Advertorial

APL Kembangkan The Smart Office Tower di Kota Medan, Akses Langsung ke Mal Mewah

Kompas.com - 08/03/2021, 09:00 WIB
Premium Office tower Podomoro City Deli Medan tampak paling tinggi dan modern di tengah kota Medan (Dok: Agung Podomoro Land) Premium Office tower Podomoro City Deli Medan tampak paling tinggi dan modern di tengah kota Medan (Dok: Agung Podomoro Land)

KOMPAS.com  – Pengembang kenamaan di Tanah Air, Agung Podomoro Land (APL), membangun Premium Office Tower di jantung Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Premium Office Tower yang terletak di kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan tersebut didesain oleh konsultan ternama kelas dunia DP Architect Singapore.

Adapun konsep gedung perkantoran premium grade A tersebut diadopsi dari APL Tower di kawasan Podomoro City Jakarta, tempat perusahaan-perusahaan nasional maupun multinasional berkantor.

Dalam membangun gedung perkantoran tersebut, Agung Podomoro Land mempertimbangkan sejumlah faktor. Hal ini dilakukan agar produk Premium Office Tower terserap oleh pasar.

Faktor-faktor tersebut antara lain, lokasi, fasilitas, ukuran space yang bervariasi, keamanan, sertifikat kepemilikan, pengelolaan gedung perkantoran, dan berbagai keunggulan lain. Berikut penjelasannya.

Lokasi

Pertimbangan utama Agung Podomoro Land dalam membangun Premium Office Tower adalah lokasi yang strategis. Lokasi Premium Office Tower Podomoro City Deli Medan terletak tepat di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus sehingga mudah terlihat dari berbagai penjuru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi Jalan Putri Hijau, Premium Office Tower berseberangan dengan Hotel JW Marriot Medan. Sementara, di sisi Jalan Guru Patimpus berseberangan dengan Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumut.

Selain itu, Premium Office Tower berada di ruas jalan yang sama dengan Bank Indonesia Sumut, gedung-gedung perbankan nasional, Telkomsel, kantor pos besar, instansi pemerintah dan swasta, Balai Kota Medan, serta Merdeka Walk (lapangan merdeka titik nol).

Tak hanya itu, Podomoro City Deli Medan juga dekat dengan Airport Railink Station Kota Medan untuk rute Medan menuju bandara Internasional Kualanamu. Jaraknya hanya 500 meter atau cukup tiga menit jika ditempuh dengan kendaraan.

Lobby Premium Office Tower dengan ceiling yang tinggi terlihat megah dan modern yang didesain oleh DYXY, Los Angeles, California, USA serta lift kantor terbanyak di kota Medan (Dok: Agung Podomoro Land) Lobby Premium Office Tower dengan ceiling yang tinggi terlihat megah dan modern yang didesain oleh DYXY, Los Angeles, California, USA serta lift kantor terbanyak di kota Medan (Dok: Agung Podomoro Land)

Fasilitas

Untuk mendukung operasional perusahaan yang berkantor di Premium Office Tower, fasilitas menjadi kunci penting.

Dalam hal ini, pengembang menyediakan sederet fasilitas untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik perusahaan maupun stakeholder.

Fasilitas tersebut adalah lobby yang luas, modern, dan memiliki ceiling tinggi. Area lobby didesain oleh konsultan kelas dunia, DYXY dari Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Selain itu, tersedia genset untuk mendukung kegiatan operasional. Hal ini untuk mengantisipasi apabila pasokan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) padam.

Ada pula 16 elevator berkecepatan tinggi. Perlu diketahui, Premium Office Tower merupakan gedung kantor dengan elevator terbanyak di kota Medan.

Terdapat 16 elevator yang terbagi dalam dua koridor di gedung perkantoran tersebut. Delapan elevator dikhususkan untuk melayani lantai rendah (low zone) dan delapan lainnya melayani lantai tinggi (high zone).

Fasilitas premium lainnya adalah sky garden, yaitu ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan untuk bercengkerama bersama rekan bisnis atau sekadar melepas penat di sela-sela aktivitas kerja.

Di sky garden, Anda dapat menghirup udara segar sambil menikmati suasana Kota Medan dengan sensasi yang berbeda.

Show Unit Office Space dengan luasan 270-an m2. (Dok: Agung Podomoro Land) Show Unit Office Space dengan luasan 270-an m2. (Dok: Agung Podomoro Land)

Ukuran office space bervariasi

Premium Office Tower memiliki ukuran office space yang bervariasi mulai dari ukuran terkecil 85 meter persegi hingga luasan satu lantai 2.000 meter persegi.

AVP Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat mengatakan, Agung Podomoro Land sengaja membuat banyak variasi ukuran untuk menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dari berbagai bidang industri.

Buktinya, saat ini perusahaan dari industri perbankan, pembiayaan, perdagangan, perkebunan, kesehatan, makanan dan minuman, klinik kecantikan, hingga kantor advokat berkantor di Premium Office Tower.

“Ada perusahaan yang mengambil setengah lantai. Bahkan, salah satu perusahaan multifinance ternama di Indonesia mengambil satu lantai sekaligus,” ujar Yenti dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, lanjut Yenti, di ground floor Premium Office Space juga tersedia dua unit banking hall. Kehadiran banking hall ini akan mempermudah transaksi keuangan perusahaan-perusahaan yang berkantor di Premium Office Tower.

