Advertorial

Modal Video Call Bisa Beli Mobil Bekas Siap Gas, Begini Caranya!

Kompas.com - 13/02/2021, 15:20 WIB
Ilustrasi pengecekan atau inspeksi mobil bekas Pilihan Expert di Seva.id melalui video call. (DOK. SHUTTERSTOCK) Ilustrasi pengecekan atau inspeksi mobil bekas Pilihan Expert di Seva.id melalui video call.

KOMPAS.com – Membeli mobil bekas yang siap pakai dengan bodi mulus dan performa mesin bagus merupakan impian bagi orang yang sedang menginginkannya.

Ada beragam cara untuk bisa mendapatkannya, salah satunya membeli di marketplace tepercaya seperti Seva.id.

Vehicle Growth Head Seva.id Zaki Abdurrasyid mengatakan, Seva.id memiliki layanan Pilihan Expert. Melalui layanan itu, pelanggan bisa mendapatkan kriteria mobil bekas sesuai selera.

“Mobil bekas yang ada di Pilihan Expert sudah diinspeksi dan dicek oleh inspektur berpengalaman secara detail dan menyeluruh,” kata Zaki dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

Zaki mengatakan, inspektur akan memeriksa kondisi mobil, mulai dari keadaan fisik, performa mesin, keaslian dokumen kendaraan, riwayat servis, hingga kelengkapan mobil lainnya.

“Bukan itu saja, mobil juga dijamin tidak pernah mengalami tabrakan berat dan kebanjiran, odometer asli, serta nomor mesin dan rangka sesuai dengan dokumen kendaraan,” ujar Zaki.

Halaman fitur mobil bekas Pilihan Expert di laman Seva.id. (DOK. SEVA.ID) Halaman fitur mobil bekas Pilihan Expert di laman Seva.id.

Inovasi beli mobil bekas lewat video call

Demi memudahkan pelanggan, Seva.id juga menyediakan fitur video call di layanan Pilihan Expert. Dengan cara ini, pelanggan tak perlu repot keluar rumah untuk mengecek mobil incaran sehingga tetap aman dari paparan Covid-19.

Untuk melakukan proses pembelian mobil bekas melalui fitur tersebut, pertama-tama pelanggan dipersilakan memilih unit mobil bekas yang ada pada halaman Pilihan Expert di laman Seva.id atau bisa secara langsung mengunjungi http://bit.ly/Seva-PilihanExpert.

Zaki menjelaskan, Seva.id selalu memperbarui stok unit mobil bekas yang bisa dipilih pelanggan. Jadi, pelanggan tak perlu khawatir akan kehabisan unit mobil bekas yang ingin dibeli.

“Hingga kini, ada ribuan mobil bekas berkualitas yang tersedia di layanan Pilihan Expert (dan bisa dipilih) sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Zaki.

Bila belum menemukan kriteria mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet, pelanggan juga bisa memanfaatkan fitur Request Mobil Bekas. Dengan fitur tersebut, tim dari Seva.id akan mencari dan merekomendasikan mobil sesuai dengan kriteria yang pelanggan inginkan.

Setelah berhasil memesan mobil, tim Seva.id akan segera menghubungi pelanggan dalam waktu 1x24 jam pada hari kerja melalui video call untuk menjelaskan pesanan mobil bekas yang diinginkan.

Pada saat proses video call, pelanggan akan diberikan gambaran secara menyeluruh terkait mobil bekas yang diinginkan sesuai dengan jadwal pengecekan atau inspeksi. Inspektur yang bertugas pun akan menunjukkan semua bagian mobil mulai dari mesin, eksterior, interior, hingga kelengkapan yang tersedia, seperti dongkrak atau segitiga pengaman.

“Pelayanan terbaik untuk pelanggan adalah hal utama. Pengecekan unit mobil bekas lewat video call bisa jadi alternatif bagi pelanggan yang ingin membeli mobil bekas, tapi tidak bisa keluar rumah atau mobil incarannya berada di kota yang berbeda,” tambah Zaki.

Jika kondisi mobil bekas sesuai permintaan, pelanggan pun dapat langsung bernegosiasi perihal harga beli dan pembayaran dengan penjual atau dealer terkait.

Perlu diketahui, jasa inspeksi yang dilakukan inspektur berpengalaman dari Seva.id tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini berlaku baik ditemani secara langsung maupun inspeksi melalui fitur video call.

