Advertorial

Layanan Digital Banking Maybank Indonesia M2U Terus Tingkatkan Customer Experience

Kompas.com - 29/12/2020, 15:13 WIB
 Aplikasi M2U ID (Dok. Maybank) Aplikasi M2U ID

KOMPAS.com - Kemajuan teknologi digital telah mempermudah kehidupan manusia, dan era digitalisasi sudah menyentuh hampir di aspek kehidupan sehari-hari, seperti komunikasi, transportasi, pendidikan, ritel, hingga jasa keuangan dan perbankan.

Khususnya di sektor perbankan, transformasi digital semakin memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan perbankan dari manapun, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas masyarakat.

Layanan perbankan digital PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) M2U, telah melakukan berbagai peningkatan dalam menjawab tuntutan hidup masyakarat dan kebutuhan finansial nasabah sehari-hari di era digital ini.

Chief Strategy, Transformation and Digital Officer Maybank Indonesia Michel Hamilton mengatakan, pengembangan layanan digital banking sejalan dengan perubahan perilaku konsumen, khususnya di era digital serta mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong peningkatan transaksi non-tunai.

Sepanjang tahun 2020, berbagai inisiatif telah dilakukan Maybank Indonesia untuk mengembangkan layanan digital banking-nya, diantaranya dengan menambahkan layanan pembukaan rekening secara online, baik untuk nasabah baru maupun lama tanpa perlu datang ke cabang.

Nasabah cukup melakukan verifikasi melalui video, pembukaan, pembelian dan pengelolaan reksadana secara mandiri, serta penambahan beragam fasilitas pembayaran yang dapat dilakukan melalui M2U, termasuk fasilitas pembayaran tagihan melalui virtual account.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki 2021, Maybank Indonesia berupaya untuk mengembangkan fitur yang dapat membantu nasabah mengelola keuangannya secara mandiri dengan layanan Personalized Financial Management serta menambah produk investasi lainnya seperti obligasi.

Selain itu, Maybank akan terus meningkatkan fitur pembayaran non-tunai. Seperti diantaranya, nasabah dapat melakukan transfer dengan QR code, pembayaran belanja online dengan kartu debit, dan kartu kredit yang disematkan ke dalam aplikasi M2U.

Maybank Indonesia juga akan terus menambahkan beberapa kapabilitas lainnya di M2U agar nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan secara lengkap dan mandiri.

Fitur tersebut seperti pengkinian data secara mandiri, pengelolaan dan manajemen kartu kredit dan debit secara lengkap, layanan rekening RDN untuk transaksi di pasar modal serta memperluas jangkauan kerjasama dengan mitra bisnis seperti penambahan akses bill payment, pembayaran e-commerce, QR pay berbasisQRISserta kerjasama lainnya.

Seluruh pembaharuan dan peningkatan kemampuan M2U dilakukan untuk mendukung tujuan terciptanya branch in your pocket serta terselenggaranya layanan perbankan digital banking.

"Sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yaitu Humanising Financial Services, Maybank Indonesia selalu mengembangkan layanan digital banking untuk memberikan kemudahan bagi nasabah serta meningkatkan customer experience dalam melakukan transaksi perbankan," kata Michel.

Perluas financial literacy melalui jurnalis dan citizen journalism

Agar dapat mengedukasi masyarakat dan nasabah secara efektif, Maybank Indonesia menggelar sosialisasi dan literasi keuangan dengan menggandeng jurnalis, blogger, dan vlogger melalui acara gathering online dengan mengangkat tema “Indonesia di Era Ekonomi Keuangan dan Digital” sekaligus membahas peran Mobile Banking M2U sebagai platform digital payment.

Acara gathering yang dilaksanakan sejak September 2020, diikuti 51 jurnalis dari 44 media massa diakhiri dengan lomba menulis untuk para jurnalis media hingga November 2020.

Penyelenggaraan lomba ini juga merupakan sarana Maybank Indonesia dalam membangun customer experience dengan jurnalis serta mendapatkan masukan positif dan sharing pengalaman mereka melalui karya pemberitaan.

“Lewat lomba tulis jurnalis maupun training kepada blogger dan vlogger, kami ingin memberikan perspektif mengenai perkembangan digital banking di Indonesia, dan peran digital banking M2U dimana hampir seluruh aspek kehidupan kita telah dipengaruhi oleh akselarasi pada platform digital dan menuntut kita untuk mulai terbiasa dengannya,” ujar Michel.

Hasil karya tulis jurnalis, blogger, dan vlogger juga diharapkan dapat menjadi jembatan financial literacy yang diwakili oleh mereka kepada pembacanya untuk mengenal layanan M2U dan mulai mencoba untuk menggunakan M2U.

Sebagai informasi, Maybank Indonesia juga secara aktif menggelar journalists training denganberbagai topik perbankan mulai dari risk management, treasury, financial supply chains, banking accounting, trade finance, hingga electronic banking.

Dapatkan informasi lebih jauh tentang layanan mobile banking M2U di sini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.