Advertorial

Metland Selenggarakan Pameran Virtual “BlanjaProperti’21”, Promo Harga Mulai Rp 300 jutaan

Kompas.com - 22/02/2021, 14:32 WIB
 Web seminar (webinar) opening ceremony BlanjaProperti?21 dengan tema Money Talk For Millennials; Dari Gaji Jadi Investasi, Jumat (19/2/2021). (DOK. Metland) Web seminar (webinar) opening ceremony BlanjaProperti?21 dengan tema Money Talk For Millennials; Dari Gaji Jadi Investasi, Jumat (19/2/2021).

KOMPAS.com – Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Wahyu Sulistio mengatakan, pameran virtual Blanja Properti’21 hadir untuk memberikan kemudahan investasi properti kepada calon konsumen.

“Banyak keuntungan yang didapat dari pameran virtual ini, di antaranya subsidi down payment (DP) 2,5 persen dan subsidi bunga kredit pemilikan rumah (KPR) 1 persen,” ujarnya, dalam konferensi pers yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (19/2/2021).

Bahkan, lanjut Wahyu, calon konsumen bisa mendapatkan free biaya-biaya lainnya, hingga hadiah langsung senilai puluhan juta rupiah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bukan hanya itu, ia mengatakan, BlanjaProperti’21 dilengkapi pula dengan pelayanan penjualan dan support system (live chat) untuk membantu memenuhi kebutuhan konsumen.

“Ini adalah cara efektif untuk masyarakat agar dapat berinvestasi di properti, khususnya pada produk Metland,” kata Wahyu, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/2/2021).

Adapun untuk mengikuti pameran virtual Blanja Properti’21, masyarakat hanya perlu mengakses www.blanjaproperti.com.

Lewat situs tersebut, masyarakat sudah dapat melihat dan memilih rumah yang diinginkan dengan berbagai penawaran menarik.

Terlebih, pameran virtual tersebut diikuti hampir seluruh proyek residensial Metland. Mulai dari, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, M Gold Tower, dan Kaliana Apartment.

Tak hanya diikuti proyek residensial Metland, ada pula ragam produk lainnya yang mengikuti pameran virtual tersebut, di antaranya adalah rumah siap huni, on progress hingga rumah indent.

“Produk yang lengkap bukan? Jadi, apabila ingin membeli properti, Anda bisa belanja di BlanjaProperti’21,” ujar Wahyu.

Sebagai informasi, pameran virtual Blanja Properti’21 berlangsung mulai dari Jumat (19/2/2021) hingga Senin (31/5/2021).

Mewujudkan impian konsumen akan rumah idaman

Wahyu mengatakan, selain memberikan kemudahan, BlanjaProperti’21 turut membantu konsumen mendapatkan hunian idaman dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan sampai Rp 1,5 miliar.

“Dengan mengakses www.blanjaproperti.com, calon konsumen dapat membeli e-voucher untuk mendapatkan berbagai program promosi menarik yang ada di event ini dan dapat digunakan hingga Senin (31/5/2021),” ucapnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, dengan adanya BlanjaProperti’21, Metland optimis mampu membangkitkan kembali daya beli masyarakat.

Pasalnya, penyelenggaraan pameran virtual sejalan dengan peningkatan penggunaan digital marketing semenjak pandemi Covid-19.

Menurut Wahyu, pameran virtual BlanjaProperti’21 menjawab kebutuhan Metland sebagai pengganti pameran (offline) yang hingga kini belum bisa diadakan karena terbentur protokol kesehatan (prokes).

Kerja sama dengan pihak lain

Dalam penyelenggaraan pameran BlanjaProperti’21, Metland bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

“Bank Mandiri menyiapkan berbagai program promo khusus, seperti suku bunga KPR mulai dari 3,88 persen maupun voucher belanja hingga Rp 1,5 juta,” ucap Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ayu Pertiwi.

Promo khusus ini, lanjut dia, menjadi salah satu rangkaian dalam BlanjaProperti’21 untuk mengapresiasi kepercayaan dan dukungan, baik dari Metland maupun nasabah Bank Mandiri.

Bank Mandiri berharap, program ini dapat meningkatkan awareness masyarakat luas. Dengan begitu, baik nasabah maupun non-nasabah, dapat merasakan kenyamanan, kemudahan, maupun kepercayaan dalam transaksi KPR dengan Bank Mandiri.

Sementara itu, SEVP Retail Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya akan menawarkan produk pembiayaan properti unggulan, yaitu BSI Griya Hasanah.

“Bank BSI ingin membuka akses lebih luas dengan memberikan pilihan bagi calon nasabah yang ingin memiliki hunian di Metland,” katanya.

Adapun akses tersebut, sambung Wawan, berupa promo BSI Griya Hasanah, di antaranya DP 0 persen, angsuran tetap dan ringan, serta margin mulai 5,99 persen.

Oleh karenanya, ia berharap, penyaluran pembiayaan BSI Griya Hasanah dapat tumbuh sekitar 6-8 persen pada 2021.

"Kami juga mengharapkan pameran virtual ini dapat mempermudah kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan rumah impian di masa pandemi Covid-19 sesuai dengan prinsip syariah,” kata Wawan.

Seperti diketahui, BSI GriyaHasanah didukung jaringan kerja sama dengan lebih dari 3000 developer di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

“Untuk pengajuan pembiayaan dengan persetujuan express, BSI Griya Hasanah juga memberikan kemudahan layanan digital melalui berkahExpress.co.id,” ujarnya.

Sebelumnya, pada acara opening ceremony BlanjaProperti’21 telah dilaksanakan web seminar (webinar) dengan tema Money Talk For Millennials; Dari Gaji Jadi Investasi.

Selain Vice President Consumer Loans Group PT Bank Mandiri Tbk Ayu Pertiwi, beberapa tokoh penting turut diundang sebagai pembicara. Adapun tokoh tersebut, di antaranya Financial Plannern ZAP Finance Prita Ghozie, Direktur PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio, Regional Transaction and Consumer Head PT Bank Mandiri Tbk Tisye Diah Retnojati, dan Group Head Consumer Business 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk Praka Mulia Agung.