Advertorial

Buat Aktivitas Setiap Hari Jadi Lebih Epik, Samsung Galaxy S21 Series 5G Mana yang Cocok untuk Anda?

Kompas.com - 19/01/2021, 11:14 WIB
Samsung meluncurkan smartphone flagship seri Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G (Dok. Samsung) Samsung meluncurkan smartphone flagship seri Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G

KOMPAS.com – Dewasa ini, bekerja, berkomunikasi, menikmati hiburan, dan berbagai aktivitas lain semakin mudah dilakukan berkat kehadiran teknologi, terutama teknologi smartphone

Berkat teknologi smartphone yang terus berkembang, pengguna dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah serta memanfaatkan setiap momen semaksimal mungkin. Perlahan tapi pasti, smartphone pun menjadi bagian dari gaya hidup kekinian masyarakat. 

Demi mendukung hal tersebut, Samsung Electronics Co Ltd memperkenalkan smartphone seri Galaxy S21. Flagship terbaru tersebut dapat digunakan untuk mengekspresikan diri dan membantu menciptakan momen epik setiap harinya. 

 “Kita hidup di dunia yang mobile-first. Begitu banyak dari kita yang bekerja dari jarak jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Kami ingin menghadirkan pengalaman smartphone yang memenuhi kebutuhan multimedia yang tinggi dari rutinitas kita yang terus berubah,” kata President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Menurut Roh, pihaknya juga menyadari pentingnya memiliki pilihan di masa sekarang. Karena itulah, Samsung menyediakan tiga model pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan demikian, pengguna bebas memilih perangkat terbaik yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan. 

Adapun ketiga pilihan model tersebut adalah Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G. Setiap model menampilkan desain ikonik, kamera kelas profesional yang epik, konektivitas, kekuatan, serta performa unggulan. 

Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dirancang untuk Anda yang berani berekspresi. Hal ini terlihat dari desain housing kamera belakang baru yang diberi nama Contour Cut. 

Desain modul kamera belakang tersebut menjadi ciri khas Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibandingkan seri pendahulunya. Housing tersebut begitu ikonik karena menyatu ke dalam bingkai logam perangkat dan terlihat ramping.

Untuk beberapa varian, Samsung juga memberi warna berbeda antara bodi dan housing kamera belakang. Sentuhan ini memberikan efek duo tone sehingga terlihat memukau.

Selain bagian housing, Samsung juga memberikan perhatian lebih pada sisi layar. Agar aktivitas semakin epik, layar 6,2 inci untuk Galaxy S21 5G dan 6,7 inci pada Galaxy S21+ 5G dilengkapi teknologi edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz yang cerdas dan canggih. Teknologi ini memberikan pengalaman scrolling dan viewing yang lebih mulus.

Dengan teknologi itu pula, layar dapat secara otomatis menyesuaikan frekuensi gambar berdasarkan konten, baik ketika menggeser feed di media sosial atau menonton acara favorit. 

Agar nyaman saat ditatap, layarGalaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibekali dengan fitur Eye Comfort Shield yang dapat secara otomatis menyesuaikan blue light berdasarkan waktu, konten yang dilihat, dan waktu tidur Anda.

Dari sisi kamera, Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki tiga lensa Pro-Grade bertenaga artificial intelligence (AI) pada kamera utama yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bidikan foto dan video terbaik dengan mudah.

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki tiga lensa pro-grade bertenaga artificial intelligence (AI) (Dok. Samsung) Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki tiga lensa pro-grade bertenaga artificial intelligence (AI)

Untuk urusan fotografi, kedua ponsel itu memiliki fitur Potrait Mode yang memanfaatkan analisis 3D untuk memisahkan subyek dan latar belakang dengan lebih akurat. Untuk memotret obyek jauh, ada fitur Space Zoom yang membantu menghasilkan jepretan yang jelas dan stabil hingga 30 kali pembesaran. 

Sementara itu, untuk video, Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki teknologi perekaman 8K yang memungkinkan Anda merekam gambar secara jernih sehingga setiap momen dapat tertangkap dengan hasil sempurna. 

