Advertorial

Bekerja Lebih Simpel dengan Samsung Super Smart TV, Kok Bisa?

Kompas.com - 13/01/2021, 19:16 WIB
(ilustrasi Samsung Super Smart TV / DOK. www.samsung.com) (ilustrasi Samsung Super Smart TV / DOK. www.samsung.com)

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 secara tidak langsung mendorong perkembangan serta pemanfaatan teknologi digital. Salah satunya dalam hal pekerjaan.

Sebelum pandemi, bekerja secara jarak jauh atau remote work boleh dikatakan dimonopoli oleh freelancer. Pekerja lepas ini memang terbiasa bekerja dari mana saja dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai medium komunikasi.

Sementara itu, pekerja tetap umumnya bekerja di kantor. Komunikasi maupun rapat dilakukan secara tatap muka langsung. Teknologi digital yang diaplikasikan biasanya merupakan hal yang sudah umum digunakan, seperti email dan aplikasi chat.

Kini, saat Covid-19 mewabah di seantero dunia, remote work menjadi kebiasaan baru. Sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) harus diberlakukan demi mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2.

Saat sistem WFH berjalan, teknologi digital, baik peranti lunak seperti aplikasi video conference maupun peranti keras seperti gadget, digunakan agar produktivitas terjaga serta kinerja bisa efektif dan efisien seperti saat bekerja di kantor.

Hal ini menjadi momentum bagi perusahaan teknologi untuk menawarkan produk yang bisa menyokong kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah Samsung.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tak hanya menawarkan ponsel maupun tablet canggih untuk mempermudah WFH. Lebih dari itu, Samsung mengeluarkan smart TV multifungsi agar pekerjaan lebih simpel dan maksimal.

Head of TV/AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Fomalhaut Sundamen mengatakan, Samsung Super Smart TV 2020 sudah dilengkapi fitur Personal Computer dan Home Cloud sebagai penunjang produktivitas saat WFH.

“Layar TV dapat difungsikan layaknya layar komputer serta dapat menyimpan beragam dokumen digital yang mudah dibagikan secara nirkabel. Cocok untuk bekerja serta belajar online,” ujar Sundamen, seperti dikutip dari laman resmi Samsung, Senin (29/6/2020).

Dengan TV ini, pekerja dapat mengakses komputer dari jarak jauh, menduplikasi tampilan layar laptop atau ponsel pintar, mengerjakan pekerjaan dengan Office 365, hingga menyimpan pekerjaan di cloud.

Kini, bukan tak mungkin pekerjaan sehari-hari bisa diselesaikan dengan duduk manis atau rebahan di depan TV. Selain lebih nyaman dengan layar yang besar, fitur-fitur canggihnya bisa mendukung produktivitas.

Nah, apa saja keunggulan Samsung Super Smart TV yang masuk kategori Smart TV Multifungsi Terbaik POP-ID Kompas.com 2020 dan bisa membuat pekerjaan lebih simpel dan nyaman? Berikut beberapa rangkumannya.

Personal Computer

Dengan fitur Personal Computer, Samsung Super Smart TV memungkinkan pengguna mengakses komputer dari jarak jauh via TV. Anda juga bisa menyambungkan TV ke laptop untuk mendapatkan tambahan layar kerja. Selain itu, TV cerdas ini dilengkapi aplikasi Office 365. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuka atau mengedit file Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint di TV, menjadikan TV selayaknya komputer pribadi.

Home Cloud

Rasanya belum lengkap bila Office 365 tidak digabungkan dengan fitur Home Cloud. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan perubahan atau mengecek pekerjaan atau file yang sudah terhubung atau disimpan di Samsung Cloud.

Built-in WiFi

Seperti disebut di atas, adanya fitur Built-in WiFi pada Samsung Super Smart TV memungkinkan pengguna menjelajahi situs web tanpa perangkat tambahan. Pekerja pun bisa mengakses pekerjaan dan mengirim email dengan mudah di TV pintar ini.

Lewat fitur ini pula, Samsung Super Smart TV ini bisa menampilkan layar komputer, laptop, maupun smartphone. Lebih dari itu, pengguna juga dapat melakukan streaming video tanpa batas dengan kualitas gambar HD, UHD, dan FHD.

(Ilustrasi Samsung Super Smart TV 2020 / DOK. Samsung) (Ilustrasi Samsung Super Smart TV 2020 / DOK. Samsung)

Bixby Assistant

Butuh hiburan saat bekerja? Tidak perlu repot-repot membuka pemutar musik di ponsel pintar. Biarkan Bixby Assistant yang mencarikan lagu kesukaan dengan perintah suara di smart TV Samsung tersebut.

Dengan adanya sistem voice control, semua fitur di TV dapat dijalankan dengan perintah suara. Pengguna pun jadi lebih efisien waktu dan mendapatkan konten yang dicari lebih mudah.

One Remote Control

Samsung Super Smart TV dilengkapi dengan fitur One Remote Control. Fitur ini dapat mengendalikan perangkat yang terhubung ke TV, seperti Soundbar, konsol game, dan driver USB.

Jadi, pengguna cukup menggunakan satu remote control untuk mengatur volume Soundbar atau mengganti game di konsol game.

Tidak hanya memudahkan pekerjaan, Samsung Super Smart TV juga cocok untuk hiburan. Jadi, ketika memerlukan hiburan saat waktu rehat bekerja, pengguna bisa mengakses hiburan melalui fitur Movie on Demand dan Music Control.

Dengan Movie on Demand, pengguna dapat mengakses beragam aplikasi VoD sehingga Anda dengan leluasa dapat mengakses bermacam platform pada satu TV kapan pun.

Sementara itu, fitur Music Control dapat mengubah TV menjadi sistem musik virtual dengan tampilan gaya visual terkini tanpa memerlukan sound system tambahan atau pemutar musik khusus.

Samsung Super Smart TV memang memiliki fitur multifungsi yang sayang apabila dilewatkan. Terlebih, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli Samsung Super Smart TV dengan harga terjangkau sekaligus mendapatkan benefit tiga bulan berlangganan gratis Vidio Premier Platinum melalui promo Samsung yang tengah berlangsung sampai 31 Januari 2021.

Ayo, tunggu apalagi! Segera kunjungi situs resmi Samsung untuk mengetahui lebih lanjut tentang promo Super Smart TV.

- -

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk memenangkan hadiah sebesar Rp 3 juta bagi 30 orang terpilih dengan cara vote Samsung Super Smart TV 43T6500 sebagai Smart TV Multifungsi Terbaik versi Kompas POP ID Award di sini. Just Add Magic Everyday with your Super Smart TV from Samsung.