan. Melalui produk ini, nasabah tidak perlu repot mengurus pembuatan kartu kredit baru.

Proses pembuatan BRI dan OVO Co-brand Credit Card sepenuhnya bisa dilakukan secara digital. Cukup melalui aplikasi OVO, calon nasabah bisa melakukan verifikasi, penilaian kredit, dan tanda tangan secara digital.

Nasabah juga dapat menikmati layanan one stop in apps solution yang ditawarkan aplikasi OVO, mulai dari pengajuan kartu, mutasi transaksi, konversi cicilan, hingga kenaikan limit.

“Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia yang hadir di 115 juta perangkat dan tersebar di 405 kota dan kabupaten, OVO berharap layanan ini dapat membuka akses terhadap alternatif pembayaran dan pinjaman bagi pengguna. Hal ini sejalan dengan visi OVO untuk mendorong inklusi keuangan,” tutur Chief Commercial Officer OVO Rajiv Chandna.

Rajiv mengatakan, kerja sama OVO dan BRI dapat terjalin karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama. Kolaborasi kedua perusahaan juga diyakini akan semakin memperkuat posisi BRI dan OVO dalam dunia industri keuangan di Indonesia.

 “Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan BRI sebagai mitra yang memiliki nilai-nilai perusahaan yang selaras dengan OVO. Oleh karena itu, kolaborasi BRI dan OVO diharapkan dapat semakin membuka akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital,” ujarnya.