Advertorial

Pertamina dan Polda Kalsel Teken Kerja Sama Pemenuhan Pasokan BBM dan Pelumas Selama 2021

Kompas.com - 29/12/2020, 18:18 WIB

KOMPAS.com - Pada pengujung 2020, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menandatangani kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam kerja sama ini, Pertamina akan memenuhi kebutuhan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas Polda Kalsel sepanjang 2021.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina MOR VI Kalimantan Sunardi dan Kepala Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes (Pol) Anwar Sunarjo di Hotel Mercure, Banjarmasin, Senin (28/12/2020).

Selepas penandatanganan kerja sama, Sunardi mengungkapkan terima kasih kepada Polda Kalsel. Kerja sama tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa Pertamina dipercaya untuk memenuhi kebutuhan BBM dan pelumas guna memperlancar kegiatan operasional Polda Kalsel.

“Kami selalu berkomitmen mendukung operasional Polda dan siap penuhi kebutuhan BBM serta pelumas Pertamina sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dari Polda Kalsel," ujar Sunardi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kombes (Pol) Anwar mengapresiasi kinerja Pertamina selama menjadi mitra Polda Kalsel. Ia menjelaskan, kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan baik.

Anwar menambahkan, BBM yang dipasok Pertamina, yaitu Pertalite, Pertamax, dan Dexlite, serta produk Pelumas Pertamina telah terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalsel.

“Keberlanjutan kerja sama ini akan mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan di lingkungan masyarakat di 2021,” ujar Kombes (Pol) Anwar.

Adapun jumlah daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) kerja sama Pertamina dan Polda Kalsel mencapai Rp 68,9 miliar. Alokasi BBM rutin DIPA anggaran ini mencakup kerja sama dengan 18 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Kalsel.

Melalui penandatanganan kerja sama ini, kedua instansi telah menunjukkan bahwa kolaborasi keduanya akan mendatangkan kebaikan bagi pelayanan kepada masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com