Advertorial

Tetap Gigih Hadapi Tantangan di Tengah Pandemi, Ini Dua Kisah Pemenang Aqua #HatiHarusOptimis

Kompas.com - 09/02/2021, 13:16 WIB
Yahrotul mendapatkan hadiah sepeda motor dalam program #HatiHarusOptimis dari Aqua. (DOK. AQUA) Yahrotul mendapatkan hadiah sepeda motor dalam program #HatiHarusOptimis dari Aqua.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 membawa tantangan bagi sejumlah orang. Salah satunya adalah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yahrotul Aliyah.

Meskipun di tengah pandemi, Yahrotul tetap bersemangat untuk berangkat ke sekolah setiap hari guna mempersiapkan materi belajar daring kepada para siswanya.

Namun, kendala menghampiri Yahrotul. Kondisi sepeda motor yang ia gunakan sebagai alat transportasi menuju sekolah sudah tidak memadai.

“Kondisinya sudah tidak bagus. Sebenarnya, saya sudah ingin mengganti kendaraan dari dulu, tapi keuangan belum memungkinkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Sama seperti Yahrotul, seorang pengusaha toko online Catur Wibisono juga menghadapi tantangan selama pandemi melanda.

“Awal masa pandemi ini cukup sulit buat saya karena harus memenuhi kebutuhan toko sedemikian rupa dan mesti lebih jeli melihat peluang,” ujar Catur yang juga menjadi seorang ayah.

Kendati demikian, kondisi tersebut tak membuat Catur patah arang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sebagai kepala keluarga dan wirausahawan, saya yakin harus tetap semangat dan mencoba sesulit apa pun tantangannya,” kata Catur.

Mendapatkan hadiah

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Usaha yang mereka jalani selama ini, termasuk mencoba peruntungan mengikuti sebuah program berhadiah, ternyata membuahkan hasil.

Keduanya berhasil mendapatkan hadiah program #HatiHarusOptimis dari Aqua.

Perlu diketahui, program promosi #HatiHarusOptimis merupakan salah satu inisiatif Aqua untuk membantu masyarakat Indonesia. Program ini telah berlangsung mulai 2 November 2020 hingga 31 Januari 2021.

Adapun hadiah yang diberikan berupa kumpulan voucher belanja dan voucher listrik, 350 tabungan pendidikan sebesar Rp 4 juta , 75 sepeda lipat, 50 laptop dan modem internet, 20 sepeda motor, serta hadiah utama tabungan keluarga sebesar Rp 100 juta.

“Alhamdulillah setelah mencoba tiga kali mengirim kode unik di badan botol Aqua, saya beruntung mendapatkan motor baru,” kata Yahrotul.

Kini, dengan motor barunya, ia dapat berkendara lebih lancar ke sekolah setiap hari.

“Semoga hadiah ini juga bermanfaat bagi anak didik, bisa membantu proses belajar, dan membantu para siswa mencapai impian (yang mereka cita-citakan),” harap Yahrotul.

Keberuntungan serupa juga menghampiri Catur. Ia tak menyangka bakal mendapatkan hadiah utama berupa tabungan keluarga sebesar Rp 100 juta dari program #HatiHarusOptimis.

“Saya kaget sekali dan bersyukur. Hadiah ini nanti dapat membantu menjamin masa depan anak saya, keperluan rumah tangga, dan tabungan kesehatan. Kini, saya juga bisa lebih optimistis dan fokus dalam mengurus toko,” kata Catur.

Program promosi #HatiHarusOptimis merupakan salah satu inisiatif Aqua untuk membantu masyarakat Indonesia. (DOK. AQUA) Program promosi #HatiHarusOptimis merupakan salah satu inisiatif Aqua untuk membantu masyarakat Indonesia.

Setelah mendengar kisah dari Catur dan Yahrotul, Manajer Pemasaran Aqua Jeffri Ricardo turut menyampaikan rasa senangnya.

“Sesuai dengan semangat yang melandasi program ini, kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia dapat menemukan kembali semangat mereka dan ingat bahwa masih banyak hal-hal baik yang dapat ditemukan setiap orang pada situasi seperti ini,” ujar Jeffri .

Jeffri juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas selama pandemi.

“Meskipun kita masih berada di situasi yang tidak menentu, Aqua akan terus menjaga optimisme bersama agar kita bisa tetap semangat selama pandemi,” jelasnya.

Aqua, lanjut Jeffri, akan melanjutkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan hidrasi sehat masyarakat Indonesia dengan menyediakan air mineral berkualitas.

Jaminan kualitas tersebut berkat triple protection yang diterapkan Aqua, yaitu melindungi sumber air, mineral alami air, hingga proses sampai ke tangan konsumen.

Dalam mengantisipasi maraknya berbagai bentuk penipuan, Aqua juga mengimbau seluruh konsumen untuk berhati-hati dan menghubungi layanan resmi Aqua Menyapa untuk mendapatkan informasi resmi. Layanan Aqua Menyapa tersedia selama 24 jam di nomor 0800-1588888 atau di laman www.sehataqua.co.id.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.