Dokumentasi tim Seva.id dengan Ammar Arhab Abdullah, pembeli mobil bekas di Pilihan Expert dari Kudus, Jawa Tengah, Agustus 2020 lalu.(DOK. SEVA.ID) Dokumentasi tim Seva.id dengan Ammar Arhab Abdullah, pembeli mobil bekas di Pilihan Expert dari Kudus, Jawa Tengah, Agustus 2020 lalu.

Berlaku di seluruh Indonesia

Berita baiknya, layanan beli mobil bekas di Pilihan Expert Seva.id melalui fitur video call tersebut kini sudah bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Perihal pengiriman, pelanggan dan penjual atau dealer dapat mengatur sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang ada. Selain dapat diambil sendiri, mobil juga bisa dikirim.

Pelanggan dapat menggunakan towing rekanan Seva.id, jasa dealer, jasa driver, atau pelanggan bisa menggunakan pilihan jasa towing sendiri. Hal terpenting, pelanggan mendapatkan kepuasan diri dalam bertransaksi di Seva.id.

Kepuasan bertransaksi tersebut pun sudah dirasakan oleh banyak pelanggan Seva.id, salah satunya Ammar Arhab Abdullah, pembeli mobil bekas asal Kudus, Jawa Tengah. Ia memakai layanan Seva.id pada Agustus 2020.

“Awalnya, saya menginginkan Suzuki Ertiga. Setelah pengecekan, saya cocok dengan kondisi mobilnya. Namun, tidak untuk harganya. Lalu, tim Seva.id merekomendasikan Daihatsu Xenia tahun 2017 dengan jarak tempuh 27.000 kilometer tapi unitnya ada di Jakarta,” kata Ammar.

Karena berada di luar kota, lanjutnya, pengecekan unit pun dilakukan lewat video call bersama inspektur dari Seva.id.

“Setelah melakukan video call untuk cek unit, ternyata fisik dan kondisinya bagus. Dari situ, saya langsung melakukan down payment (DP) sebagai tanda jadi. Saya percaya Seva.id sehingga tidak perlu khawatir,” tambahnya.

Setelah itu, Ammar mengambil sendiri mobilnya di Jakarta beserta keluarga dan langsung digunakan ke Bandung untuk menghadiri sebuah acara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Seva.id (@sevaid_official)

Tak hanya Ammar, Aditya Budiatno dari Jambi pun merasakan pelayanan yang sama. Aditya bercerita bahwa dirinya mengincar Honda H-RV Prestige keluaran 2016. Meskipun mobil bekas yang diinginkannya berada di Jakarta, Adit dapat mengecek unit secara menyeluruh melalui fitur video call.

“Setelah pengecekan, keseluruhan mesin dan interior bagus semua. Mobilnya pun masih seperti baru,” ujar Aditya.

Setelah proses pengecekan dan sesuai keinginan, Aditya langsung melakukan proses pembelian.

“Saya melakukan pelunasan pada Jumat dan mobil sudah diterima keesokan harinya di Lampung. Setelah itu, mobil tersebut dikirim langsung menuju ke Jambi,” jelas Aditya.

Selain berbagai layanan yang telah disebutkan, Seva.id juga mempunyai layanan aftersales dengan nama Layanan Surat Kendaraan.

Dengan layanan tersebut, konsumen bisa mengurus berbagai keperluan terkait dengan dokumen kendaraan, seperti perpanjangan pajak tahunan, perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) lima tahunan, blokir STNK, dan balik nama kendaraan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Layanan Surat Kendaraan, kunjungi http://bit.ly/LayananSuratKendaraan.

Pengurusan dokumen kendaraan juga dilakukan secara online sehingga pelanggan tidak perlu datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan mengantre di sana.

Pelanggan cukup duduk manis atau sambil melakukan pekerjaan dari rumah. Mengurus dokumen kendaraan pun jadi semudah membalikkan telapak tangan.

Saat ini, fitur Layanan Surat Kendaraan Seva.id sudah tersedia di 10 kota besar di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Layanan Surat Kendaraan ini merupakan one stop services. Jadi, beli mobil bekas di Pilihan Expert dijamin berkualitas dan siap gas, no worries at all,” ujar Zaki.

Tunggu apa lagi, beli mobil bekas sekarang juga di Pilihan Expert dari Seva.id!