Advertorial

Agar Tidak Salah Pilih, Ketahui 4 Keunggulan Mesin Cuci yang Dapat Menjaga Pakaian Tetap Awet

Kompas.com - 31/12/2020, 10:34 WIB

KOMPAS.com – Mencuci pakaian menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan semua orang. Untuk memudahkan proses mencuci, biasanya dibutuhkan mesin cuci.

Pada dasarnya, saat ini terdapat dua pilihan mesin cuci yang dijual di pasaran, yakni mesin cuci bukaan depan (front load) dan mesin cuci bukaan atas (top load). Keduanya pun memiliki keunggulan masing-masing.

Mesin cuci bukaan atas, misalnya, punya keunggulan mudah dioperasikan dan harganya lebih terjangkau. Untuk informasi lebih lengkap, simak ulasan berikut.

  1. Kenyamanan

Mesin cuci bukaan atas memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Sebab, bukaan pada mesin cuci jenis ini hanya setinggi pinggang kebanyakan orang dewasa.

Jadi, Anda bisa bisa memasukkan pakaian kotor ke dalam tabung dengan mudah dan nyaman.

  1. Mudah dalam perawatan

Mesin cuci bukaan atas cenderung mudah dibersihkan dan dirawat. Dalam hal perawatan, Anda pun bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan teknisi. Bahkan, ada beberapa mesin cuci yang telah dilengkapi teknologi pembersihan mandiri, seperti yang dimiliki mesin cuci Samsung.

Mesin cuci Samsung memiliki teknologi Eco Tub Clean yang dapat menjalani siklus pembersihan mandiri untuk menghilangkan jamur serta kotoran yang menumpuk di dalam drum. Anda pun disarankan untuk membersihkan drum mesin cuci secara berkala agar tak ada bakteri yang menempel.

 Samsung WA10 Top Load Wobble dengan kapasitas maksimum 10 kilogram. (DOK. SAMSUNG) Samsung WA10 Top Load Wobble dengan kapasitas maksimum 10 kilogram.

  1. Pilihan mode mencuci

Dalam pilihan mode mencuci, mesin cuci bukaan atas tak kalah dengan mesin cuci bukaan depan. Beberapa jenis mesin cuci bukaan atas memiliki mode pencucian yang terbilang lengkap, seperti yang terdapat pada mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble.

Secara umum, mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble memiliki 5 mode pencucian dasar, yakni Normal, Delicate, Quick, Jeans, dan Blanket.

Sebagai informasi, mode Normal bisa digunakan untuk mencuci pakaian yang digunakan sehari-hari, seperti kaos, kemeja, dan pakaian dalam. Lalu, mode Delicate digunakan untuk mencuci kain yang sensitive, seperti rayon, viscose, dan serat campuran sintetik.

Kemudian, mode Blanket bisa digunakan untuk mencuci selimut dan seprai. Terakhir, mode Quick bisa dimanfaatkan untuk pencucian cepat pakaian yang ringan atau tidak terlalu bernoda.

  1. Harga terjangkau

Biasanya, mesin cuci bukaan atas cenderung lebih terjangkau. Namun, hal ini juga tergantung jumlah tabung yang ada di mesin cuci bukaan atas.

Untuk mesin cuci bukaan atas dengan satu tabung, Anda bisa melirik mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble. Pasalnya, dengan dibekali teknologi wobble dan kapasitas maksimum 10 kilogram, mesin cuci ini hanya dibanderol seharga Rp 3.699.000.

Sebagai informasi, teknologi mesin cuci wobble akan membantu menjaga pakaian awet lebih lama tanpa mengurangi kinerja pencucian. Sebab, aliran pencucian multi-arah yang dinamis dari pulsator wobble mencegah pakaian kusut karena saling tersangkut satu sama lain dan meningkatkan daya pencucian.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai mesin cuci dan produk lainnya dari Samsung, Anda bisa mengunjungi tautan ini. Selain itu, Anda juga bisa mendukung mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble untuk menjadi mesin cuci terbaik dalam menjaga pakaian tetap awet pada ajang Pop-ID melalui tautan ini.

Itulah beberapa keunggulan yang ditawarkan mesin cuci bukaan atas. Keunggulan yang ditawarkan itu pun bisa menjadi pertimbangan dan rekomendasi bagi Anda yang hendak membeli mesin cuci baru.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.