Advertorial

Lebih Untung, Manfaatkan Tiga Jenis Promo Ini Saat Belanja Online

Kompas.com - 25/02/2021, 16:07 WIB
 Ilustrasi berbelanja online dari rumah. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi berbelanja online dari rumah.

KOMPAS.com – Saat ini, belanja secara online sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam menemukan berbagai barang kebutuhan tanpa perlu ke luar rumah jadi alasan utamanya.

Belanja online juga dinilai lebih hemat. Selain menawarkan harga yang lebih murah, sejumlah e-commerce kerap menghadirkan sejumlah promo menarik.

Lalu, promo apa saja yang layak kamu tunggu dan manfaatkan saat berbelanja online? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cashback
Pada awalnya, istilah cashback hanya digunakan dalam transaksi kartu kredit. Belakangan, ini cashback jadi istilah umum yang digunakan dalam transaksi belanja online.

Membaca kata cashback penggemar belanja online sudah pasti senang. Hal ini dikarenakan pembeli dapat memperoleh keuntungan lebih saat berbelanja.

Meski membayar dengan harga normal, pembeli dapat memperoleh “kembalian” dalam rupa poin atau saldo e-wallet yang dapat digunakan untuk membeli barang lain.

Nominal cashback yang ditawarkan pun tidak main-main. Jika sedang beruntung, kamu bisa mendapatkan cashback lebih dari 50 persen, lho. Tak heran, kalau promo ini jadi incaran banyak orang.

Flash sale
Promo yang satu ini rasanya menjadi favorit semua orang. Sebab, pembeli akan mendapatkan barang dengan harga jauh lebih murah dalam promo flash sale.

Flash sale adalah program diskon yang berlangsung dalam jendela waktu tertentu di situs e-commerce. Pada kurun waktu tersebut, kamu dapat menemukan produk incaran dari berbagai merek dengan harga yang lebih miring.

Bahkan, di situs e-commerce, seperti Tokopedia, kamu dapat menemukan produk-produk ternama dengan potongan harga hingga 70 persen saat flash sale berlangsung.

Maka dari itu, banyak orang menanti waktu flash sale. Jika kamu juga suka dengan promo jenis ini, jangan lupa untuk aktifkan fitur pengingat agar tidak terlewat waktu flash sale.

Gratis ongkir
Jika kamu sudah mendapatkan barang dengan harga hemat, tetapi ternyata kamu harus membayar ongkos kirim (ongkir) yang lebih mahal dari harga barang tersebut, sama saja bohong. Pada akhirnya, kamu akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang sama seperti membeli barang dengan harga normal.

Oleh sebab itu, promo selanjutnya yang harus kamu kejar adalah gratis ongkir. Dengan promo tersebut, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengiriman barang.

Agar belanja makin hemat, cari e-commerce yang menghadirkan ketiga promo tersebut.

Kamu bisa belanja berbagai kebutuhan dengan hemat saat Tokopedia mengadakan promo flash sale, cashback , atau free ongkir.

Platform tersebut menyediakan berbagai produk kebutuhan yang bisa dibeli dari seluruh Indonesia. Yuk, belanja berbagai kebutuhanmu di Tokopedia.