Advertorial

Penting, Antioksidan dalam Epigalo Mampu Bersihkan Paru-paru

Kompas.com - 11/01/2021, 13:57 WIB
 Ilustrasi olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan paru-paru. (DOK. iSTOCKPHOTO) Ilustrasi olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan paru-paru.

KOMPAS.com – Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh terpenting bagi manusia. Fungsinya adalah sebagai pendukung utama sistem respirasi atau pernapasan dan sirkulasi oksigen dalam darah. Jika paru-paru mengalami gangguan, proses pada sistem tersebut akan terganggu.

Adapun beberapa hal yang dapat menyerang kesehatan organ paru, mulai dari buruknya kualitas udara, polusi asap kendaraan, asap rokok, hingga limbah udara pabrik.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 bahkan menunjukkan bahwa kualitas udara buruk menjadi penyebab umum masalah pernapasan yang diderita masyarakat Indonesia.

Buruknya kualitas udara memengaruhi jumlah radikal bebas yang masuk ke dalam paru-paru. Seperti diketahui bahwa asap kendaran, asap rokok, dan asap pabrik merupakan radikal bebas yang buruk bagi kesehatan tubuh, terutama paru-paru.

Buruknya kualitas udara membuat penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini diketahui memiliki prevalensi sebesar 4,4 persen dari seluruh penduduk Indonesia pada 2018.

Untuk menghindari penyakit ISPA menerjang tubuh, ada baiknya Anda melakukan beberapa pencegahan dini. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker untuk melindungi hidung dan mulut menghirup polusi udara kotor.

Selain itu, pola hidup sehat juga bisa menjadi kunci untuk membentuk imunitas atau daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan organ paru.

Terlebih, saat ini pandemi Covid-19 masih belum mereda. Seperti diketahui, virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 menyerang paru-paru. Jika organ tersebut tidak dalam kondisi sehat, dampak infeksi akan lebih buruk.

Konsumsi suplemen

Oleh sebab itu, selain memerhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19, Anda dapat menghindari konsumsi rokok, menjaga pola makan sehat, dan rutin berolahraga. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen, seperti Vipro-G, untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vipro-G merupakan produk dengan perpaduan dari empat formula zat aktif yang dapat memperkuat sistem imunitas tubuh.

Pertama, kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) sebagai antioksidan yang berasal dari teh hijau. Zat ini dipercaya sebagai imunomodulator yang memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C dan 25 kali lebih kuat dari vitamin E dalam melawan radikal bebas. Epigalo inilah yang mampu membersihkan paru-paru dari bahaya radikal bebas seperti dari asap kendaraan ataupun asap rokok.

Kedua, kandungan vitamin C sebanyak 1.000 miligram (mg). Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ketiga, zinc yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh kekurangan zinc, sistem imun akan melemah. Zinc pun bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit ISPA dan pneumonia.

Keempat, taurine yang berfungsi untuk mendukung perkembangan saraf dan membantu mengatur tingkat air serta mineral dalam darah sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan hati.

Deputy Director PT LAPI Laboratories Andy Setiady mengatakan, kombinasi unik Vipro-G akan memberikan perlindungan menyeluruh dan meningkatkan kinerja tubuh. Terutama kesehatan paru.

“Kami selaku produsen farmasi ingin menghadirkan solusi untuk perubahan kondisi saat ini, salah satunya memberikan alternatif pilihan produk berupa suplemen Vipro-G. Tidak lupa juga kami tetap mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Andy dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Sebagai informasi, PT LAPI Laboratories merupakan salah satu perusahaan produsen farmasi ternama di Indonesia yang memproduksi suplemen mata Eyevit dan suplemen persendian Osteokom.

“Kami akan selalu memproduksi produk bermutu tinggi, aman, dan efektif sesuai standar Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” jelas Andy.

Saat ini, Vipro-G bisa didapatkan di apotek, toko obat, Alfamart, dan Lapi Official Shop di Shopee.