Advertorial

Hindari Rekening Bank BJB jadi Pasif Karena ‘Libur’ Transaksi 6 Bulan

Kompas.com - 22/02/2021, 14:19 WIB
 Kantor pusat Bank BJB. (Dok. Bank BJB) Kantor pusat Bank BJB.

KOMPAS.com – Anda sudah membuka tabungan Bank BJB tetapi saat akan digunakan ternyata rekening tersebut tidak dapat melakukan transaksi. Hal tersebut dikarenakan rekening Anda termasuk kategori pasif.

Sebagai informasi, Bank BJB memiliki ketentuan batas maksimum ‘libur’ transaksi hingga 6 bulan sebelum rekening menjadi rekening pasif.

Rekening pasif adalah kondisi di mana rekening Bank BJB Anda tidak melakukan transaksi perbankan selama 6 bulan lamanya dan hanya akan dipotong biaya pemeliharaan rekening setiap bulan.

Jadi, jika sudah lebih dari 6 bulan lamanya rekening tidak digunakan untuk transaksi maka rekening Anda masuk kategori pasif. Konsekuensinya, Anda tidak dapat melakukan transaksi perbankan dengan rekening pasif tersebut.

Maka dari itu, untuk menghindari rekening tidak pasif, nasabah harus melakukan transaksi dalam periode 6 bulan tersebut. Nasabah dapat rutin menabung setiap bulan di Bank BJB agar rekening tabungan tetap aktif untuk terus nikmati kemudahan transaksi perbankan.

Jika ternyata sudah terlanjur menjadi rekening pasif, Anda bisa mendapatkan informasi reaktivasi rekening pasif Bank BJB dengan menghubungi layanan BJB Call pada nomor 14049 atau mengunjungi customer service (CS) di kantor cabang Bank BJB terdekat.