Advertorial

Raih Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV, Itenas Menduduki Peringkat V se-Jabar dan Banten

Kompas.com - 25/02/2021, 14:02 WIB
 Penghargaan LLDIKTI Wilayah IV untuk Itenas (Dok. LLDIKTI) Penghargaan LLDIKTI Wilayah IV untuk Itenas

KOMPAS.com - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil meraih Peringkat V pada kategori Perguruan Tinggi dengan Peringkat Klaster Terbaik untuk wilayah Jawa Barat dan Banten.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV pada acara malam anugerah yang diadakan di Cirebon, Rabu (17/2/2021) dan diterima langsung oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari,PhD.

Prof Meilinda turut menyampaikan rasa terima kasihnya untuk seluruh sivitas akademika Itenas.

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh sivitas akademika Itenas. Terima kasih atas kerja keras dan kontribusinya,” ujar Prof Meilinda dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Rektor dari perguruan tinggi yang berdiri sejak 1972 tersebut juga mengingatkan agar Itenas tidak terlena dan berpuas diri dengan pencapaian ini.

Ia menginginkan, pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi.

 Rektor itenas saat menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV (Dok. Itenas) Rektor itenas saat menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV

“Dalam era yang dinamis dan kompetitif ini, Itenas Bandung dituntut untuk terus mengembangkan cara-cara baru dan nilai-nilai baru agar Itenass menjadi perguruan tinggi terbaik,” tegas Prof Meilinda.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof Uman Suherman AS MPd membenarkan, perkataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Kualitas perguruan tinggi bisa dilihat dari kompetensi lulusan, kualitas kurikulum, dan pembelajaran, serta kualitas dosen.

“Pada hari ini, sejatinya semua penghargaan klaster perguruan tinggi itu menyangkut ketiga aspek tersebut,” jelas Prof Uman.

Ia menambahkan, pihak LLDIKTI Wilayah IV tidak bisa tinggal diam melihat para pelaku akademi yang berprestasi.

“Kami di LLDIKTI Wilayah IV tidak bisa membiarkan dan tidak memberikan sebuah penghargaan terhadap orang-orang yang memiliki prestasi sehingga mempunyai kebanggan dan sangat pantas mendapatkan penghargaan,” ucap Prof Uman.

Sebagai informasi, pada acara Malam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV terdapat 11 kategori penghargaan yang diberikan kepada 37 perguruan tinggi swasta dan dihadiri oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi penerima penghargaan.