Advertorial

Peduli Korban Banjir Kalsel, Pertamina Donasikan Paket Sembako hingga LPG 12 Kg

Kompas.com - 18/01/2021, 17:46 WIB

KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di wilayah kerja Pertamina ring 1, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan tersebut disalurkan ke wilayah sekitar Fuel Terminal Banjarmasin, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Syamsudin Noor Banjarbaru, dan beberapa posko pengungsian terdekat.

Executive General Manager Regional Kalimantan Freddy Anwar mengatakan, bentuk bantuan yang disalurkan adalah paket sembako, pakaian, vitamin, dan liquefied petroleum gas (LPG).

“Semua paket bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada korban terdampak banjir,” kata Freddy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Adapun bantuan tersebut sudah diserahkan oleh Pertamina di wilayah masing-masing, Sabtu (16/1/2021). Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan Pertamina, yakni Operation Head Fuel Terminal Banjarmasin F Morris Wungubelen dan Operation Head DPPU Syamsudin Noor Jainul Abidin.

Khusus penyerahan bantuan berupa paket sembako dan LPG 12 kilogram (kg) diberikan melalui Posko Darurat Bencana Polisi Resor (Polres) Banjar dan Posko Terpadu Stadion Demang Lehman.

"Semua bantuan ini adalah bantuan tahap pertama. Nantinya, Pertamina juga akan memberikan bantuan serupa kepada warga terdampak di Kabupaten Tanah Laut," jelasnya.

Selain menyerahkan paket sembako, DPPU Syamsudin Noor juga berencana mendonasikan makanan siap santap kepada korban banjir di Banjarbaru.

“Bantuan makanan siap santap nantinya akan diberikan melalui Posko Terpadu Stadion Demang Lehman,” kata Freddy.

Perwakilan penerima bantuan mengapresiasi perhatian yang diberikan Pertamina. Ia mengatakan, bantuan dari Pertamina tersebut telah meringankan beban warga sekitar.

 “Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada warga sekitar yang terdampak. Kami ucapkan terima kasih sekali lagi,” ujar Fatah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com