Advertorial

Perangkat-perangkat Canggih Terbaru dari Acer Diperkenalkan di Ajang CES 2021

Kompas.com - 16/01/2021, 22:12 WIB
Dok. Acer Dok. Acer

KOMPAS.com – Produsen komputer Acer meluncurkan perangkat-perangkat terbarunya di ajang pameran Consumer Electronic Show (CES) 2021. Adapun perangkat-perangkat tersebut datang dari kategori Chromebook, laptop, dan monitor.

Pada ajang bertajuk “Tech That Connect” tersebut, Acer memperkenalkan dua seri Chromebook yaitu Spin 514 (CP514-1H /CP514-HH) dan Enterprise Spin 514 (CP514-1W/CP514-WH) sekaligus teknologi bawaannya. Keduanya telah ditenagai prosesor AMD Ryzen.

Spin 514 merupakan Chromebook pertama Acer yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile 3000 C-Series dan grafis AMD Radeon. Kekuatan prosesor dan kartu grafis tersebut dipadukan dengan desain tangguh nan stylish serta fitur hemat daya.

Memiliki spesifikasi tersebut, Chromebook Spin 514 lebih dari cukup untuk mendukung kinerja setiap aplikasi yang dibutuhkan konsumen untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Sementara itu, Chromebook Enterprise Spin 514 yang ditujukan untuk konsumen pebisnis menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 Mobile 3700 C. Chromebook ini juga didukung sistem operasi (OS) Chrome yang tidak terbatas untuk pengembangan bisnis.

General Manager Notebooks dan IT Products Business Acer Inc James Lin mengatakan, pengguna akan terpesona dengan respons dan kinerja produk teranyar bikinan Acer.

“Terlebih, prosesor Ryzen 7 3700 C menawarkan grafik terbaik. Dengan begitu, konsumen pebisnis Acer dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan extension yang terus bertambah untuk menangani pekerjaan yang lebih menantang,” ujar Lin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan yang sama, Acer turut memperkenalkan laptop Nitro 5 seri baru dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series serta laptop Aspire 5 dan Aspire 7 terbaru yang didukung prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series.

GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series pada Nitro 5 terbaru didukung arsitektur NVIDIA Ampere dan menggunakan teknologi Max-Q generasi ketiga. Dengan begitu, laptop Nitro 5 yang tipis dapat bekerja lebih cepat tetapi dua kali lipat lebih efisien terhadap penggunaan energi.

Sementara itu, laptop Aspire 5 dan Aspire 7 menawarkan kinerja cepat dan hemat daya berkat dukungan prosesor AMD Ryzen dengan 8 inti.

Prosesor pada kedua laptop tersebut menawarkan bandwidth memori tinggi dan kecepatan kinerja RAM berlipat ganda dibandingkan seri Aspire sebelumnya. Meski demikian, konsumsi dayanya rendah.

Ilustrasi: Predator Helios 300 Ilustrasi: Predator Helios 300

Dalam CES 2021, Acer juga mengumumkan pembaruan beberapa laptop gaming, seperti Predator Triton 300 SE, Predator Helios 300, dan Nitro 5 seri lama.

Predator Triton 300 SE dan Nitro 5 diperbarui dengan penyematan prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series untuk pengalaman gaming yang ultraportable.

Selain itu, khusus untuk Predator Triton 300 SE dan Predator Helios 300, Acer memperbarui kartu grafis dengan NVIDIA GeForce RTX 30 Series.

Serangkaian pembaruan seperti peningkatan refresh rate dan teknologi pendinginan yang lebih baik turut dilakukan pada laptop-laptop gaming andalan Acer tersebut.

“Dengan peningkatan AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5 Acer dan teknologi termal, kami bersemangat untuk mengemas lebih banyak daya ke dalam seri Predator Triton yang tipis dan portabel,” imbuh Lin.

Adapun terkait prosesor baru yang dibawa Predator Triton 300 dan Nitro 5, General Manager of Premium and Enthusiast Laptop Platforms, Client Computing Group Intel Fredrik Hamberger mengatakan, prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series terbaru menghadirkan gameplay terbaik di laptop ultramobile.

“(Kedua laptop) didukung Intel Core i7 Special Edition hingga 5.0 GHz dan keunggulan platform baru seperti PCIe Gen 4 untuk sepenuhnya mengaktifkan grafis diskrit terbaru," jelasnya.

Dari segmen monitor, Acer menghadirkan inovasi terbaru melalui tiga model dengan refresh rate tinggi.

Pertama, monitor gaming Predator XB273U NX. Monitor ini dilengkapi dengan panel wide quad high definition (WQHD) 27 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel dan refresh rate 275 Hz (overclock). Apiknya grafis monitor ini juga didukung oleh NVIDIA Reflex Latency Analyzer yang dapat memanjakan para gamer profesional.

Kedua, Predator XB323QK NV. Monitor gaming 31,5 inci ini kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC. Selain itu, monitor ini sudah menawarkan dengan resolusi 4K Ultra High Definition (UHD) 3840 x 2160 pixel dan refresh rate 144 Hz yang cepat.

Ketiga, Acer Nitro XV282K KV yang berukuran 28 inci dengan resolusi UHD 3840 x 2160 pixel. Monitor ini memiliki rasio kontras 100.000.000:1, refresh rate 144 Hz, konektivitas HDMI 2.1, dan kabel untuk konsol game terbaru.

Melalui ketiga seri monitor tersebut, Acer menjadi merek pertama yang menghadirkan monitor gaming bersertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe yang dirancang khusus untuk memancarkan cahaya biru berenergi lebih rendah dari pada LCD standar.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.