Advertorial

OPPO Reno5 Resmi Hadir di Indonesia, Pionir Mobile Videografi Kreatif

Kompas.com - 12/01/2021, 00:00 WIB
Oppo Reno5 (Dok. OPPO) Oppo Reno5

KOMPAS.com - OPPO kembali memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni Reno5. Suksesor Reno4 ini resmi diluncurkan pada Selasa (12/1/2020).

Reno5 memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari kemampuan videografi, pengisian daya yang lebih cepat, hingga tampilan perangkat yang lebih stylish.

Selain itu, OPPO Reno5 membawa banyak inovasi dan fitur baru untuk perekaman video. Beberapa fitur yang dihadirkan di antaranya AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR serta Ultra Night Video.

Seluruh fitur tersebut akan memberikan keleluasaan bagi anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya di media sosial. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai berbagai keunggulan yang ditawarkan Reno5.

1. AI Mixed Portrait

Ilustrasi fitur AI Mixed Portrait (Dok. OPPO) Ilustrasi fitur AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait merupakan fitur video pertama di industri yang memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone yang dapat menghasilkan efek artistik unik.

Kemudian, fitur AI Mixed Portrait memiliki dua mode artistik yang berbeda, yakni mode Blend dan Siluet. Dengan begitu, kamu bisa lebih bebas berkreasi dalam menciptakan video yang unik dan keren.

2. Dual-view Video

Ilustrasi fitur Dual-view Video (Dok. OPPO) Ilustrasi fitur Dual-view Video

Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat menyatukan pengguna dan objek dalam satu bingkai video yang sama dengan mudah. Dengan fitur ini, tidak akan ada momen penting yang terlewatkan olehmu.

3. AI Highlight Video

Ilustrasi tampilan video dengan fitur Ultra Night Video (Dok. OPPO) Ilustrasi tampilan video dengan fitur Ultra Night Video

AI Highlight Video adalah fitur pertama yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis. Fitur ini dapat menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video. Perekaman malam hari pun dapat terlihat cerah, tajam, dan alami.

Ilustrasi tampilan video dengan fitur Live HDR(Dok. OPPO) Ilustrasi tampilan video dengan fitur Live HDR

Sementara itu, saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera akan menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna. Dengan begitu, warna video akan tampak alami dengan detail yang terjaga.

4. 50W Flash Charge dan NFC

Ilustrasi pengisian daya OPPO Reno5 (Dok. OPPO) Ilustrasi pengisian daya OPPO Reno5

OPPO Reno5 didukung dengan 50W Flash Charging. Dengan fitur ini, kamu cukup mengisi daya selama 5 menit untuk menonton video berdurasi 3 jam. Baterai Reno5 pun dapat terisi penuh hanya dalam waktu 48 menit pengisian daya.

Tak hanya itu, fitur Near-Field-Communication (NFC) juga hadir di OPPO Reno5 untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak. Fitur ini dapat memudahkanmu untuk mengisi saldo pada kartu elektronik, seperti e-money, Flazz, dan Brizzi tanpa perlu ke anjungan tunai mandiri (ATM) atau minimarket.

5. Desain Diamond Spectrum

Ilustrasi tampilan varian Fantasy Silver OPPO Reno5 (Dok. OPPO) Ilustrasi tampilan varian Fantasy Silver OPPO Reno5

Dari berbagai varian warna yang tersedia, Fantasy Silver jadi salah satu yang paling menarik. Pasalnya, warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna akan tampak bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

Efek tersebut dihasilkan dari proses “Diamond Spectrum” yang baru pertama kali diterapkan di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki peran penting.

Miliki kecanggihan dari OPPO Reno5 yang hadir secara eksklusif di Shopee. Ikuti juga promo Flash Sale smartphone terbaru dari OPPO pada 12 Januari 2021 pukul 21.00-23.00 WIB.

Pre-order OPPO Reno5 di Shopee (Dok. OPPO) Pre-order OPPO Reno5 di Shopee

Pre-order OPPO Reno5 akan dibuka dari pada 13-21 Januari 2021. Yuk, Kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia untuk info terkini mengenai OPPO Reno5.