Advertorial

Hari Jadi ke-10, Living World Alam Sutera Adakan Rangkaian Kegiatan Sosial

Kompas.com - 23/02/2021, 15:02 WIB
 Memperingati hari jadi ke-10, Living World Alam Sutera adakan serangkaian kegiatan sosial. (Dok. Living World Alam Sutera) Memperingati hari jadi ke-10, Living World Alam Sutera adakan serangkaian kegiatan sosial.

KOMPAS.com – Mal Living World Alam Sutera merayakan hari jadinya ke-10 pada Kamis (18/2/2021).

Biasanya, momen tersebut dirayakan dengan sejumlah acara yang dapat dinikmati para pengunjung mal.

Untuk perayaan kali ini, Living World Alam Sutera mengadakan serangkaian kegiatan sosial. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih merebak.

Adapun kegiatan sosial tersebut dibagi menjadi beberapa rangkaian. Pertama, mendonasikan 10.000 masker ke dua panti asuhan, tiga panti wreda, dan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. Acara ini merupakan puncak perayaan hari jadi kesepuluh Living World Alam Sutera.

Selain itu, kegiatan donasi masker juga merupakan kelanjutan dari inisiatif Living World Alam Sutera yang telah berlangsung sebelumnya.

Sebagai informasi, selama empat bulan penuh, Living World Alam Sutera telah mendonasikan paket sembako setiap minggu kepada warga Kampung Marga Jaya, Tangerang Selatan.

Kegiatan itu dimulai sejak pandemi berlangsung dan mendapatkan dukungan penuh dari warga perumahan Alam Sutera.

Kegiatan kedua, bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia, Living World Alam Sutera mengadakan acara bertemakan “Koin Cinta Kasih Celengan Bambu”.

Untuk diketahui, program Celengan Bambu merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki Yayasan Buddha Tzu Chi dalam menjalankan misinya. Harapannya, dengan adanya Celengan Bambu, semua orang dapat mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata untuk membantu sesama.

Pengunjung mal Living World Alam Sutera bisa menyisihkan satu koin setiap hari dan memasukkannya ke dalam celengan bambu. Lewat cara ini, pengunjung sudah bisa berbagi dengan sesama.

Adapun pihak Living World Alam Sutera mengumpulkan koin cinta kasih dari semua pengunjung dan semua tenant mal sejak November 2020.

“Pada ulang tahun (Living World Alam Sutera) ke-10, kami mengucap syukur kepada Tuhan. Semua dana yang terkumpul bisa diserahkan ke pihak Tzu Chi untuk segera didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan,” tutur General Manager Living World Alam Sutera Adrian Pranata dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Selenggarakan donor darah

Kegiatan ketiga berupa donor darah. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan donor darah kembali dilaksanakan pihak mal Living World Alam Sutera setelah sempat mengalami hiatus karena pandemi. Tujuannya, untuk memenuhi stok darah yang menurun sekitar 30-50 persen selama pandemi.

Sebagai upaya pemenuhan tersebut, Living World Alam Sutera akan menyelenggarakan donor darah satu kali setiap bulan dari sebelumnya tiga kali setiap tahun.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di dalam mal dan bus donor darah setiap Sabtu di akhir bulan.

Adrian menjelaskan, untuk Februari, kegiatan donor akan dilaksanakan pada Sabtu (27/2/2021) dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Acara tersebut nantinya diselenggarakan di West Boulevard Living World Alam Sutera.

Selain itu, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai bentuk dari pencegahan penularan virus Covid-19.

“Semua kegiatan yang dilakukan Living World Alam Sutera adalah bukti kepedulian terhadap sesama dalam semua lini, baik dalam misi amal, kesehatan, pendidikan, maupun bantuan bencana alam. Kami bertekad untuk selalu merangkul dan membantu sesama yang membutuhkan. Together, we care,” ujar Adrian.