Advertorial

Lewat Oppo Academy 5G, Oppo Sosialisasikan Kehebatan Teknologi 5G

Kompas.com - 04/02/2021, 14:18 WIB
Acara Oppo 5G Academy (Dok. Oppo Indonesia) Acara Oppo 5G Academy

KOMPAS.com- Sebagai salah satu produsen teknologi smartphone yang mendukung teknologi 5G, Oppo menggelar Oppo 5G Academy, Kamis (4/2/2021), pukul 09.00 WIB.

Acara yang baru kali pertama diselenggarakan Oppo itu bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan gambaran umum terkait teknologi jaringan 5G kepada masyarakat Indonesia, mulai dari implementasi, manfaat, hingga pengembangan.

Lewat acara yang didukung oleh Qualcomm dan Smartfren tersebut, Oppo juga akan memperkenalkan teknologi 5G yang telah tersedia pada ponsel pintar seri Reno terbaru, yaitu Oppo Reno5 5G.

Melalui Oppo 5G Academy, Oppo sangat berharap masyarakat akan lebih mengerti mengenai teknologi, perkembangan dan penggunaan jaringan 5G ke depannya,bunyi rilis resmi Oppo Indonesia yang diterima Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Teknologi 5G pada Oppo Reno5 5G memungkinkan pengguna dapat merasakan kecepatan akses internet lebih tinggi, baik saat upload maupun download data.

Oppo Reno5 5G (Dok. Oppo Indonesia) Oppo Reno5 5G

Untuk diketahui, implementasi teknologi 5G telah diupayakan Oppo sejak Oktober 2018 lewat uji coba panggilan video tiga dimensi.

Kemudian, pada Februari 2019, proyek pengembangan 5G dimulai dengan menggandeng perusahaan teknologi, seperti Ericsson, Qualcomm Technologies, Swisscom, dan Telstra.

Tak lama berselang, yaitu Mei 2019, ponsel berjaringan 5G diluncurkan secara perdana. Namun, Oppo hanya menjual ponsel tersebut di kawasan Eropa.

Guna menyambut jaringan 5G, Qualcomm siap bekerja sama dengan mitra original equipment manufacturer (OEM) dan original design manufacturer (ODM) untuk meluncurkan perangkat 5G di Indonesia. Oppo, misalnya, menggunakan prosesor milik Qualcomm, yakni Snapdragon 765G, pada Reno5 5G. 

Oppo Reno5 5G(Dok. Oppo Indonesia) Oppo Reno5 5G

Prosesor tersebut juga memiliki performa mumpuni sehingga mengakomodasi aktivitas multitasking pengguna atau menjalankan aplikasi berukuran besar, seperti editor video dan game.

Selain chipset, operator menjadi bagian penting dalam struktur pengembangan jaringan 5G. Smartfren Telecom berkomitmen untuk terus mewujudkan inovasi-inovasi teknologi sehingga bermanfaat membuka peluang baru bagi masyarakat.

Penyedia jaringan tersebut yakin bahwa implementasi 5G di Indonesia akan menjadi game changer bagi industri sekaligus memberikan manfaat besar pada konsumen. Meski demikian, diperlukan sinergi dari seluruh stakeholder dalam ekosistem telekomunikasi agar manfaat itu dapat terwujud.

Namun, untuk menghormati hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, Oppo mengunci jaringan 5G sementara waktu hingga ditetapkannya izin penggunaan jaringan tersebut.

Dengan kata lain, konektivitas 5G pada Oppo Reno5 5G hanya dapat digunakan saat jaringan 5G sudah terimplementasi di Tanah Air.

Oppo Reno5 5G (Dok. Oppo Indonesia) Oppo Reno5 5G

Keunggulan lain Reno5 5G

Oppo menghadirkan sistem pintar yang dapat membuat daya baterai Oppo Reno5 5G menjadi efisien, meski prosesor bekerja dengan intensitas tinggi.

Kendati hemat baterai, Oppo tetap menanamkan teknologi fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Pengisian baterai selama lima menit sudah bisa menyediakan daya yang dapat menopang kinerja Oppo Reno5 5G selama empat jam.

Guna memanjakan visual, Reno generasi kelima tersebut dilengkapi layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz yang membuat ponsel kian responsif. Tampilan pemutaran video, visual game, atau scrolling media sosial di Oppo Reno5 5G pun minim hambatan.

Bagi yang ingin menjajal kecanggihan Oppo Reno5 5G, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 6.999.000. Informasi lebih lengkap tentang ponsel tersebut, silakan kunjungi situs web dan media sosial Oppo Indonesia.