Advertorial

FEB UI Hadirkan Para Pembicara Andal di Seminar Indonesia Economic Outlook 2021

Kompas.com - 09/02/2021, 21:37 WIB
 Seminar Indonesia Economic Outlook 2021 (Dok.FEB UI IEO 2021) Seminar Indonesia Economic Outlook 2021

KOMPAS.com – Memasuki awal 2020, optimisme terhadap perkembangan ekonomi, baik global maupun domestik, meningkat pesat. Hal ini dapat dilihat dari perubahan positif yang ditunjukkan beberapa indikator makroekonomi.

Sayangnya, wabah Covid-19 merebak ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Hal ini memberikan dampak negatif terhadap berbagai sektor ekonomi.

Pandemi Covid-19 juga menghadirkan tantangan luar biasa, terutama untuk memulihkan kembali perekonomian dunia dan domestik usai resesi.

Merespons situasi tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menyelenggarakan Indonesia Economic Outlook 2021 (IEO’21) National Seminar.

Gelaran IEO tahun ini mengusung tema “Post-Pandemic Recovery: A Resurgence of Indonesia’s Economy”.

“IEO’21 akan mengulas kondisi perekonomian Indonesia yang sejak awal wabah Covid-19 melanda hingga saat ini,” kata pihak IEO’21 dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/2/2021).

Acara tersebut akan ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube Indonesia Economic Outlook dan aplikasi Zoom, Senin (8/2/2021) pukul 10.00-15.00 WIB.

Acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini menghadirkan berbagai keynote speaker dan pembicara andal dari berbagai bidang. Pembicara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, World Bank Country Director for Indonesia and Timor Leste Satu Kahkonen, dan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Suahasil Nazara.

Sesi pertama IEO’21 akan dimoderatori Kepala Penelitian Centre for Indonesian Policy Studies Felippa Amanta.

Selanjutnya, sesi kedua akan dihadiri oleh Direktur Lembaga Demografi FEB UI Turro Wongkaren dan Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia Dini Widiastuti. Sesi ini akan dibawakan news presenter dan reporter Kompas TV Nitia Anisa.

Sebagai informasi, acara IEO’21 terbuka untuk umum dan gratis. Peserta yang menghadiri acara ini akan mendapatkan e-certificate dan e-voucher menarik. Daftarkan diri Anda untuk mengikuti acara ini di ieo-febui.com/seminar.