Advertorial

Berbeda dari Pendahulunya, Samsung Galaxy S21+ 5G Punya Lebih Banyak Keunggulan!

Kompas.com - 18/01/2021, 15:40 WIB
Samsung Galaxy S21+ 5G resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Galaxy Unpacked, Kamis (14/1/2021). (DOK. SAMSUNG) Samsung Galaxy S21+ 5G resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Galaxy Unpacked, Kamis (14/1/2021).

KOMPAS.com – Samsung baru saja mengumumkan peluncuran trio Galaxy S21 Series 5G yang terdiri dari Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G pada acara Galaxy Unpacked yang ditayangkan secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Product Marketing Manager Samsung Mobile at Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, peluncuran flagship terbaru tersebut merupakan jawaban atas pentingnya konektivitas pada masa new normal. Pada masa ini, teknologi telah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Semakin pentingnya teknologi membuat inovasi hadir kian cepat setiap tahunnya. Hal ini pula yang mendorong Samsung untuk memberikan pengalaman terbaik melalui inovasi produk. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas hidup setiap pengguna,” jelas Verry pada rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (18/1/2020).

Verry pun mencontohkan flagship Samsung Galaxy S21+ 5G. Smartphone tersebut, kata Verry, dihadirkan untuk merepresentasikan keseriusan Samsung terhadap inovasi.

“Dibekali dengan performa dan kualitas kamera yang epik, Samsung memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman personal bagi para pelanggan,” ujarnya.

Perangkat inovatif dengan tampilan ikonik

Salah satu ciri khas yang tampak dari tampilan Galaxy S21+ 5G adalah kameranya. Pada bagian kamera belakang, Galaxy S21+ 5G tampil dengan desain housing kamera baru berbentuk contour cut. Desain ini secara mulus dapat mentransisikan body dengan tiga kamera belakang dan memberikan kesan sleek.

Selain itu, body belakang Galaxy S21+ dilapisi Gorilla Glass Victus. Dengan perlindungan tersebut, body smartphone teranyar ini lebih kuat dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy S20+, yang masih menggunakan Gorilla Glass 6.

Tampilan Galaxy S21+ 5Gpun terlihat lebih mewah dengan adanya deluxe haze finishbody. Kemudian, dari segi ukuran, Galaxy S21+ 5G memiliki ketebalan 7,8 milimeter (mm). Lebih tipis 1,1 mm dibandingkan Galaxy S21 Ultra 5G.

Meskipun memiliki kemiripan desain dengan Galaxy S20+ berupa bezel tipis, curved-display, dan lubang kamera kecil di bagian depan, Galaxy S21+ 5G hadir dengan kualitas layar terbaru. Smartphone ini dibekali Dynamic Amoled 2x dengan refresh rate sebesar 120 Hz dan resolusi FHD.

Lebih jauh lagi, layar Galaxy S21+ 5G memiliki teknologi Eye Comfort Shield yang secara otomatis menerapkan blue light filter sesuai dengan waktu dan konten yang dilihat pengguna. Dengan begini, pengguna akan lebih nyaman menatap layar dalam jangka waktu lama.

Galaxy S21+ 5G hadir dalam tiga pilihan warna. Pilihan warna, phantom violet cocok untuk pengguna yang berjiwa muda dan colorful. Sementara itu, ada pula pilihan warna phantom black dan phantom silver untuk Anda yang lebih suka dengan kesan timeless.

Performa mesin dan kamera yang epik

Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan prosesor Exynos 2100 berukuran 5 nanometer (nm). Kehadiran prosesor ini dapat menghemat daya pemakaian hingga 10 persen dibandingkan pendahulunya yang menggunakan Exynos 990 berukuran 7 nm.

Prosesor dengan 8 inti tersebut juga mengalami peningkatan pada tri-cluster structure. Samsung mengklaim, arsitektur chipset terbaru itu dapat meningkatkan performa lebih dari 30 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Untuk melengkapi kecanggihan chipset tersebut, Samsung membenamkan GPU Arm Mali-G78 yang telah mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL. GPU tersebut dapat meningkatkan performa grafik Galaxy S21+ 5G hingga lebih dari 40 persen.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati gambar yang memukau saat menikmati konten atau bermain game.

