Advertorial

Awali 2021, CitraLand Cibubur Luncurkan Cluster Monterrey, Rumah 2 Lantai Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Kompas.com - 15/01/2021, 11:02 WIB
 CitraLand Cibubur menghadirkan Cluster Monterrey dengan harga Rp 600 jutaan. (DOK. CITRALAND CIBUBUR) CitraLand Cibubur menghadirkan Cluster Monterrey dengan harga Rp 600 jutaan.

KOMPAS.com – Setelah sukses menghadirkan Cluster The New Areca pada 2020, CitraLand Cibubur kembali meluncurkan klaster hunian terbarunya, yakni Cluster Monterrey pada awal 2021.

Melalui Cluster Monterrey, CitraLand Cibubur masih menyasar segmen hunian seharga di bawah Rp 1 miliar dan mengusung konsep smart living.

Hadirnya Cluster Monterrey juga merupakan respons dari Ciputra Group atas tingginya animo pasar dan permintaan akan hunian compact serta fungsional di koridor Cibubur-Cileungsi. Hal ini telah dibuktikan oleh CitraLand Cibubur dengan penjualan tipe hunian sejenis di Cluster The New Areca.

Perlu diketahui, CitraLand Cibubur menghadirkan 302 unit hunian di Cluster Monterrey yang mulai dipasarkan pada awal Februari 2021.

Cluster Monterrey terdiri dari tiga tipe hunian, yaitu tipe tipe luas bangunan (LB) 51/luas tanah (LT) 60 kavling 5 x 12 meter dengan harga tunai mulai dari Rp 600 juta, tipe LB 61/LT 72 kavling 6 x 12 meter dengan harga tunai mulai dari Rp 700 juta, dan tipe LB 61/LT 84 kavling 6 x 14 dengan harga tunai mulai dari Rp 800 juta.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Harun Hajadi mengatakan, pertumbuhan pasar untuk segmen hunian di bawah Rp 1 miliar di CitraLand Cibubur pada 2020 cukup signifikan, meski sebagian besar didukung oleh pembeli end user.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sekarang, kami meluncurkan produk-produk baru yang menyentuh segmen milenial. Sebab, kami melihat pertumbuhan hunian untuk segmen milenial di CitraLand Cibubur naik hingga 85 persen dengan unitprice di bawah Rp 1 miliar pada tahun lalu,” jelas Harun dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (14/1/2020).

Lebih lanjut, Harun menjelaskan bahwa proyeksi untuk segmen pasar hunian tersebut akan lebih bagus pada 2021. Pasalnya, para investor sudah kembali melirik properti sebagai instrumen investasi yang kebal terhadap pandemi Covid-19.

“Saat ini, kondisi sektor properti sudah mulai kembali bergairah. Tahun lalu, pembeli properti perumahan merupakan end user. Kini, investor sudah kembali masuk dan cukup besar,” katanya.

 Cluster Monterrey mengusung konsep trendy dan stylish dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 600 jutaan. (DOK. CITRALAND CIBUBUR) Cluster Monterrey mengusung konsep trendy dan stylish dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 600 jutaan.

Konsep hunian

Untuk konsep hunian, Department Head Marketing and Sales CitraLand Cibubur Galih PS Putri mengatakan, Cluster Monterrey hadir dengan wajah dan fitur baru.

Klaster yang dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 7 hektare mengusung konsep trendy dan stylish dengan harga yang affordable.  

Cluster Monterrey hadir dengan perpaduan konsep desain modern contemporary dengan kebutuhan smart living.

”Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur smart home yang cocok untuk keluarga muda dan generasi milenial. Rancangan desainnya bernuansa eklektik karena cenderung mengambil inspirasi dan gaya dari era yang berbeda,” ujar Putri.

Tiap tipe di Monterrey, lanjutnya, dirancang dengan gaya rumah mewah dua lantai. Penataan ruangan pun ditata sesuai dengan kebutuhan dan style keluarga muda serta kaum milenial.

Konsep compact dan fungsional juga diaplikasikan langsung di tiap ruang yang bisa difungsikan ganda sehingga membuat rumah terasa lebih fleksibel untuk berbagai aktivitas.

“Konsep interior dibuat selaras dengan design fasade bangunan, yakni menggunakan desain furniture modern contemporary yang merupakan perpaduan antara kenyamanan dan kemewahan industrial,“ ujarnya.

 Cluster Monterre juga menghadirkan konsep interior dengan gaya industrial, cocok untuk selera kaum milenial dan keluarga muda. (DOK. CITRALAND CIBUBUR) Cluster Monterre juga menghadirkan konsep interior dengan gaya industrial, cocok untuk selera kaum milenial dan keluarga muda.

Untuk menghadirkan konsep industrial tersebut, hunian cenderung menggunakan besi hitam serta granit carara dengan tampilan dan nuansa segar warna kayu oak. Selain itu, terdapat perpaduan material grey mirror dan aksen gold pada kain serta beberapa elemen furnitur. Hal inilah yang memberikan kesan mewah atau luxurious.

Setiap rumah juga dilengkapi dengan spesifikasi fitur smart home berupa smart door lock, lamp sensor motion, CCTV, dan fiber optic access.

Selain itu, penghuni bisa menikmati smart thematic garden yang dapat difungsikan sebagai contemplation area sekaligus sunbathing area . Misalnya, untuk melakukan aktivitas olahraga atau gym secara outdoor.

Smart thematic garden tersebut juga dirancang dengan instagramableseating area serta jaringan internet Wi-Fi. Dengan demikian, taman menjadi ruang hijau yang nyaman dan privat karena hanya bisa dinikmati oleh penghuni rumah.

Tak hanya itu, Cluster Monterrey dilengkapi dengan fasilitas Club House yang yang dapat diakses langsung dari gerbang klaster.

Fasilitas Club House pun didesain dengan memperhatikan perubahan perilaku konsumen selama social distancing. Perencanaan desain bangunan Club House lebih banyak menghadirkan area terbuka, seperti outdoor co-working space, outdoor swimming pool, semi-outdoor gym, dan kid playground.

“Melihat tingginya respons pasar pada produk klaster kami sebelumnya, kami yakin Cluster Monterrey akan terserap habis dalam 1-2 bulan sejak diluncurkan. Optimisme ini tidak berlebihan melihat pencapaian CitraLand Cibubur terbilang cukup luar biasa pada 2020. Di saat pasar lesu akibat pandemi, kami berhasil membukukan pencapaian target tahunan di kuartal III 2020,” ujar Putri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.