Advertorial

Sebelum Membeli Mesin Cuci Baru, Pahami Dulu Kebutuhannya

Kompas.com - 19/01/2021, 18:28 WIB
 Ilustrasi mesin cuci bukaan atas. (DOK. iSTOCKPHOTO) Ilustrasi mesin cuci bukaan atas.

KOMPAS.com – Mesin cuci jadi salah satu perangkat elektronik yang dibutuhkan di setiap rumah. Pasalnya, mesin cuci dapat membantu meringankan beban saat mencuci pakaian kotor.

Teknologi yang dihadirkan berbagai produsen mesin cuci pun semakin canggih. Jadi, mencuci pakaian kini bisa lebih efisien dan efektif.

Namun, ternyata ada banyak jenis mesin cuci yang punya keunggulan masing-masing. Anda sebagai pengguna pun harus memilih mesin cuci sesuai kebutuhan. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum menentukan pilihan. Selengkapnya, simak ulasan berikut.

  1. Lokasi peletakan mesin cuci

Sebelum membeli mesin cuci, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu lokasi peletakan mesin cuci di rumah. Sebab, ini akan menentukan jenis mesin cuci apa yang hendak Anda beli.

Bila memiliki ruangan dengan luas terbatas, Anda bisa memilih mesin cuci top loading (bukaan atas) dibandingkan mesin cuci front loading (bukaan depan). Sebab, mesin cuci bukaan atas tidak memerlukan space banyak di area depan mesin cuci.

  1. Kapasitas mesin cuci

Ketika hendak memilih mesin cuci, tentukan juga kapasitasnya. Ini bisa ditentukan dengan memperhitungkan berapa banyak beban pakaian yang akan dicuci setiap kali pemakaian. Selain itu, pertimbangkan pula pemakaian mesin cuci satu tabung atau mesin cuci dua tabung.

Diberitakan Kompas.com, Selasa (3/11/2020), mesin cuci bukaan atas dengan dua tabung memiliki kapasitas antara 6-15 kilogram. Adapun untuk mesin cuci satu tabung memiliki kapasitas 6,5-20 kilogram.

  1. Teknologi yang ditawarkan

Masing-masing mesin cuci punya keunggulan teknologi yang ditawarkan. Anda harus cermat dalam menentukan teknologi apa yang dibutuhkan. Jika memerlukan teknologi yang bisa mencuci sekaligus menjaga pakaian tetap awet, Anda bisa memilih mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble.

Mesin cuci tersebut memiliki teknologi wobble yang dapat membantu pakaian awet lebih lama tanpa mengurangi kinerja pencucian. Pulsatorwobble yang dihadirkan pun dirancang khusus untuk menghasilkan aliran pencucian multi-arah yang dinamis sehingga mencegah pakaian kusut, rusak, atau melar karena sering tersangkut pada proses pencucian.

Selain itu, mesin cuci Samsung itu juga memiliki teknologi magic filter yang secara efektif menangkap serat, bulu halus, dan partikel-partikel yang terlepas dari pakaian saat proses pencucian sehingga menghasilkan cucian yang lebih bersih.

 Samsung WA10 Top Load Wobble. (DOK. SAMSUNG) Samsung WA10 Top Load Wobble.

  1. Harga

Harga memiliki peranan penting saat mempertimbangkan membeli mesin cuci. Biasanya, harga mesin cuci ditentukan dari jenis, teknologi yang ditawarkan, hingga kapasitas cucian.

Bila Anda hendak mencari mesin cuci bukaan atas dengan kapasitas 10 kilogram dan teknologi terbaru, misalnya, mesin cuci Samsung WA10 Top Load Wobble bisa jadi pilihan. Seperti telah dijelaskan, mesin cuci ini dilengkapi teknologi wobble dan magic filter yang mampu menjaga kualitas pakaian tanpa mengurangi kinerja pencucian.

Dengan keunggulan yang ditawarkan itu, mesin cuci ini dibanderol seharga Rp 3.699.000.

  1. Merek tepercaya

Jangan sampai Anda salah membeli merek mesin cuci tertentu hanya karena harganya lebih murah, tetapi kualitas tidak mumpuni. Oleh karena itu, sebaiknya pilih merek mesin cuci tepercaya, seperti produk dari Samsung.

Perlu diketahui, salah satu mesin cuci Samsung jenis WA10 Top Load Wobble juga menjadi pemenang untuk kategori mesin cuci terbaik dalam menjaga pakaian tetap awet di ajang Pop-ID. Untuk informasi daftar pemenang bisa dilihat di laman ini.

Saat ini, Anda bisa membeli berbagai produk dari Samsung secara online melalui laman resmi Samsung. Selain mudah dan tepercaya, Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik, mulai dari gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia (syarat dan ketentuan berlaku), program cicilan 0 persen, dan exclusive deal lainnya.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, membeli mesin cuci sesuai kebutuhan pun tak lagi sekadar angan-angan.