Advertorial

Peduli Banjir Jakarta, Pertamina Salurkan 190 Tabung LPG Bright Gas

Kompas.com - 21/02/2021, 14:21 WIB
 PT Pertamina (Persero) menyalurkan 190 tabung LPG Bright Gas kemasan 5.5 kg dan 12 kg kepada lima dapur umum di wilayah DKI Jakarta Sabtu, (20/2/2021). (Dok. Pertamina) PT Pertamina (Persero) menyalurkan 190 tabung LPG Bright Gas kemasan 5.5 kg dan 12 kg kepada lima dapur umum di wilayah DKI Jakarta Sabtu, (20/2/2021).

Kompas.com - PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menyalurkan 190 tabung liquified petroleum gas (LPG) Bright Gas kemasan 5,5, kilogram (kg) dan 12 kg kepada dapur-dapur umum yang didirikan Dinas Sosial (Dinsos) untuk korban banjir Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Bantuan LPG tersebut disalurkan ke lima wilayah kota administratif Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Penyerahan bantuan dilakukan sales branch manager masing-masing wilayah dan diterima pengurus dapur umum di setiap lokasi. Kelima lokasi tersebut merupakan tempat pengungsian sementara bagi warga terdampak banjir Jakarta.

Unit Manager Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan, tabung Bright Gas yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina atas musibah banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta. 

“Gotong royong dan bahu-membahu dalam menanggulangi bencana merupakan kewajiban kita semua. Bersama kita saling membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (21/2/2021).

Di sisi lain, Kepala Suku Dinsos Jakarta Selatan Djafar Muchlisin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina. Menurutnya, bantuan Bright Gas dapat menyokong kegiatan memasak di dapur umum untuk para warga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pertamina, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di sebagian wilayah di Jakarta,” ujar Djafar.

Seperti diketahui, Jakarta sempat diguyur hujan deras sejak Kamis, (18/2/2021). Curah hujan yang tinggi membuat Dinsos mulai mempersiapkan pendirian posko dapur umum. 

Posko tersebut berfungsi untuk melayani kebutuhan makan para pengungsi dan sebagian warga yang terkena banjir.

“Tim Pertamina Peduli tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak banjir. Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi dan memastikan seluruh fasilitas dan stok bahan bakar minyak (BBM) maupun LPG, khususnya di Jawa Bagian Barat, berjalan optimal,” jelas Eko.

Menurut Eko, saat ini stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sejumlah wilayah di Jakarta sudah beroperasi secara normal dan siap untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat.

Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk dan layanan Pertamina, dapat menghubungi call center Pertamina 135.