Advertorial

Sempat Mencuri Perhatian Publik, Ternyata Ini Minyak Angin Andalan Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 15/03/2021, 10:32 WIB
Susi Pudjiastuti saat menggunakan Plossa Mini (Dok. Enesis) Susi Pudjiastuti saat menggunakan Plossa Mini (Dok. Enesis)

KOMPAS.com – Susi Pudjiastuti kembali mencuri perhatian publik. Kali ini lewat video yang ia unggah pada akun Twitter miliknya @susipudjiastuti, Kamis (4/3/2021).

Dalam unggahan tersebut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Kabinet Kerja 2014-2019 itu terlihat hendak berpamitan kepada dua cucunya yang tengah asyik bermain, yaitu Marela dan Malika.

“Marela sibuk main, Malika sibuk makan. Saya tinggal ke pantai sambil nyoba naik trail saja,” tulis Susi dalam caption video yang diunggahnya.

Namun, bukan momen itu yang menjadi perhatian warganet, melainkan saat Susi tampak mengoleskan sesuatu pada permukaan luar masker yang ia gunakan.

“Gue jadi salfok (salah fokus) itu Bu Susi @susipudjiastuti lagi make apaan dah? Enak banget kayaknya kalau dicoba,” kata akun Twitter @tariekap dalam kolom Reply pada unggahan video Susi.

Rasa penasaran juga diungkapkan oleh Bohate, pemilik akun Twitter @mbakraara.

“Apa aja yang dipake sama Bu susi @susipudjiastuti keren yaa, plis kasih tau itu dia oles apaa?” tulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal senada turut disampaikan oleh Dwik. Bahkan, ia tak segan meminta Susi untuk melakukan klarifikasi tentang benda yang dioleskan.

“Ditunggu klarifikasinya bu Susi @susipudjiastuti, sudah membuat heboh kita-kita karena pada bertanya itu yang ibu olesin ke masker ibu apa soalnya bentuknya imut banget wkwk,” tulis Dwik lewat akun Twitter miliknya @ahdwik__.

Menjawab penasaran warganet

Guna menjawab rasa penasaran warganet, Susi lantas mengungkapkan bahwa benda yang dioleskan pada masker yang sempat ia gunakan adalah Plossa Mini.

“Saya ini kan selalu pakai masker yang non-disposable untuk membantu mengurangi sampah. Namun, efek penggunaan masker tersebut dalam waktu lama kadang-kadang menimbulkan bau apek. Nah, Plossa Mini sangat membantu karena aromanya segar, seperti pakai inhaler. Saya senang Plossa Mini karena pemakaiannya simpel,” ungkap Susi dalam acara Susi Cek Ombak, Rabu, (10/3/2021).

Produk Plossa Mini (Dok. Enesis) Produk Plossa Mini (Dok. Enesis)

Plossa Mini adalah produk minyak angin dengan wangi aromaterapi yang dapat membantu meredakan pegal, sakit kepala, gejala masuk angin, kembung, dan mual.

Mengusung konsep “3in1”, minyak angin berbahan utama eucalyptus tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan pijat, kerokan, atau sekadar dioles (roll on).

Selain itu, Plossa Mini juga dapat berfungsi untuk menyegarkan saluran pernafasan, terutama saat menggunakan masker. Caranya, oleskan Plossa Mini pada bagian luar masker di sekitar area hidung.

Sebagai informasi, eucalyptus memiliki zat aktif eucalyptol yang berperan sebagai antimikroba terhadap bakteri, virus, ataupun jamur penyebab penyakit. Karenanya, penggunaan berulang Plossa Mini pada masker setiap 15 menit juga diperlukan.

Untuk kebutuhan pijat, kamu cukup oleskan Plossa Mini pada titik-titik yang mengalami nyeri. Kemudian, lakukan pijatan secara berulang sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

Sementara itu, untuk keperluan kerokan, kamu bisa memanfaatkan alat kerokan yang terdapat pada bagian tutup Plossa Mini. 

Ada dua pilihan aroma Plossa Mini yang dapat kamu pilih. Pertama, Plossa Green Eucalyptus dengan kandungan eucalyptus oil 13,5 persen. Sensasi kesegaran minyak kayu putih pada varian ini cocok diaplikasikan pada masker. 

Kedua, Plossa Red yang mengandung hoteucalyptus oil 12,5 persen dan camphor 6,5 persen. Varian ini cocok bagi kamu yang menginginkan minyak angin dengan sensasi hangat yang ekstra.

Saat ini, Plossa Mini bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Pasalnya, produk minyak angin tersebut dijual secara online pada platform e-commerce Tokopedia.

Nah, bagi yang ingin membeli produk Plossa Mini, kamu bisa kunjungi tautan ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.