Hal tersebut membuat Galaxy S21+ 5G menjadi smartphone yang cocok untuk digunakan para social expressor yang gemar melakukan maraton gaming dan binge watching.

Kekuatan prosesor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21+ 5G pun didukung dengan kualitas kamera triple-lens-pro-grade bertenaga artificial intelligence (AI).

Sistem kamera tersebut dapat secara intuitif menilai dan menyesuaikan pemandangan di sekitar untuk memastikan pengguna dapat menangkap momen dengan sempurna.

Melalui fitur Potrait Mode, misalnya, pengguna bisa memanfaatkan analisis 3D yang dapat memisahkan subyek dari latar belakang dengan lebih akurat. Ada pula fitur Space Zoom dan Zoom Lock yang dapat meminimalisasi getaran serta menangkap gambar secara lebih jelas pada pembesaran 30x.

Selain itu, ada fitur Single Take yang telah ditingkatkan dengan pengaturan video gaya pro, seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo.

Selain itu, Galaxy S21+ 5G juga dilengkapi dengan kekuatan pemrosesan yang lebih baik untuk menghasilkan kualitas gambar yang cerah pada kondisi minim cahaya. Fitur-fitur tersebut semakin membuat performa kamera pada Samsung Galaxy S21+ 5G setingkat di atas Galaxy S20+.

Dari segi daya tahan, Galaxy S21+ 5G memiliki kapasitas baterai sebesar 4.800 mAH. Kapasitas ini jelas lebih tinggi dibandingkan Galaxy S20+ dengan daya tahan 4.500 mAH.

Selain memiliki daya baterai yang lebih besar, Galaxy S21+ 5G mendapatkan bantuan teknologi AI yang membuat smartphone ini lebih efisien.

Dari sisi konektivitas, Galaxy S21+ 5G sudah bisa mendukung jaringan ultra-wideband dan konektivitas 5G. Galaxy S21 Series 5G, termasuk S21+ 5G, merupakan perangkat smartphone Samsung pertama di Indonesia yang mendapatkan kualitas jaringan terbaru. Hal ini dilakukan untuk memberikan kecepatan jaringan generasi selanjutnya kepada pengguna.

Pre-order

Berselang satu jam setelah acara peluncuran, Samsung Indonesia langsung membuka keran pemesanan atau pre-order untuk Galaxy S21+ 5G. Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui situs resmi www.galaxylaunchpack.com, Samsung Store terdekat, dan partner resmi e-commerce pada 14-27 Januari 2020.

Khusus untuk partner e-commerce, Anda dapat memesannya di Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, dan Bhinneka.com. Setiap konsumen yang melakukan pre-order pun akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ secara cuma-cuma. Anda juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta.

Semua pembelian pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag Bluetooth Locator. Alat ini berguna sebagai pencari lokasi. Jadi, Galaxy Smart Tag bisa ditempelkan pada benda yang Anda miliki, seperti tas atau kunci. Jika tas atau kunci hilang, Anda dapat secara mudah mengaktifkan perangkat ini dan memberi tahu lokasinya secara langsung.

Itu berarti, selama masa promo berlaku, Anda berkesempatan mendapatkan Galaxy Buds Live, Bank Cashback, Samsung Care+, dan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator secara sekaligus. Jika ditotal, bonus pembelian Galaxy S21+ tersebut senilai Rp 5 juta.

Dengan skema pre-order ini, Anda dapat memperoleh Samsung Galaxy S21+ 5G dengan value yang mirip dengan membeli Samsung Galaxy S20 FE. Menang banyak, ya!

Dari segi harga, Galaxy S21+ 5G bisa didapatkan mulai dari Rp 15.999.000. Anda pun bisa mendapatkan Galaxy S21+ seharga Rp 666.625 dengan metode cicilan 0 persen selama 24 bulan.

Anda juga bisa mengikuti program Trade-In dengan menukarkan smartphone lama dengan Galaxy S21+ 5G. Samsung akan memberikan nilai tukar tambah bagi ponsel yang memenuhi syarat hingga Rp 10.000.000.

Tawaran tersebut berlaku untuk waktu yang terbatas. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku, kunjungi laman berikut.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy S21 5G dan S21+ 5G, klik tautan ini. Kemudian, Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Galaxy S21 Ultra 5G pada laman http://www.samsungmobilepress.com, http://news.samsung.com/galaxy atau https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/.