Advertorial

KB Bukopin Gelar Customer Gathering untuk Nasabah Prioritas

Kompas.com - 08/03/2021, 16:08 WIB
 ?Bersama, Kita Bintang Finansialnya!? merupakan tagline terbaru dari KB Bukopin. (Dok. KB Bukopin) ?Bersama, Kita Bintang Finansialnya!? merupakan tagline terbaru dari KB Bukopin.

KOMPAS.com – Bank KB Bukopin memperkenalkan nama dan logo barunya kepada perwakilan nasabah di Kota Surabaya dan sekitarnya, Jumat (5/3/2021). Sebagai informasi, setelah proses akuisisi pada 2020, KB Kookmin Bank kini merupakan pemegang saham pengendali Bank Bukopin. Oleh sebab itu, nama dan logo Bank Bukopin menjadi Bank KB Bukopin.

Acara yang dikemas dalam bentuk customer gathering tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Sheraton, Surabaya, Jawa Timur. Rencananya, acara serupa yang bertujuan menyebarluaskan logo dan nama baru KB Bukopin akan diadakan secara berkala. Adapun Surabaya, dipilih jadi kota pertama penyelenggaraannya.

Acara tersebut dihadiri oleh President Director KB Bukopin Rivan A Purwantono, Chief Strategic Officer (CSO) Ji Kyu Jang, dan Chief Risk Officer Jong Hwan Han.

Mengusung tema ramah tamah, kehadiran dua direksi asal Korea itu sekaligus menjadi momen perkenalan jajaran direksi dan tatap muka kepada para nasabah prioritas yang berada di wilayah Jawa Timur.

Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti physical distancing, kapasitas ruangan yang diisi kurang dari 50 persen, dan tamu yang datang harus dinyatakan negatif dari Covid-19.

Selain itu, acara juga disiarkan secara live di kanal-kanal daring KB Bukopin. Dengan begitu, nasabah yang berhalangan hadir tetap dapat menikmati acara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain launching nama dan logo baru, customer gathering tersebut juga menjadi salah satu langkah strategis yang dilakukan perseroan dalam rangka transformasi yang sudah dimulai sejak September 2020 kepada para nasabah prioritas Bank KB Bukopin.

President Director KB Bukopin Rivan A Purwantono menjelaskan, transformasi yang dijalankan merupakan proses komprehensif di berbagai lini yang terdapat dalam KB Bukopin.

“Pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. Langkah ini merupakan bentuk keseriusan perseroan dalam melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu, (pergantian nama dan logo) merupakan wujud keyakinan KB Kookmin Bank dengan potensi yang dimiliki,” kata Rivan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut, Rivan juga mengumumkan tagline baru dari perseroan, yakni “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”.

“Dengan penggunaan corporate identity dan brand identity Bank KB Bukopin yang baru, kami semakin optimistis mampu memperbaiki kinerja dan melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, CSO Ji Kyu Jang juga mengatakan, sebagai bank terbesar di Korea Selatan, KB Kookmin Bank berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh bagi perjalanan bisnis Bank KB Bukopin.

“Kookmin telah melalui proses panjang dalam membangun bisnis di Korea. Berdasarkan pengalaman itulah, KB Kookmin Bank berkomitmen bagi kemajuan Bank KB Bukopin,” tambah Ji Kyu Jang.

Sebagai informasi, acara customer gathering tersebut juga dihadiri oleh jajaran manajemen KB Bukopin, seperti Wakil Komisaris Utama Independen Sapto Amal Damandari, Executive Vice President (EVP) Sales Distribution Iman Hurustyadi, EVP Corporate Strategy Agustinus Iwan Christianto, dan Senior Vice President (SVP) Business Regional IV Bambang Widyatmoko.

Branch Manager Surabaya Ardi Prasetyo, Branch Manager Surabaya Lenmarc Anugerah Drestanala, dan Branch Manager Surabaya Bratang Indira Oktoria juga turut hadir dalam acara customer gathering tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bank KB Bukopin, Anda dapat menghubungi Sekretaris Perusahaan PT Bank KB Bukopin Tbk Meliawati melalui surat elektronik corsec@bukopin.co.id atau telepon 021-7988266. Bisa juga dengan mengunjungi websitewww.kbbubukopin.com dan media sosial @bukopinsiaga.