“Bagi Anda yang ingin memiliki office space di Premium Office Tower Podomoro City Deli Medan, tersedia berbagai cara pembayaran yang sangat fleksibel. Pembayaran dapat disesuaikan dengan rencana keuangan perusahaan. Anda tinggal menghubungi team marketing executive kami,” tambahnya.

Gedung perkantoran pertama di kota Medan yang menerapkan sistem akses masuk otomatis yang terintegrasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para stakeholder (Dok: Agung Podomoro Land) Gedung perkantoran pertama di kota Medan yang menerapkan sistem akses masuk otomatis yang terintegrasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para stakeholder (Dok: Agung Podomoro Land)

Keamanan

Premium Office Tower nantinya akan menerapkan standar keamanan tinggi dengan memasang closed circuit television (CCTV) di setiap penjuru.

Untuk menunjang keamanan, terdapat petugas keamanan 24 jam dan pemeriksaan kendaraan saat memasuki area kawasan dengan inspection mirror dan hand held metal detector.

Demikian pula saat memasuki gedung, tas maupun barang bawaan pengunjung harus melewati pemindai x-ray. Sementara, pengunjung harus melewati body scanner.

Selain itu, penggunaan teknologi akses masuk otomatis tanpa sentuhan (touchless) juga diterapkan, seperti face recognition, mobile phone wireless access, visitor self-registration system.

Seluruh fitur tersebut saling terintegrasi dengan elevator system yang langsung menunjukkan posisi lift yang harus dinaiki untuk sampai di lantai tujuan.

Sertifikat kepemilikan

Untuk memberi rasa aman bagi pemilik perusahaan, pengembang memberikan sertifikat kepemilikan unit office space.

Dengan begitu, pemilik perusahaan dapat menjalankan usahanya dengan lebih tenang tanpa perlu khawatir apabila masa sewa tidak diperpanjang oleh pemilik gedung.

Sebagai informasi, Premium Office Tower Podomoro City Deli Medan merupakan satu-satunya gedung perkantoran mewah yang menawarkan sistem kepemilikan strata title.

Pengelola gedung perkantoran

Seperti diketahui, Agung Podomoro Land telah berpengalaman dan memiliki reputasi baik selama bertahun-tahun. Kesuksesan ini dibuktikan melalui APL Tower di Podomoro City Jakarta.

Mal terbesar dan termodern di kota Medan dengan aneka branded store yang dapat diakses langsung dari hunian dan perkantoran di kawasan Podomoro City Deli Medan (Dok: Agung Podomoro Land) Mal terbesar dan termodern di kota Medan dengan aneka branded store yang dapat diakses langsung dari hunian dan perkantoran di kawasan Podomoro City Deli Medan (Dok: Agung Podomoro Land)

Keunggulan

Adapun keunggulan Premium Office Tower yang tak dimiliki gedung perkantoran lain di kota Medan yaitu terkoneksi langsung ke pusat perbelanjaan mewah Delipark Mall.

Hal itu memudahkan para stakeholder Premium Office Tower dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari bersantap siang, membeli kebutuhan, peralatan kantor, cinderamata, hingga menjamu relasi bisnis.

Delipark Mall bisa dijadikan meeting point atau tempat melepas penat setelah bekerja dengan berjalan-jalan di area Rivapark. Area ini merupakan ruang terbuka hijau yang dikelilingi kafe-kafe ternama yang terintegrasi dengan Delipark Mall.

Pusat perbelanjaan mewah Delipark Mall yang terkoneksi langsung dengan Premium Office Tower telah beroperasi sejak akhir November 2019. Mal ini pun memiliki aneka tenant, seperti SOGO, Transmart Carrefour, XXI Cinema with Imax Studio, Best Denki, Fun World, Ace Hardware, hingga Informa.

Selain itu, di mal tersebut juga terdapat fashion store,beauty clinic, gadget store, dan wahana bermain anak-anak.

Tenant mix bereputasi baik seperti Central Park Mall di Jakarta juga tersedia di Delipark Mall, seperti Sephora, Pull & Bear, Coach, Best Denki, Starbucks Reserve, Kimukatsu, hingga Genki Sushi. Tenant-tenant tersebut hadir untuk pertama kalinya di kota Medan.

Nah, itulah hal-hal yang bisa dipertimbangkan untuk memiliki unit office space premium di Kota Medan.

Segera miliki ruang kantor premium Podomoro City Deli Medan hanya dengan membayar booking fee Rp 25 juta. Setelah itu, Anda bisa mencicil yang disesuaikan dengan kemampuan finansial.

Selain itu, Agung Podomoro Land menyediakan Kredit Pemilikan Office (KPO) melalui Bank Permata dan Maybank.

Anda bisa mendapatkan bonus logam mulia Antam untuk setiap pembelian unit Premium Office Space di Podomoro City Deli Medan.

Promo berlaku untuk waktu dan jumlah unit terbatas. Informasi lebih lanjut, hubungi Marketing Gallery Podomoro City Deli Medan di nomor 0614567999 atau melalui WhatsApp di nomor 081311113838.

Kunjungi website www.podomorocitydelimedan.com dan subscribe channel YouTube Podomoro City Deli Medan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kawasan. Follow juga Instagram @podomorocitydelimedan dan Facebook @podomorocitymdn.