Advertorial

Ingin Dapat Hadiah Fantastis dari Undian BBM MyPertamina? Begini Caranya

Kompas.com - 25/02/2021, 22:25 WIB
Program undian Berbagi Berkah MyPertamina (BBM MyPertamina). (Dok. Pertamina) Program undian Berbagi Berkah MyPertamina (BBM MyPertamina).

KOMPAS.com – Mengisi bahan bakar minyak (BBM) sudah jadi hal lumrah bagi pemilik kendaraan bermotor. Akan tetapi, pernahkah Anda terpikir bisa memiliki sebuah motor gede (moge) hanya dengan membeli BBM?

Kini, memiliki moge bukanlah angan-angan belaka bagi pelanggan setia Pertamina. Sebab, program undian Berbagi Berkah MyPertamina (BBM MyPertamina) masih berlangsung.

Salah satu pelanggan setia Pertamina, yakni Jonny Sugianto berhasil memenangkan satu unit Triumph Bonneville Speedmaster dari pembelian produk Pertamax.

Motor berkubikasi mesin 1.200 cc tersebut merupakan hadiah utama BBM MyPertamina pada periode pengundian Rabu, (10/2/2021).

Selain Jonny, masih ada konsumen lainnya yang memperoleh keberuntungan. Pada periode pengundian tersebut, sebanyak 31 konsumen memperoleh paket umroh dari MyPertamina, empat konsumen memenangkan hadiah sepeda motor Honda BeAT, dan 16 konsumen mendapatkan emas batangan seberat 5 gram (g).

Pengundian pemenang BBM MyPertamina dilakukan secara resmi dihadapan notaris, perwakilan Pertamina, pejabat terkait, serta pihak Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun proses pengundian dapat dilihat konsumen di sosial media (sosmed) Instagram @MyPertamina. Untuk daftar pemenang Berbagi Berkah MyPertamina secara lengkap dapat dilihat pada website http://bbm.mypertamina.id/.

Sebagai informasi, BBM MyPertamina merupakan program undian yang digelar PT Pertamina (Persero) untuk mengapresiasi para pelanggan karena menggunakan berbagai produk berkualitasnya. Program ini diselenggarakan mulai dari Senin (1/2/2020) hingga Sabtu (31/7/2021).

Dengan mengikuti BBM MyPertamina, pelanggan setia bisa berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, mulai dari emas, motor, paket umroh, hingga hadiah fantastis Porsche Boxster.

Untuk memenangkan hadiah-hadiah tersebut, konsumen hanya perlu membeli Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina terdekat. Kemudian, gunakan aplikasi MyPertamina agar kesempatan menang lebih besar.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kupon undian mengikuti program BBM MyPertamina. Simak penjelasan berikut.

Membeli BBM dengan aplikasi MyPertamina

Anda harus melakukan transaksi dengan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di SPBU.

Setelah transaksi pembelian selesai, secara otomatis Anda akan memperoleh kupon undian BBM MyPertamina di akun MyPertamina.

Jumlah kupon BBM 2020 yang diterima dapat Anda lihat di menu BBM MyPertamina pada aplikasi MyPertamina maksimal 1×24 jam dari waktu transaksi.

Membeli BBM dengan cash, kartu debit atau kartu kredit

Anda juga bisa mendapatkan kupon undian dengan melakukan transaksi secara tunai, menggunakan kartu debit, maupun kartu kredit.

Anda cukup melakukan transaksi pembelian Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di SPBU.

Setelah itu, buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu kupon BBM MyPertamina. Kemudian, upload bukti pembelian BBM berupa foto struk dan input data transaksi.

Setelah berhasil, Anda akan memperoleh kupon undian BBM MyPertamina di akun MyPertamina.

Seperti sebelumnya, jumlah kupon BBM 2020 yang diterima dapat Anda lihat di menu BBM MyPertamina pada aplikasi MyPertamina maksimal 1×24 jam dari waktu transaksi.

Selain Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, Anda juga bisa memperoleh kupon undian melalui pembelian produk Pertamina lainnya.

Adapun produk Pertamina tersebut, seperti Bright Gas 5,5 kilogram (kg), Bright Gas 12 kg, Elpiji 12 kg, Fastron, dan Enduro.

Pelajari cara mendapatkan kupon BBM 2020 

Cara memperoleh kupon BBM 2020 pun sangat mudah, Anda dapat melihat tata caranya di aplikasi MyPertamina. Selain itu, pastikan memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini.

Pertama, Anda harus memiliki aplikasi MyPertamina di smartphone.

Kedua, isi akun MyPertamina dengan data yang lengkap, mulai dari nama lengkap hingga data Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Ketiga, wajib melakukan transaksi di SPBU Pertamina, agen penjual gas, dan bengkel penjual oli Pertamina selama periode undian BBM MyPertamina 2020.

Keempat, peserta undian adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan minimal usia 17 tahun dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Mulai sekarang, yuk kejar hadiahnya! Semakin banyak Anda melakukan transaksi, maka semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan hadiah senilai total milyaran rupiah. 

Segera download aplikasi MyPertamina dan kumpulkan kuponnya karena masih ada banyak hadiah yang akan diundi hingga akhir program. Satu unit mobil Porsche Boxster bernilai miliaran rupiah dan hadiah menarik lainnya yang siap menanti Anda. 

Untuk informasi lebih lengkap tentang program Berbagi Berkah MyPertamina, Anda bisa mengunjungi http://bbm.mypertamina.id/ atau menghubungi call center Pertamina 135.