Advertorial

Kery Astina dan 8 Ball Bikin Rap Song 2020 yang Berisi Kasus Jerinx hingga Korupsi Bansos

Kompas.com - 21/01/2021, 23:16 WIB
 Kery Astina dan 8 Ball Bikin Rap Song 2020 yang Berisi Kasus Jerinx hingga Korupsi Bansos (Dok, Do it) Kery Astina dan 8 Ball Bikin Rap Song 2020 yang Berisi Kasus Jerinx hingga Korupsi Bansos

KOMPAS.com – Sejak 2017, kreator konten Kery Astina konsisten merilis lagu bergenre rap yang diunggah di channel Youtube. Lagu tersebut dibuat dengan menggandeng kreator konten lain.

Pada akhir 2020, Kery kembali merilis Rap Song 2020, hasil kolaborasi dengan musisi rap ternama di Tanah Air, yaitu 8 Ball. Rap Song 2020 dibuat dengan konsep mash up dan mengisahkan berbagai peristiwa yang terjadi sepanjang tahun. 

“Seperti konten Rewind di YouTube, ‘Rap Song 2020’ juga membahas mengenai highlight, tren, dan fenomena yang terjadi di Indonesia sepanjang 2020,” ujar Kery dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Seperti diketahui, pada awal 2020, seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19. Kolaborasi kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena mengangkat situasi pandemi serta dampaknya terhadap masyarakat.

Adapun video dan lirik Rap Song 2020 menyertakan berbagai hal yang menjadi fenomena. Misalnya, fenomena Lutfi Agizal, Jerinx dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), hingga lagu Lathi.

Konten video dan lirik lagu tak hanya mengangkat kejadian dari dunia entertainment, tetapi juga hal terkait pemutusan hubungan kerja akibat pandemi, Sunda Empire, korupsi benih lobster, korupsi dana bantuan sosial (bansos), dan berbagai peristiwa lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi antara Kery Astina dan 8 Ball menjadi bukti bahwa kreator konten dengan musisi dapat bekerja sama menghasilkan karya yang menarik.