Advertorial

Vogue Singapura Gunakan Teknologi dari Vidy, Pembaca Bisa Tonton Video Sambil Menambang Uang Kripto

Kompas.com - 08/02/2021, 19:37 WIB
 (Ilustrasi kerja sama Vogue dengan VidyCoin) DOK. VidyCoin Vogue (Ilustrasi kerja sama Vogue dengan VidyCoin)

KOMPAS.com – Demi menghindari iklan yang muncul saat menjelajah portal berita andalan, banyak orang meng-install aplikasi pemblokir iklan di browser supaya aktivitas membaca tidak terganggu. Namun, baru-baru ini majalah gaya hidup Vogue Singapura melakukan sebuah inovasi.

Agar informasi yang disampaikan pengiklan tidak dilewati begitu saja oleh pembacanya, terutama yang disampaikan lewat video banner. Vogue Singapura bekerja sama dengan perusahaan teknologi Vidy.

Melalui kerja sama ini, Vogue Singapura dan Vidy menghadirkan pengalaman membaca yang unik di situsnya. Pembaca yang menonton video banner dengan seksama akan berkesempatan memperoleh keuntungan berupa mata uang kripto (crypto currency). Ekosistem Vidy yang diterapkan di Vogue Singapura ini membuat pembaca dapat menambang (mining) uang kripto hanya dengan mengakses konten video.

Dengan demikian, pembaca akan lebih tertarik menjelajah portal dan memperhatikan informasi dalam video banner yang tertanam di setiap artikel agar dapat mengantongi uang kripto. Pembaca dapat menggunakan uang kripto tersebut untuk menebus hadiah atau berdonasi.

Vidy adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang periklanan dan menggunakan teknologi blockchain. Vidy dihadirkan untuk menjawab keresahan akibat video banner konvensional yang sering kali muncul di halaman baca media online dan mengganggu pengalaman membaca. Vidy saat ini memiliki mata uang kriptonya sendiri yang diciptakan pada 2017, yaitu VidyCoin.

Cara menambang uang kripto di Vogue.sg

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vogue.sg memberikan kesempatan untuk menambang kripto dengan cara yang mudah. Tanpa perlu membeli perangkat khusus untuk mining. Pertama, temukan teks dalam artikel di Vogue.sg yang telah ditanami video dengan ciri memiliki highlight berwarna pink (persis seperti yang ditunjukkan dalam gambar).

- -

Kedua, untuk memunculkan video yang tertanam, layangkan kursor ke atas teks yang disorot pink jika Anda mengaksesnya lewat komputer desktop atau tekan dan tahan dengan jari jika mengakses lewat perangkat mobile.

Ketiga, untuk memperbesar video dan mengaktifkan suaranya, klik teks yang disorot pink tersebut jika Anda mengaksesnya lewat komputer desktop. Jika mengaksesnya lewat perangkat mobile, usap layar ke arah atas.

Keempat, buat akun Vidy. Akun ini dapat dibuat secara gratis dengan klik pada counter di pojok kanan atas video untuk memasukkan data email dan password.

Setelah itu, Anda akan memiliki dompet digital Vogue Singapura. Dompet digital ini akan melacak jumlah VidyCoin yang Anda dapatkan dari menonton video yang tertanam di Vogue.sg secara otomatis.

Semakin lama durasi menonton dan semakin banyak jumlah video yang Anda tonton, semakin banyak juga VidyCoin yang didapatkan. Setiap akun bisa menambang uang kripto setara 25 dollar Amerika Serikat (AS) dari video banner perdana kerja sama Vogue Singapura dengan Vidy ini.

 

Menukar uang kripto dengan hadiah

 

Para pembaca yang berdomisili di Singapura dapat menukarkan VidyCoin dengan merchandise dari Vogue.sg, seperti tote bag penuh gaya atau edisi terbaru majalah Vogue Singapura versi cetak.

Sebagai ilustrasi, dengan menonton secara penuh 25 video, Anda bisa mendapatkan VidyCoin yang cukup untuk ditukar dengan 1 tote bag gratis. Untuk menukarnya, cukup klik pada pojok kanan atas saat menonton video untuk mengakses beranda akun Vidy Anda dan toko Vogue Singapore.

Pada tab “Shop”, Anda dapat memilih untuk menukar VidyCoin yang sudah didapatkan dengan tote bag Vogue atau majalah Vogue Singapura edisi Desember/Januari. Vidy akan mengirim notifikasi via email dan informasi mengenai pengaturan pengiriman merchandise atau majalah tersebut.

Tak hanya ditukar dengan hadiah, Anda dapat berdonasi dengan nilai setara 25 persen dari perolehan VidyCoin kepada Vogue Singapore Foundation. Donasi tersebut akan digunakan untuk mendukung pengembangan talenta generasi muda. Opsi donasi ini tersedia bagi seluruh pembaca, termasuk yang berdomisili di luar Singapura.

Masih ada kesempatan menonton video

Kesempatan untuk menambang VidyCoin akan dihentikan setelah sebanyak 5 miliar VidyCoin atau setara 8.200 dollar AS berhasil ditambang oleh pembaca. Saat ini, Anda masih memiliki kesempatan menambang mata uang kripto di Vogue Singapura.

Anda dapat mulai menonton video eksklusif Vogue Verified di laman Vogue Singapura. Di video itu, Chief Editor Vogue Singapura Norman Tan dan Fashion Director Vogue Singapura Desmond Lim berkolaborasi menggabungkan skill mereka untuk menciptakan tiga tampilan busana untuk kesempatan berbeda-beda.

Syuting video tersebut dilakukan di kantor Vogue Singapura. Desmond Lim, dalam video tersebut, diberi tantangan untuk mendandani model yang diceritakan harus menghadiri acara makan malam bersama orangtua kekasihnya. Tantangan ini membuat tegang karena Lim hanya diberi waktu 15 detik.

Tantangan kedua, Norman Tan meminta Desmond Lim menyiapkan looks untuk pasangan yang akan menghadiri kencan buta. Lim berhasil menyelesaikan tantangan ini memanfaatkan koleksi dari jenama fesyen Prada.

Tantangan terakhir, Tan dan Lim diminta menciptakan tampilan ala Emily dari serial Emily in Paris. Penasaran bagaimana serunya video tersebut? Siapkan perangkat mobile Anda dan tonton sambil menambang uang kripto.

Sebagai informasi, Vogue Singapura juga menyediakan klip bonus berupa video di balik layar yang tak kalah lucu. Sebagai informasi, total ada 21 artikel yang disematkan satu hingga dua video dengan teknologi Vidy di Vogue Singapura. Segera temukan dan bersiap menambang mata uang kripto.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.