Advertorial

5 Topping yang Bisa Bikin Mi Instan Jadi Lebih Lezat, Mana Favoritmu?

Kompas.com - 17/03/2021, 14:02 WIB
 Ilustrasi mi instan. (Dok. Freepik/jcomp) Ilustrasi mi instan.

KOMPAS.com – Tak dapat dimungkiri, mi instan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di berbagai belahan dunia. Selain murah dan mudah dimasak, makanan tersebut cocok disantap dalam berbagai suasana.

Tak hanya itu, mi instan juga memiliki beragam varian rasa yang menggugah selera. Biasanya, varian ini hadir dengan cita rasa lokal. Di Indonesia, misalnya, terdapat mi instan dengan rasa soto mi, kari ayam, rendang, dan seblak.

Selain menggunakan bumbu yang sudah tersedia di dalam kemasannya, mi instan akan terasa lebih nikmat dan mengenyangkan jika disajikan dengan topping tambahan.

Berikut 5 topping yang bisa kamu tambahkan agar mi instan terasa lebih lezat.

  1. Telur

Mi instan terlihat lebih menggoda ketika disajikan dengan telur. Sajian telur dapat disesuaikan dengan jenis mi yang sedang kamu hidangkan. Contohnya, mi goreng lebih cocok disajikan dengan telur yang dimasak dengan cara dadar maupun ceplok.

Sementara itu, mi rebus cocok disajikan dengan telur yang dimasak bersama mi. Dengan begitu, rasa telur rebus dan mi instan dapat menyatu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Bakso

Kurang nikmat rasanya jika menyantap mi instan tanpa topping bakso, terlebih ketika menikmati sajian mi rebus.

Tak hanya lebih nikmat, tambahan topping bakso membuat hidangan mi instan terasa lebih mengenyangkan saat disantap.

Saat ini, Indomie memiliki varian Indomie rebus dengan rasa baso sapi yang cocok dengan topping bakso. Hidangan mi instan akan semakin nikmat dan spesial.

  1. Olahan daging

Berbagai jenis olahan daging bisa kamu sajikan ke dalam mi instan. Misal saja, olahan daging instan, seperti nugget, sosis, dan kornet. Kamu pun dapat memasukkan olahan daging segar yang bisa diiris tipis terlebih dahulu.

Topping olahan daging cocok kamu sajikan dengan Indomie goreng maupun rebus.

  1. Sambal matah

Topping sambal matah dapat menambah cita rasa pedas dan segar pada mi instan. Kamu bisa membuat sendiri topping sambal matah dengan mencampur irisan bawang merah, cabai rawit merah, terasi, bunga kecombrang, daun jeruk, air jeruk nipis, dan minyak kelapa.

Topping sambal tersebut akan lebih lezat jika disajikan di atas Indomie goreng rasa sambal matah.

  1. Sayuran

Selain sejumlah topping di atas, sayuran tidak boleh kamu lewatkan untuk menemanimu dalam menyantap mi instan.

Pasalnya, sayuran memiliki nutrisi penting yang diperlukan tubuh dan cocok disajikan bersama Indomie goreng maupun Indomie rebus.

Beberapa sayuran yang sering disajikan bersama mi instan adalah wortel, kol, sawi, brokoli, dan paprika. Menariknya, sayur cocok disantap dengan semua varian rasa mi instan.

Merasa lapar dan tidak sabar menyantap mi instan? Temukan berbagai varian rasa Indomie favoritmu di marketplace Tokopedia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.