Ada juga fitur-fitur kreatif lain yang dapat memaksimalkan hasil video. Misalnya, fitur Director’s View yang memungkinkan pengguna untuk melihat, beralih, dan memilih bidikan terbaik agar bisa mendapatkan perekaman terbaik.

Kemudian, ada fitur Vlogger View yang memungkinkan kamera depan dan belakang merekam gambar secara bersamaan. Lalu, ada fitur Live Thumbnails yang memudahkan Anda untuk mengubah sudut perekaman, melakukan zoom, atau wide tanpa kehilangan momen apa pun. 

Ada pula fitur Multiple Mic Recording yang memungkinkan perekaman suara menggunakan dua mikrofon secara bersamaan, yakni mikrofon pada handphone dan Galaxy Buds Pro. 

Dari sisi konektivitas dan performa, Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G sudah mendukung konektivitas 5G dan AI. Selain itu, privasi Anda juga bisa lebih terlindung berkat fitur Samsung Knox Vault, yakni platform keamanan level chipset (SoC) milik Samsung.

Galaxy S21 5G hadir dalam pilihan warna phantom violet, phantom gray, phantom pink, dan phantom white dengan varian 128 GB dan 256 GB dengan 8 GB RAM. Sementara, Galaxy S21+ 5G memiliki pilihan warna phantom violet, phantom silver, dan phantom black dengan varian 128 GB dan 256 GB dengan 8 GB RAM.

Galaxy S21 Ultra 5G

Bagi Anda yang menginginkan teknologi terbaik untuk selalu terhubung dengan orang-orang dan merekam hal-hal penting, Galaxy S21 Ultra 5G dapat menjadi pilihan. 

Sama seperti dua model lain, Galaxy S21 Ultra 5G memiliki desain Contour Cut pada modul kamera belakang yang menampilkan kesan sleek. Smartphone ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X sebesar 6,8 inci. Layar ini sangat cerdas karena menggabungkan teknologi refresh rate 120Hz yang smooth dan layar Quad HD+. 

Teknologi refresh rate-nya dapat menyesuaikan layar kondisi dengan konten yang dilihat, mulai dari 10Hz hingga 120Hz untuk memastikan Anda mendapatkan gambar terbaik sekaligus hemat daya. Layarnya juga dilengkapi dengan Eye Comfort Shield untuk membantu mengurangi kelelahan mata.

Untuk kamera, Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi kamera belakang quad (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108 MP. Kamera ini mampu mengambil gambar HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih dari tiga kali lebih besar. 

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan S Pen ke seri Galaxy S21 Ultra 5G (Dok. Samsung) Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan S Pen ke seri Galaxy S21 Ultra 5G

Pada Galaxy S21 Ultra 5G, Anda dapat memotret dalam resolusi 4K pada 60 frame per second (fps) di semua lensa, termasuk lensa depan dan empat lensa belakang. Anda pun dapat beralih ke perspektif berbeda dengan kualitas yang sama.

Fitur Bright Night pada Galaxy S21 Ultra 5G juga meningkatkan kemampuan kamera untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya. Hal tersebut dapat terjadi berkat night mode, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12 MP. 

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan S Pen experience ke Galaxy S21 Ultra 5G dengan teknologi dari Wacom. Dengan S Pen, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lebih leluasa, seperti mengedit foto, menandatangani dokumen, hingga membuat karya kreatif. 

Dari segi konektivitas, Galaxy S21 Ultra 5G dibekali koneksi Wi-Fi 6E dan ultra-low latency 5G untuk koneksi internet lebih cepat serta pengunduhan, konferensi, dan streaming video tanpa hambatan. 

Sama seperti dua model yang lain, Galaxy S21 Ultra 5G pun menyediakan perlindungan ekstra untuk data pribadi Anda lewat fitur Samsung Knox Vault. 

Itulah fitur-fitur serta keunggulan miliki Samsung Galaxy S21 Series 5G yang bisa membuat aktivitas sehari-hari Anda menjadi lebih epik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G, silakan kunjungi link ini. Sementara untuk informasi tentang Galaxy S21 Ultra 5G, bisa klik tautan ini