Advertorial

Tiket.com Gandeng Citilink untuk Meningkatkan Gairah Pariwisata di Bali

Kompas.com - 30/12/2020, 15:42 WIB
 Bali Beach Bike diadakan oleh tiket.com dengan menggandeng Citilink Indonesia. (DOK. tiket.com) Bali Beach Bike diadakan oleh tiket.com dengan menggandeng Citilink Indonesia.

KOMPAS.com – Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di Indonesia. Tak hanya bagi wisatawan domestik, pesona Pulau Dewata juga dikagumi oleh wisatawan mancanegara.

Bagaimana tidak, Bali memiliki ragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga olahraga. Khusus wisata olahraga, baru-baru ini juga terselenggara acara Bali Beach Bike yang diadakan oleh tiket.com dan Citilink pada 17-19 Desember 2020.

Pada acara tersebut, para peserta diajak melintasi rute Sanur-Ubud dengan jarak tempuh sekitar 59 kilometer (km). Adapun rute tersebut melintasi beberapa destinasi wisata terkenal, seperti Ubud Monkey Forest dan Air Terjun Tegenungan.

Melalui rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/12/2020), kolaborasi antara tiket.com dan Citilink Indonesia ini dilakukan untuk menghidupkan kembali pariwisata Bali sebagai tujuan destinasi unggulan di Indonesia.

Selain itu, seluruh peserta Bali Beach Bike juga telah memastikan bahwa aktivitasnya mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer setiap saat.

Pihak tiket.com juga mengimbau masyarakat untuk selalu update dengan kebijakan-kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah terkait kegiatan travel dan liburan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, kami selalu membagikan segala informasi mengenai kebijakan yang berlaku di berbagai daerah melalui website tiket.com dan akun media sosial @tiketcom,” jelas tiket.com dalam keterangan resminya.

 Figure 1Bali Beach Bike telah diadakan pada 17-19 Desember 2020 dengan melintasi rute Sanur-Ubud sepanjang 59 km. (DOK. tiket.com) Figure 1Bali Beach Bike telah diadakan pada 17-19 Desember 2020 dengan melintasi rute Sanur-Ubud sepanjang 59 km.

Untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah terkait kewajiban penumpang pesawat menunjukkan hasil negatif Covid-19, tiket.com menyediakan tes antigen swab dan tes swab PCR yang dapat dipesan melalui aplikasinya.

Di periode akhir tahun ini, penumpang Citilink mendapatkan manfaat bila membeli tiket pesawat di tiket.com, yaitu gratis tes swab antigen senilai Rp 250.000 untuk pembelian tiket pesawat Citilink Indonesia di seluruh rute domestik. Tes swab antigen gratis ini bisa dilakukan di Klinik Kimia Farma terdekat.

Dengan fasilitas yang disediakan tiket.com, Anda tak perlu lagi khawatir untuk berlibur dan menikmati pesona keindahan Bali di tengah pandemi.

Sebab, liburan merupakan kegiatan yang bisa membuat siapa saja bahagia. Meskipun begitu, Anda harus terus mengutamakan keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berlibur.

Selamat merencanakan liburan dan bersenang-senang, ya!