Advertorial

Sah, PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia Akhirnya Merger

Kompas.com - 27/01/2021, 12:57 WIB
Ilustrasi: Dok. FWD Insurance Ilustrasi: Dok. FWD Insurance

KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia telah menuntaskan proses penggabungan atau merger. Kedua entitas tersebut kini melebur yang selanjutnya disebut PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Sebagai informasi, proses merger tersebut dimulai sejak FWD Life secara resmi mengakuisisi PT Commonwealth Life pada Senin (8/6/2020). Perusahaan yang telah berdiri di Indonesia sejak 1993 tersebut kemudian di-rebranding menjadi PT FWD Insurance Indonesia.

Penggabungan dua entitas itu diklaim memperkokoh fondasi FWD Insurance dalam melanjutkan bisnisnya di Indonesia yang telah berjalan selama 28 tahun.

Setelah melebur, FWD Insurance akan menghadirkan pengalaman yang berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah.

Hal itu dilakukan dengan didukung teknologi digital sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin melek teknologi.

CEO FWD Group Huynh Thanh Phong mengatakan, sejak masuk Indonesia, FWD telah membangun brand asuransi yang segar dan dinamis dalam waktu singkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Penggabungan ini merupakan bukti keyakinan kami yang kuat terhadap potensi pasar asuransi Indonesia dalam jangka panjang,” ujar Phong dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/1/2021).

Phong berharap, FWD Insurance dapat terus meraih kesuksesan serta berupaya mengubah paradigma masyarakat di Indonesia tentang asuransi.

Sementara itu, Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, dengan kekuatan yang dimiliki, yakni teknologi digital, jaringan layanan yang luas, dan basis nasabah yang kuat, FWD Insurance mampu meningkatkan layanan kepada nasabah dalam berasuransi.

“Sebagai satu kesatuan, kami akan dengan mudah menghadapi tantangan serta berupaya mendobrak stigma lama serta menjadikan asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah. Kami berkomitmen membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat,” terangnya.

Usai penggabungan, seluruh polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya tetap sama.

Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihan mereka. Di sisi lain, beberapa nama produk akan berubah seiring perubahan nama perusahaan.

Adapun penggabungan dua entitas bisnis tersebut menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes dari FWD Insurance di Indonesia.

Kampanye tersebut mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup mereka. Kampanye ini mencerminkan filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan.

“Kami ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, melangkah pasti dalam menjalankan cerita mereka sendiri, dan merayakan hidup tanpa ragu. (Ini) yang kami sebut Bebaskan Langkah, Berani!” tambahnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.