Advertorial

Tampil Lebih Segar, Komika SUCI IX Siap Mengocok Perut di Panggung Ultimate Show Kompas TV

Kompas.com - 02/02/2021, 21:58 WIB

KOMPAS.com – Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV kembali hadir untuk menghibur para pemirsanya. Setelah vakum sejak 2019, SUCI hadir dengan musim ke-9 untuk mengawali 2021.

Pada musim ke-9 ini SUCI dikemas dengan format baru dan lebih segar dengan mengusung nama SUCI IX (dibaca: one X). Ajang Stand Up Comedy ini akan menghadirkan komika dari seluruh Indonesia yang disaring melalui audisi pada Desember 2020. Audisi dilakukan secara langsung di delapan kota besar Indonesia dan melalui digital live streaming.

Pada perhelatan tahun ini, SUCI membagi proses audisi berdasarkan wilayah, yakni audisi Indonesia bagian barat dan audisi Indonesia bagian timur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon peserta.

Dari audisi itu, terpilih 15 komika terbaik dan telah berkompetisi di panggung SUCI IX Ultimate Show, Jumat (29/1/2021). Mereka punya mental yang teruji dan siap bersaing menjadi yang terbaik.

Meskipun SUCI IX tidak dihadiri penonton secara langsung, usaha peserta untuk menghibur melalui platform digital Kompas TV berbuah jumlah view yang tidak sedikit.

Dengan kebiasaan baru yang tercipta di tengah pandemi, seluruh pengisi acara mampu beradaptasi dan memberikan materi terbaik untuk memancing tawa.

Dok. Kompas TV Dok. Kompas TV

SUCI IX juga menghadirkan juri yang tak hanya profesional di bidangnya, tetapi juga memberikan warna baru dalam Stand Up Comedy Indonesia.

Mereka adalah Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan Abdel Achrian. Para juri akan menjadi penentu kesuksesan finalis SUCI IX tahun ini.

Tak ketinggalan, Yuki Kato dan Rizky Firdaus Wijaksana atau yang dikenal Uus juga turut meramaikan panggung SUCI IX.

Penasaran dengan keseruan dan kehebohan para komika SUCI IX? Jangan lewatkan tayangan Ultimate Show SUCI IX setiap Jumat pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV! #tawapemersatubangsa let’s make laugh!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.