Advertorial

Berikan Layanan BBM, Pertamina Tanda Tangani Kerja Sama dengan Polda Kalsel dan Kalteng

Kompas.com - 30/12/2020, 18:53 WIB

KOMPAS.com – Pada pengujung 2020, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menandatangani dua kerja sama, masing-masing dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kerja sama tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan operasional bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas selama 2021. Adapun BBM yang dipasok Pertamina adalah Pertalite, Pertamax, dan Dexlite.

Penandatanganan kerja sama dengan Polda Kalsel dilakukan di Hotel Mercure, Banjarmasin, Senin (28/12/2020). Sementara, penandatanganan dengan Polda Kalteng dilakukan di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Selasa (29/12/2020).

Pada penandatanganan kerja sama tersebut, Region Manager Corporate Sales MOR VI Kalimantan Sunardi mewakili pihak Pertamina.

Kemudian, ada pula Kepala Biro Logistik, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Anwar Sunarjo sebagai perwakilan Polda Kalsel dan Kabagbekum Biro Logistik, AKBP Sahat Simanjuntak sebagai perwakilan Polda Kalteng.

Pada kesempatan itu, Sunardi menyampaikan apresiasinya kepada Polda Kalsel dan Polda Kalteng yang telah memercayakan kebutuhan BBM serta pelumas Pertamina dalam memenuhi kebutuhan operasional kepolisian.

Lebih lanjut, Sunardi menyampaikan pentingnya kolaborasi antarinstansi pemerintah seperti yang telah dilakukan oleh Pertamina dan kepolisian untuk kepentingan bangsa.

“Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan selalu memprioritaskan kepentingan negara. Sama halnya dengan kerja sama yang dilakukan ini. Kami tidak hanya mengedepankan sisi komersial semata, tetapi juga kepentingan bangsa,” jelas Sunardi dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (30/12/2020).

Kombes Anwar Sunarjo menjelaskan, kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan baik.

“Produk pelumas Pertamina telah terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalsel. Tentunya keberlanjutan kerja sama ini akan mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan lingkungan masyarakat pada 2021," ujar Kombes Anwar Sunarjo.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh AKBP Sahat Simanjuntak.

"Saya pastikan bahwa produk-produk Pertamina terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalteng," jelas Sahat usai menandatangani kerja sama di Palangkaraya.

Sahat menyampaikan, kerja sama antara Pertamina dan instansi kepolisian ini menguntungkan kedua belah pihak dan muaranya adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama pemenuhan kebutuhan BBM dan pelumas Pertamina dengan Polda Kalsel dan Polda Kalteng mencakup ke seluruh satuan kerja kepolisian di masing-masing kabupaten dan kota. Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp 84,9 miliar.

"Dengan kerja sama dan kolaborasi kedua instansi, diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujar Sunardi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com